Ini Daftar 8 Desa di Sampang Yang Molor Salurkan BLT-DD Tahap I

  • Bagikan
Ilustrasi.

Sampang || Rega Media News

Memasuki akhir bulan Mei atau tahap ke 5 penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) bagi keluarga miskin terdampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat hanya mampu menyelesaikan periode Januari 2021.

Bahkan, informasi yang dihimpun regamedianews.com masih ada 8 desa dari 180 desa di Sampang hingga kini belum melakukan penyaluran bantuan Covid-19 tersebut.

Plt Kepala DPMD setempat, Cholilur Rachman melalui Kasi Perencanaan Pembangunan Desa, M. Rudi mengungkapkan, bahwa dari sebanyak 180 desa di Sampang masih sisa 8 desa yang belum melakukan penyaluran. Yakni, Desa Sogian, Omben, Pandan Kecamatan Omben, dan Madupat, Angkersek, Prajan Kecamatan Camplong serta Desa Terosan Kecamatan Banyuates.

“Pada saat proses pembukaan rekening kemarin waktunya mepet dengan lebaran idul fitri. Namun, semuanya sudah terjadwal dalam minggu ini,” ujar M. Rudi, Selasa (25/05/2021).

Sementara Direktur Utama PT BPRS Bas Sampang Syaifullah Asyik mengatakan, terkait penyaluran BLT-DD ini pihaknya mengikuti perintah dari DPMD. Jika sudah ada lampu hijau penyaluran kapanpun siap.

“Kalau untuk teknis administrasi kapan masuknya BLT-DD ke rekening pihak DPMD yang tau,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, bahwa data penerima BLT-DD 2021 di Sampang sebanyak 40 ribu. Setiap bulan menerima bantuan sebesar Rp 300.000 selama 12 bulan.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!