Peringati dan Kenang Jasa Pahlawan Kemerdekaan RI, Masyarakat Sutojayan Blitar Gelar Pawai Kebangsaan

Peserta pawai kebangsaan Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Blitar, (regamedianews.com) – Untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, masyarakat Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Kamis (29/08/2019), melaksanakan pawai kebangsaan yang di selenggarakan seluruh elemen masyarakat setempat.

Kegiatan bernuansa kerukunan, dari berbagai kelompok masyarakat yang berpakaian adat yang ada di Nusantara dalam rangka menyambut HUT ke – 74 Republik Indonesia.

Sebanyak 45 kelompok peserta yang mengikuti pawai kebangsaan, terdiri dari intansi pemerintah Kecamatan, sekolah-sekolah, Desa, Kelurahan maupun Bumdes dan dari unsur lembaga masyarakat Kecamatan Sutojayan.

Peserta pawai kebangsaan langsung diberangkatkan Camat Sutojayan yang didampingi jajaran Forpimda Kecamatan Sutojayan dari didepan POM Bensin Njaring Sutojayan.

Saat ditemui regamedianews.com, Camat Sutojayan, Rustin Setyo Budi menyampaikan, acara ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan ini memberi kesempatan kepada semua intansi se-Kecamatan Sutojayan, baik masyarakat, sekolah, semua Desa dan Kelurahan, maupun Bumdes se-Kecamatan Sutojayan mempersembahkan presentasi ekonomi maupun pembangunan yang di raihnya.

“Tentunya kegiatan ini disesuaikan dengan temanya yakni ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, tinggal bagaimana mereka menerjemahkan dimasing-masing Desa dan Kelurahan dalam bentuk kegiatan pawai ini”, papar Rustin.

Sementara itu Rustin berharap, seluruh lapisan masyarakat Desa dan Kelurahan tau bagaimana kemajuan pembangunan yang dicapai oleh Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, melalui kegiatan yang diselenggarakan.

“Yang terpenting, bagaimana kita dalam menanamkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dengan semangatnya Bung Karno kepada masyarakat untuk NKRI, khususnya di Kecamatan Sutojayan. Bahwa di Blitar disemayamkan tokoh penggali Pancasila, sehingga spirit nasionalisme Bung Karno bisa merasuk ke dalam hati nurani masyarakat Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar”, tutupnya. (Mst/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..