Direktur TV Swasta Bondowoso Ditangkap Terkait Hoaks

  • Bagikan
Caption: ilustrasi tangan di borgol.

Jakarta || Rega Media News

Polisi menangkap seorang direktur salah satu televisi swasta berinisial AZ dan dua orang lainnya, M dan AF, karena diduga menyebarkan berita hoaks atau bohong.

AZ diketahui merupakan Direktur BSTV Bondowoso. Namun, di balik profesinya, dia juga mengelola kanal YouTube ‘Aktual TV’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, AZ melalui kanal YouTube yang dimilikinya kerap membuat konten berisi berita hoaks yang dinilai dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Dia juga (buat konten) SARA menggunakan atribut agama di sini yang mengganggu sinergitas TNI dan Polri,” ujar Yusri dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

Yusri mengungkapkan, selama mengelola kanal YouTube Aktual TV, AZ mempekerjakan M dan AF.

M berperan sebagai kreator konten dengan mengedit dan mengunggah video ke kanal YouTube tersebut, sedangkan AF mengisi suara video atau dubbing.

“Yang bersangkutan sudah kami lakukan proses. Memang kejadian sudah kurang lebih dari Agustus 2021. Kasus itu sudah P21 di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, kami sedang siapkan untuk tahap kedua penyerahan tersangka dan berkas perkara kepada JPU,” kata Yusri.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!