Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB Saat Jaga Proses Evakuasi Jenazah

  • Bagikan
Ilustrasi.

Jakarta || Rega Media News

Seorang personel TNI gugur saat melakukan pengamanan proses evakuasi jenazah Suster Gabriella Maelani yang tewas dibunuh secara sadis oleh teroris KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Dalam pelaksanaan evakuasi tersebut ada anggota TNI yang berupaya melakukan pengamanan. Dalam proses pengamanan tersebut anggota kita gugur karena kontak tembak dengan KKB,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Reza Patria di Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Personel TNI yang gugur adalah Pratu Ida Bagus Putu. Ia kehilangan nyawa setelah mengalami luka tembak di bagian kepala.

Kontak senjata terjadi pada pukul 06.30 WIT. Jenazah Pratu Ida Bagus Putu telah dievakuasi ke Jayapura.

“Karenanya proses evakuasi terhambat. Jadi evakuasi tadi, ada dua jenazah yang dievakuasi,” kata Reza.

Sebelumnya, kontak senjata antara personel TNI Satgas Pamtas 403/WP dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) pagi.

Sejumlah Fasilitas umum di bakar KKB, diantanya Puskesmas Kiwirok, Kantor Bank Papua Perwakilan Distrik Kiwirok, Kantor Distrik Kiwirok, Sekolah Dasar Kiwirok dan Pasar Kiwirok. Akibat aksi KKB di Kiwirok, satu tenaga kesehatan tewas, empat lainnya terluka.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!