Doakan Madura & Indonesia Dari Wabah Covid-19, UTM Gelar Khotmil Qur’an

  • Bagikan
Suasana doa bersama secara Daring saat berlangsungnya Khotmil Qur'an.

Bangkalan || Rega Media News

Kepedulian Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melalui UKM IHFADZ menggelar kegiatan doa Khotmil Qur’an dan pangajian umun secara daring bersama ketua PCNU Bangkalan, KH. Makki Nasir dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangkalan, Dr. Ir. Tamar Djojo, Minggu (19/06/21).

Mewakili panitia Khotmil Qur’an, Imam Mahrus menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan Hotmil Quran tersebut dalam rangka mendoakan Madura dan Bangsa Indonesia, semoga segera terlepas dari pandemi Covid-19.

“Berawal dari keprihatinan kita bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Madura, Alhamdulillah Khotmil Qur’an Persembahan dari UTM untuk Madura dan Indonesia ini terlaksana dengan cukup baik,” tuturnya.

Diikuti kurang lebih tiga ribu partisipan dari civitas akademika, mulai dari program Beasiswa Tahfidz dan Santri Berprestasi, masing-masing Fakultas, Prodi dan kelembagaan kampus yang lain hingga mencapai jumlah 101 kali khatam Al-Qur’an.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh partisipan dan juga pihak-pihak yang terkait pada kegiatan Khotmil Qur’an akbar, berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi bagi UTM tiap tahunnya. Semoga dengan terselenggaranya Khotmil Qur’an, UTM, Madura, dan Indonesia senantiasa dilimpahi dengan keberkahan dan pandemi Covid-19 segera menghilang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif mengungkapkan, pelaksanaan Khotmil Qur’an dilakukan secara daring mengingat pandemi Covid-19 di Bangkalan kian mengkhawatirkan.

“Kegiatan ini semata-mata mengharap keberkahan dan bermunajat, agar supaya musibah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Madura segera berlalu dan keadaan kembali normal. Kita bersyukur partisipasi civitas akademik dan masyarakat dalam mendoakan dan menghatamkan Al-Qur’an mencapai 101 kali hatam melebihi target 60 hataman,” katanya.

“Sebagaimana yang telah disampaikan ketua panitia latar belakang digelarnya kegiatan Khotmil Quran berangkat dari keperihatin civitas akademika UTM atas musibah yang melanda bangsa kita, khususnya di wilayah Bangkalan Madura yang beberapa minggu ini penyebaran covid-19 terus mengalami peningkatan,” urainya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak civitas akademika UTM dan semua elemen masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT dan menghatamkan Al Quran. Dengan harapan penyebaran virus Covid-19 di bumi nusantara segera berlalu dan keadaan kembali normal.

“Maka dari itu, Universitas Trunojoyo mengajak civitas dan masyarakat untuk menghatamkan al quran dan berdoa agar wabah ini Allah angkat dari bumi,”

Menurutnya, masalah pandemi Covid-19 sangat luar biasa sehingga untuk menyelesaikan kita harus saling menguatkan satu sama yang lain mencari solusi. Kemudian tidak perlu mencari siapa yang salah. Sebab ini merupakan masalah kita bersama.

“Mari kita mencari solusi dengan cara menguatkan satu sama lain. Melalui kegiatan doa dan khotmil Quran kita mendapat berkah,” harapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!