Tekan Penularan Covid-19, PKS Sleman Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dr. Joko Hastaryo,(foto/istimewa).

Sleman || Rega Media News

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan laju penyebaran virus Covid-19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sleman menggelar vaksinasi massal, Sabtu (24/7/21).

Bertempat di balai Desa Sinduharjo, vaksinasi massal ini diikuti oleh kurang lebih 500 warga Sleman. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, PKS Sleman bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sleman dan pemerintah Kapanewon Ngaglik.

Menurut Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar, program ini sekaligus sebagai edukasi kepada kader dan masyarakat terkait pentingnya vaksin. “Vaksinasi massal ini pertama kali kita selenggarakan. Kita berharap kesadaran untuk vaksin masyarakat semakin meningkat,” ungkapnya di sela acara.

Indra juga menegaskan agar peserta vaksin tetap menjalankan prokes ketat sebagai ikhtiar menjaga diri dan orang di sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dr. Joko Hastaryo, turut hadir meninjau acara. Pada kesempatan itu Joko Hastaryo menegaskan pentingnya percepatan herd immunity dengan vaksin massal.

“Semua elemen harus bekerja sama. Ormas, parpol, organisasi profesi semua bergerak untuk menuju minimal 70% warga tervaksin,” tegasnya

Sementara itu Anggota DPRD Sleman dari Fraksi PKS, Yani Fathu Rahman, menegaskan vaksinasi massal ini sebagai bentuk dukungan PKS pada program pemerintah untuk menciptakan herd immunity melalui vaksin.

“Untuk mencapai herd immunity semua elemen masyarakat harus terlibat. Ini untuk kepentingan kita bersama,” tegasnya.

Yani menegaskan bahwa edukasi di kalangan kader dan struktur PKS juga terus dilakukan dengan meminimalisir kegiatan dan rapat offline, serta pelaksanaan 5M.

“Pemerintah melaksanakan 3T dan kita masyarakat menggencarkan 5M. Ditambah dengan vaksin harapannya pandemi segera teratasi,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!