Daerah  

Langkah PWS Diapresiasi Pegadaian Syariah Sampang

Caption: pose bersama Ketua PWS, Plh Pimpinan Cabang Pegadaian Syari'ah Sampang, Satbinmas Polres Sampang dan sejumlah anak yatim.

Sampang || Rega Media News

Plh Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Sampang Eka Chandra Hertiansyah mengapresiasi kepada wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Sampang (PWS).

Hal itu dikatannya, saat menghadiri sosialisasi dan edukasi tentang hoax ke desa-desa, serta saat khotmil qur’an dan santunan anak yatim yang digelar PWS, Kamis (07/10/21).

Pegadaian Syari’ah Sampang, salah satu Pegadaian yang digandeng PWS dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) PWS yang ke 7, sekaligus sebagai donatur.

“Kami ucapkan Selamat HUT PWS yang ke 7. Apreasiasi luar biasa untuk teman-teman wartawan yang tergabung di PWS ini. Ini hal yang sangat positif, makanya kami acungi jempol untuk para wartawan,”kata Eka Chandra.

Menurutnya, sumber dana santunan itu berasal dari Dana Kebajikan Umat (DKU) para nasabah, salah satu programnya untuk mendukung Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan juga sebagai wujud dari tanggungjawab sosial atau corporate social responsibility (CSR).

“Kami mau kehadiran Pegadaian ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya anak yatim piatu. Kami ingin anak-anak yatim juga bisa merasakan keberkahan ini, dan mereka bisa senang,” imbuhnya.

Eka Chandra berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali, pihaknya akan selalu memberikan dukungan dan mensupport kegiatan positif, terlebih dalam hal membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi.

“Pandemi Covid-19 membuat ekonomi sebagian besar masyarakat semakin sulit. Semakin tertekan. Karena itu, butuh perhatian dan dukungan kita semua untuk membantu mereka. Peduli dengan keadaan mereka,” pungkas Eka Chandra.

Hal senada juga disampaikan KBO Satbinmas Polres Sampang Aiptu Sunaryo. Ia mengapresiasi dengan kegiatan positif wartawan yang tergabung di PWS, pihaknya pun tergugah untuk ikut andil didalamnya.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya untuk rekan-rekan media yang ada di PWS, di HUT-nya yang ke-7 ini telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif. Selamat Ulang Tahun rekan-rekan PWS,” ujar Sunaryo.

Menurutnya, untuk mengatasi persoalan bangsa ini memang harus dilakukan secara bersama-sama, seperti halnya memberikan edukasi berita hoax kepada masyarakat, sehingga ada kolaborasi positif antara wartawan dan Polri.

“Ini sinergitas positif antara Polri dengan rekan pers, khususnya yang tergabung di PWS. Kegiatan yang dilakukan dengan baik ini Insha Allah akan mendatangkan berkah bagi kita semua,” tandas Sunaryo.

..