Langkah Gampong Ujong Batee, Menuju Gelar Juara Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh

  • Bagikan
Ir. H. Said Azhar, menyambut kedatangan Ketua Tim Penilai, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si, beserta rombongan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyambut kedatangan Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Gampong/Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh di Gampong Ujong Batee Kecamatan Pasie Raja, Rabu (23/06/21).

Bupati Aceh Selatan, yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H. Said Azhar, menyambut kedatangan Ketua Tim Penilai, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si, beserta rombongan, didampingi oleh Forkopimda Aceh Selatan.

Kedatangan Tim Penilai ini adalah dalam rangka pelaksanaan penilaian Tahap III, yakni Klarifikasi Lapangan, terhadap Gampong Ujong Batee, yang telah berhasil lolos pada tahapan sebelumnya, yakni Tahap I berupa Seleksi Administrasi, dan Tahap II berupa Presentasi/Paparan Langsung di DPMG Aceh, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si, menyampaikan bahwa Lomba Gampong merupakan even nasional yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk menilai tingkat perkembangan gampong dalam keseluruhan penyelenggaraan pemerintahan gampong.

“Oleh karena itu, merupakan sebuah prestasi yang patut diapresiasi, Gampong Ujong Batee telah berhasil masuk dalam 6 (enam) besar gampong terbaik di Aceh dalam pelaksanaan Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh tahun ini”, jelas Zulkifli.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam sambutan dan arahannya yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H. Said Azhar, menyampaikan apresiasi kepada Tim Pembina dan Penilai Evaluasi.

“Perkembangan Gampong Tingkat Kabupaten, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga dapat mengantarkan Gampong Ujong Batee sebagai juara 1 tingkat kabupaten, untuk kemudian mewakili Aceh Selatan pada Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh”,pungkasnya.

“Melalui kegiatan Lomba Gampong ini, diharapkan dapat meningkatkan peran aparatur pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat serta mendorong partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan, sehingga akan tercipta masyarakat gampong yang sejahtera”,tambahnya.

Selanjutnya, Tgk. Amran juga berharap agar Gampong Ujong Batee yang telah masuk dalam 6 (enam) besar tingkat provinsi, kembali mengukir prestasi dengan menjadi juara di tingkat Provinsi Aceh, dan mewakili Aceh ke tingkat Regional.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!