Varian Baru Covid-19 Mulai Terdeteksi di Sampang

  • Bagikan
Ilustrasi.

Sampang || Rega Media News

Varian baru Corona Virus Disease (Covid-19) mulai terdeteksi memasuki wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/05/21).

Virus varian baru yang masuk kota Bahari ini berasal dari Afrika Selatan di indikasi melalui Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Humas Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang, Yuliono mengungkapkan, Covid-19 varian baru ini terindikasi masuk melalui PMI yang disinyalir berasal dari Afrika Selatan.

“Karena di Jawa Timur, ada tiga PMI yang terindikasi membawa virus varian baru yakni, dari Jember, Sampang dan Mojokerto. Saat ini kami masih proses tracing, traking serta kemudian nanti akan dites PCR dan seterusnya,” ungkapnya.

Lenih lanjut Yuliono mengatakan, sajauh ini hanya satu orang yang terindikasi membawa Corona varian baru ini.

“Virus varian baru ini lebih tinggi terlebih pada daya tularnya. Sebab, varian hasil mutasi biasanya lebih berusaha mempertahankan kelangsungan hidupnya. Sehingga virus itu lebih tahan. Tapi dengan vaksin saat ini masih bisa karena dengan anti body yang sudah terbentuk mampu menghadapi varian baru,” ujarnya.

Yuliono menegaskan, masyarakat agar tidak terlalu gelisah dan cemas dengan adanya deteksi Covid-19 varian baru.

“Konsep dasar penularan virus ini melalui droplet, masyarakat terus patuhi prokes dengan 3M. Yakni, memakai masker, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak serta mencuci tangan,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!