Roket Hantam Luar Istana Afghanistan Saat Shalat Idul Adha Berlangsung

  • Bagikan
Ilustrasi.

Kabul || Rega Media News

Serangan roket melanda ibu kota Kabul di Afghanistan saat salat Idul Adha sedang berlangsung, termasuk diikuti oleh Presiden Ashraf Ghani. Sejumlah roket dilaporkan jatuh di dekat Istana Kepresidenan Afghanistan di Kabul.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan melaporkan bahwa sejumlah roket yang ditembakkan sekitar pukul 08.00 waktu setempat, terdengar di Zona Hijau yang memiliki pengamanan ketat karena menjadi lokasi Istana Kepresidenan dan misi diplomatik asing, Seperti dilansir AFP dan Reuters, Selasa (20/7/2021).

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan dalam pernyataannya menyebut sedikitnya tiga roket mendarat di wilayah Kabul. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Mirwais Stanikzai, memastikan roket-roket itu jatuh di luar Istana Kepresidenan Afghanistan yang dijaga ketat.

“Hari ini musuh Afghanistan melancarkan serangan roket di berbagai bagian berbeda kota Kabul,” sebut Stanikzai dalam pernyataannya. “Seluruh roket menghantam tiga bagian berbeda,” imbuhnya.

“Berdasarkan informasi awal, kami tidak mendapati korban jiwa. Tim kami tengah menyelidiki,” ucap Stanikzai.

Laporan Reuters yang mengutip tayangan langsung televisi setempat menyebut serangan roket terjadi saat salat Idul Adha sedang berlangsung. Menurut Reuters, Presiden Ghani tetap melanjutkan salat meskipun sejumlah suara ledakan keras terdengar di wilayah Kabul.

 

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!