Ratusan Pemuda di Surabaya Kecam Tindakan Israel Terhadap Palestina

Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia Aksi Bela Palestina menggelar aksi damai di depan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur (DPRD Jatim).

Surabaya || Rega Media News

Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia Aksi Bela Palestina menggelar aksi damai di depan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur (DPRD Jatim) di Jalan Indrapura Surabaya, Senin (17/5/2021).

Mereka melakukan orasi untuk membela negara Palestina dari agresi militer Israel serta murni sebuah bentuk dukungan kemanusiaan dari masing-masing peserta agar dapat merdeka dan berdaulat.

Dalam aksinya, para peserta aksi membentangkan bendera Palestina berukuran kecil hingga besar. Ada pula poster dan berbagai tulisan berisi dukungan kepada warga Palestina.

Koordinator Lapangan, Mila Mahmudah mengungkapkan bahwa pertikaian Palestina dan Israel terus bergejolak.

Menurutnya, Palestina tak kunjung diterima sebagai negara merdeka dan berdaulat di kancah pergaulan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan kemanusiaan dan keadilan. Kami mendukung Palestina untuk merdeka dan berdaulat,” tegasnya.

..