Butuh Literatur Penelitian, Perpustakaan PN Bangkalan Layak Dikunjungi Mahasiswa & Masyarakat Umum

  • Bagikan
Foto bersama saat meresmikan renovasi perpustakaan PN Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan, H. Maskur Hidayat melakukan peresmian Perpustakaan yang di desing secara semi cafe yang berada dlantai 2 Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan, Rabu (30/06/21).

Menurut Maskur Hidayat, Pengadilan Negeri Bangkalan meresmikan renovasi perpustakaan. Perpustakaan yang sudah direnovasi ini dilengkapi sejumlah fasilitas yang memberi rasa nyaman para pengunjung.

“Seperti suasana tempat yang di desing secara semi cafe, para pengunjung juga di manja dengan fasilitas mini bar sembari pengunjung bisa menikmati kopi. Dan pemandangan hijau serta pemukiman warga yang berada dibelakang PN,” ujarnya.

Salah satu kendala perpustakaan, menurut Maskur, memang kadang tempatnya kurang nyaman. Sehingga Perpustakaan Pengadilan Negeri Bangkalan fokus pada upaya memberikan pelayanan yang baik, nyaman dan indah.

“Jadi untuk memikat orang tertarik datang ke perpustakaan maka dilakukan renovasi dengan mempercantik suasana agar lebih nyaman. Dan orang merasa duduk di cafe dan ditempat tempat yang nyaman,” ucap Maskur Hidayat yang sebentar lagi dimutasi sebagai wakil ketua Pengadilan Negeri Pamekasan.

Maskur juga bertekad, Perpustakaan PN Bangkalan kedepan akan ditingkatkan menjadi salah satu sentral penelitian dalam kebutuhan mahasiswa dan masyarakat umum.

“Jadi teman teman mahasiswa maupun masyarakat umum yang datang ke perpustakaan bisa melakukan penelitian ilmiah karena fasilitas literatur sudah dilengkapi. Misalnya studi terhadap putusan kami menyediakan link putusan -putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap di Mahkamah Agung,” terangnya.

Dijelaskan Maskur, perpustakaan PN Bangkalan telah menyediakan beberapa jenis buku, seperti buku tentang hukum, sosial dan termasuk buku yang bersifat data atau statistik perkara.

“Selama ini yang kerab datang penelitian ilmiah ke Pengadilan Negeri Bangkalan mayoritas mahasiswa. Seperti dari mahasiswa UTM dan mahasiswa kampus lain. Jadi manfaatnya, selain internal untuk PN Bangkalan sendiri, juga bisa masyarakat umum dan mahasiswa yang membutuhkan literatur di persilahkan untuk datang ke Perpustakaan PN Bangkalan,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!