Daerah  

Lunas BPIH, 680 CJH Asal Sumenep Bisa Dipastikan Berangkat Ke Mekkah

Sumenep, (regamedianews.com) – Setelah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada tahap satu dan dua sebagaimana yang sudah ditentukan. Bisa dipastikan 680 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep, siap diberangkatkan ke tanah suci tahun 2018 ini. Hal ini dikatakan Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Rifa’i Hasyim.

Menurutnya, dari 680 CJH tersebut terbagi pada dua kloter, yakni kloter 10 dan 11. Untuk kloter 11 semua jemaah berasal dari Sumenep yakni sebanyak 445 orang, untuk kloter 10 merupakan kloter campuran dari beberapa Kabupaten dimadura

“Untuk kloter 10 gabungan dari CJH asal Sumenep dan dari kabupaten lain. Sementara ini gabungan itu belum dipastikan dari mana saja. Tapi yang dari Sumenep berjumlah 235 orang,” katanya, Senin (09/07/2018).

Hasyim menerangkan, saat ini semua kelengkapan administrasi seperti paspor CJH sudah selesai 100 persen, tinggal visa yang masih akan di berikan di asrama haji, tetapi dipastikan tak akan menjadi kendala karena sudah dilakukan sesuai prosedural.

“Untuk jadwal pemberangkatan, dua kloter tersebut tidak bersamaan. Untuk kloter 10 dijadwalkan masuk Asrama Haji Surabaya pada tanggal 19 Juli pukul 19.00 WIB. Sedangkan kloter 11 harus tiba di Asrama Haji Surabaya pada tanggal 20 Juli 2018, pukul 07.00 WIB,” terangnya. (sap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..