Ketersediaan Vaksin di Sampang Diprediksi Cukup Hingga Tahap 2

  • Bagikan
Ilustrasi.

Sampang || Rega Media News

Ketersediaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dipastikan cukup hingga pelaksanaan tahap 2 selesai, Jumat (21/05/21).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang Yuliono mengatakan, ketersediaan vaksin ini masih cukup. Karena yang dikirim Dinkes Provinsi Jawa Timur cukup hingga sasaran yang disarankan oleh pemerintah.

“Untuk pengiriman dan pemesanan vaksin berbeda, sebelumnya diantar Dinkes Provinsi Jatim dan dikawal Polda Jatim. Tapi, sekarang dikirim Jasa pengiriman khusus juga prosedur pemesananpun beda, kalau kemarin buat permintaan ke Provinsi Jatim, tapi sekarang sudah pakai aplikasi,” ujarnya.

Lanjut Yuliono mengatakan, untuk AstraZeneca yang produk CTMAV547 Provinsi Jatim tidak mendapatkan

“Jawa Timur hanya mendapatkan batch CTMAV 545 dan 546. Dan itu tidak termasuk ke dalam AstraZeneca. Yang ditarik di DKI dan Sulawesi” paparnya.

Yuliono berharap, masyarakat tetap mematuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Terhadap orang-orang yang terindikasi dan terinfeksi Covid-19 varian baru itu pencegahannya hampir sama, yaitu tetap menjaga 3M atau 5M. Patuhi Prokes” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!