Pupuk Subsidi Langka di Aceh Selatan, Petani Menjerit

  • Bagikan
Ilustrasi.

Aceh Selatan || Rega Media News

Abdullah salah satu toko setempat mengatakan pupuk subsidi langka di sejumlah daerah di Aceh dalam beberapa bulan terakhir. Dia mengatakan para petani harus membeli pupuk nonsubsidi dengan harga lebih mahal.

Kelangkaan pupuk disebutnya terjadi di di Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Di sana, katanya, masa tanam padi sudah sampai waktunya pemupukan tahap awal.

“Penderitaan petani di Kecamatan Samadua sudah lama menjerit mencari pupuk bersubsi yang sangat dibutuhkan oleh para petani di Samadua untuk mencapai penghasilan yang sangat diharapkan”, kata Abdullah kepada wartawan, Selasa (6/7/2021).

Disisi lain Pemerintah sedang mengenjot hasil yang maxsimal dari sektor pertanian, namun apa yang disampaikan oleh pemerintah sama sekali bertepuk sebelah tangan.

Sementara Camat Samadua, Suhaimi Salihin, S.Ag, yang dikonfirmasi regamedianews.com, membenarkan susahnya membeli pupuk bersubsidi karena banyak para petani sawah tidak masuk ke daftar IDKK.

“Saya sudah menyampaikan perihal terkait kelangkaan tersebut kepada Dinas Pertanian setempat untuk mencari solusi yang terbaik agar petani di Samadua tidak lagi menjerit”, pungkasnya.

Dihari yang sama, Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan, Yulizar, SP, saat dikonfirmasi belum menjawab telpon rega medianews.com.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!