Pimpinan Dewan Apresiasi Pemkab Bangkalan Raih WTP Secara Beruntun

  • Bagikan
Bangkalan meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keungan (BKP) atas LKPD.

Bangkalan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keungan (BKP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020, Senin (24/5/2021).

Prestasi Predikat WTP tahun ini merupakan keempat kalinya perolehan WTP yang berhasil diraih Pemkab Bangkalan secara beruntun selama Kepemimpinan R. Abdul Latif Amin Imron sebagai Bupati Bangkalan.

Atas perolehan Opini WTP tersebut, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Bangkalan karena tetap konsisten mempertahankan Opini WTP selama empat kali beruntun.

“Atas nama pribadi dan DPRD Bangkalan kami ucapkan selamat kepada Pemerintah Bangkalan atas raihan opini WTP empat kali berturut-turut. Semoga dengan diraihnya predikat WTP ini dapat menjadi pecut semangat untuk Pemerintah Bangkalan dalam meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.

Dijelaskan Ra Fahad, sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara dan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, sebagaimana beberapa kali telah diubah terakhir dengan Undang-undang Nomor 9 tahun 2015 bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah melaksanakan kewajiban menyerahkan LKPD tahun 2020, kepada BPK RI perwakilan Jawa Timur secara tepat waktu untuk di lakukan audit.

“Yang mana hasilnya nanti sebagai bahan bagi DPRD Bangkalan untuk memberikan penilaian atas kinerja Bupati didalam mengelola keuangan daerah, yang nantinya akan di jadikan bahan penyusunan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban APBD tahun 2020,” ungkapnya.

Oleh karena itu kata Ra Fahad, DPRD selaku lembaga pemerintah daerah yang mempunyai fungsi kontrol terhadap jalannya tatakelola pemerintah daerah. Maka lanjut dia, DPRD akan mendukung dan ikut mengawal apapun yang telah direkomendasiakan oleh BPK-RI dalam hasil pemeriksaan LKPD 2020.

“Terutama dalam tindaklanjut hasil pemeriksaan. Jadi kami berharap kepada Bupati Bangkalan agar segera menindaklanjuti temuan-temuan tersebut melalui rencana aksi sebagai bentuk komitmen untuk penyelesaian hasil temuan pemeriksaan,” pungkasnya

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!