UPT Perpustakaan UTM Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Anak Yatim

  • Bagikan
Caption: Saat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Al Ikhlas Kamal.

Bangkalan || Rega Media News

UPT Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama puluhan anak yatim piatu dilantai 4 Gedung Cakra setempat, Jumat, (08/10/21).

Kepala UPT. Perpustakaan UTM, Dr. Hj. Iriani Ismail menuturkan, momen bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW tentunya menjadi momen yang sangat penting bagi umat muslim. Tidak terkecuali bagi Perpustakaan UTM.

Menurutnya, memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW bagi umat Muslim adalah sebuah keharusan. Sebab, dengan cara ini kita berusaha meneladani dan mengingat ingat kembali nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim.

“Kebetulan juga setiap jumat Perpustakaan UTM menggelar hataman Al Quran. Kebetulan bulan ini momen yang sangat mulia sehingga kemudian perpustakaan UTM mengemas kegiatan dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Selain memperingat hari kelahiran manusia termulia tersebut, pada momen yang sama Perpustakaan UTM memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Al Ikhlas Kamal.

Menurut Dosen FEB UTM tersebut, berbagi terhadap anak yatim piatu merupakan salah satu perbuatan dan tindakan yang pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Maka dari itu, pihaknya berupaya meneladani apa yang sudah dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW. Termasuk menyanyangi dan berbagi pada anak yatim.

“Selagi kita bisa menyantuni anak yatim maka kita merasa senang bisa berbagi kepada mereka. Tak hanya ini, kalau kita punya rezeki pada momen peringatan islam seperti bulan muharram kita juga melaksanakan santunan. Subhanallah Nabi Muhammad SAW itu sangat senang terhadap anak yatim, maka kita harus senang terhadap anak yatim,” ucapnya.

Dia juga berharap, melalui peringatan Nabi Muhammad SAW tersebut, Perpustakaan UTM terus menebarkan kebaikan dan manfaat sehingga melahirkan sebuah prestasi bagi semua orang.

“Dengan kegiatan ini semoga bisa menjadi contoh untuk lembaga lembaga lain. Dan terus jadilah yang semart People, tunjukkan prestasi kita kalau kita ingin dihargai maka ukir prestasi di lembaga kita, apalagi menebar manfaat adalah salah satu yang disenangi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Rangkaian maulid juga diisi dengan pembacaan maulid habsyi Hasan Musawwa yang dilantunkan oleh anak yatim dan diikuti segenap pegawai perpustakaan.

Seluruh hadirin larut dalam lantunan syair-syair yang dibawakan penyair shalawat, tanpa terkecuali Kepala UPT Perpustakaan UTM yang terlihat hanyut dalam lantunan syair.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!