Empat Saksi Kasus Suap Pajak Kompak Mangkir Panggilan KPK

  • Bagikan
Foto gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jakarta || Rega Media News

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil empat orang saksi sebagai saksi di kasus suap saat pemeriksaan pajak pada 2016 dan 2017. Namun, keempat saksi tersebut mangkir alias tidak hadir tanpa konfirmasi apapun.

“Seluruh saksi tidak hadir dan tidak memberikan konfirmasi,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

Keempat orang saksi yang seharusnya diperiksa pada Selasa (2/6). Empat saksi itu ialah konsultan pajak, Agus Susetyo; mantan pegawai PT Jhonlin Baratama, Fahrial dan Fahruzzaini; serta pegawai PT Jhonlin Baratama, Ozzy Reza Pahlevi.

Ali mengingatkan kepada empat saksi tersebut agar kooperatif dalam memenuhi panggilan KPK. Surat pemanggilan mereka akan dikirimkan ulang.

“KPK mengingatkan agar para saksi kooperatif hadir pada pemanggilan selanjutnya. Surat panggilan akan segera dikirimkan oleh tim penyidik,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan enam orang, termasuk dua mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), sebagai tersangka kasus suap. Dua eks pejabat Ditjen Pajak itu diduga menerima suap miliaran dari tiga perusahaan.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!