Oke Oce Korda Bangkalan Diharap Berkontribusi Pasca Penguatan UMKM

  • Bagikan
Ketua Oke Oce Jawa Timur di dampingi Wakil Bupati dan Ketua terpilih Korda Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Pengurus One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE) Korda Kabupaten Bangkalan dilantik di pendapa Agung, Bangkalan, Kamis, (19/08/21). Pelantikan Oke Oce itu dilaksanakan oleh Wakil Bupati Bangkalan, Muhni dan Ketua Oke Oce Jawa Timur, Djoko Dwianto.

Ketua Pengurus OK OCE Ina Makmur Korda Bangkalan yang terpilih adalah Lukman Hakim. Dia adalah seorang pengusaha UMKM di Kota Dzikir dan Sholawat.

Menurutnya, melalui Oke Oce, UMKM dan kewirausahaan di Bangkalan harus mampu bangkit dimasa pandemi covid-19, dengan terobosan menerapkan langkah 3 G.

“Kita perlu menerapkan langkah 3 G yang terdiri dari Gerak Cepat, Gairah Bersama dan Garap Potensi yang ada. Dalam memajukan perekonomian berbasis kerakyatan serta mempunyai daya saing global,” ungkap Lukman.

Sementara itu, Ketua OK OCE Ina Makmur Jawa Timur (Jatim), Djoko Dwianto menyampaikan, program OK OCE Ina Makmur Jatim berpotensi mengembangkan jaringan ekonomi kerakyatan di seluruh Indonesia. Diharapkan hadirnya Oke Oce di Bangkalan mampu mengurangi angka pengangguran, menciptakan lapangan kerja serta membangun sektor UMKM yang memiliki daya saing kuat.

“Cuma untuk saat ini masih konsentrasi membangun program dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemkab Bangkalan. Guna menjalankan program kerja serta visi misi,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Bangkalan, Mohni berharap One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship bisa menjadi solusi serta memberi manfaat. Terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan menggali sumber potensi lokal di Kabupaten Bangkalan.

“Baik lewat pembinaan yang diberikan nantinya sehingga mampu membangun UMKM di Bangkalan lebih maju, kreatif dan memiliki daya saing yang mumpuni. Semoga kehadiran OK OCE setidaknya bisa memberi kontribusi bagi perkembangan sektor ekonomi berbasis kerakyatan di Bangkalan,”pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!