Pemkab Sampang Siapkan 1.500 Tes Antigen Gratis untuk Santri Ponpes

  • Bagikan
Ketua LKNU Sampang Saat Berkoordinasi Terkait Rapid Test Antigen Bersama Plt Kepala Dinkes dan KB Sampang.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) setempat menyiapkan sebanyak 1.500 tes antigen gratis, untuk santri yang hendak balik ke Pondok Pesantren (Ponpes) masing-masing usai menikmati libur hari lebaran Idul Fitri 1442 H, Kamis (20/05/21).

Hal ini disampaikan Moh. Hasan Jailani Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sampang usai mendatangi kantor Dinkes dan KB) setempat.

Menurutnya, menjaga kesehatan para santri-santriwati yang mondok ke luar daerah ketika untuk balik ke pondok ada yang menyaratkan harus mengantongi bukti hasil negatif Covid-19 seperti hasil Swab antigen.

“Alhamdulillah pertemuan tadi, ternyata Pemkab memfasilitasi uji swab antigen gratis bagi para santri yang mau balik ke pondok ke luar Sampang,” ujar pria yang akrab disapa mas Mamak ini.

Sementara, Plt Kepala Dinkes dan KB setempat, Agus Mulyadi menyatakan, pihaknya saat ini menyediakan sebanyak 1.500 bh untuk rapid tes antigen gratis bagi para santri yang hendak balik ke Ponpes yang berada di luar Kabupaten Sampang.

“Pelaksanaan uji swab antigen bagi para santri mulai hari ini, Kamis 20 Mei 2021 di Puskesmas terdekat,” singkat Agus.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!