HIMASA UTM  Sadarkan Masyarakat Bahaya Narkoba

  • Bagikan
Himpunan Mahasiswa Sampang (HIMASA) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) saat foto bersama.

Sampang || Rega Media News

Saat ini narkoba semakin luas penyebarannya, sehingga memberikan dampak yang sangat meresahkan bagi  yang mengkonsumsinya.

Tidak hanya pengkonsumsi yang merasakan dampak buruk karena terlalu banyak mengkonsumsi narkoba, namun juga bagi keluarganya. bahkan kadang tetangga dan orang-orang terdekat.

Ibarat dua sisi mata uang, narkoba menjadi zat yang bisa mendatangkan manfaat, sekaligus merugikan kesehatan.

Dalam hal ini telah diketahui beberapa jenis obat yang digunakan dalam proses pengobatan menggunakan narkoba dengan dosis yang sudah ditentukan, sehingga tidak menimbulkan efek kecanduan. Namun, jika digunakan secara berlebihan, dapat menyebabkan kecanduan.

Penyalahgunaan ini awalnya, karena efek yang dirasakan adalah menenangkan si pengkonsumsi, sehingga tidak menutup kemungkinan si pengkonsumsi narkoba semakin kecanduan.

Organisasi Himpunan Mahasiswa Sampang (HIMASA) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berperan memberantas penyebaran narkoba bersama Pemuda Sampang, agar bebas narkoba.

Gerakan ini bertujuan menyadarkan masyarakat, khususnya daerah Sampang akan bahaya narkoba. Melihat Sampang yang saat ini sedang maraknya penggunaan narkoba.

Apalagi pemuda sampang, berharap agar dapat menjadikan Sampang sebagai kota yang bebas narkoba, sehingga kehidupan masyarakat lebih aman dan damai.

Tak hanya itu, gerakan ini juga bertujuan memberi tahu masyarakat terkait dampak positif dan negatif dari mengkonsumsi narkoba.

Sehingga masyarakat tidak lagi menggunakan narkoba sembarangan, atau tidak lagi mengkonsumsi narkoba kecuali yang sudah diberikan oleh dokter untuk masa berobat.

“Harapan kami dari adanya kegiatan ini, semoga putra emas Kabupaten Sampang terhindar dari narkoba, dan nantinya mampu membawa Sampang pada kanca Nasional maupun internasional,” ujar Kepala Deviasi Intelektual HIMASA UTM Abdurrahman di Madura, Kamis (01/07/21).

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!