Gubernur Khofifah Resmi Menutup MTQ ke-29, Diharapkan Jadi Penguat Ukhuwah

  • Bagikan
Caption: Gubernur Khofifah Indar parawansa dan Bupati Pamekasan pada acara penutupan MTQ ke-29.

Pamekasan || Rega media News

Gubernur Jawa Timur resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 29 Tingkat Provinsi Tahun 2021 di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Rabu (10/11/2021) Malam.

Hadir Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Plh. Sekdaprov. Jatim, Forkopimda, Kakanwil Kemenag Jatim, Bupati Pamekasan bersama Ny. Nayla Baddrut Tamam, Bupati dan Walikota se Jatim serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Ibu Khofifah, mengucapkan selamat kepada Kota Pasuruan. Mudah-mudah Allah, SWT memberikan, kekuatan, kesehatan dan kesuksesan. Mudah-mudahan Pamekasan barokah, Indonesia barokah.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini, akan menjadi kebersatuan kita, akan menjadi penguatan ukhuwah kita. Justru kita harap dari sprit MTQ ini akan mendorong bagaimana bangkitnya Jawa Timur ke depan,” ungkap Khofifah dalam sambutannya.

Ketua DPP Muslimat NU tersebut juga berpesan bahwa momentum MTQ ke-29 tersebut agar dijadikan bagian dari penguatan kebersatuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan adanya MTQ akan menjadi penguatan ukhuwah kita dan tentu kita berharap bahwa dari spirit MTQ ini akan mendorong bagaimana pentingnya Jawa Timur yang kita cintai ini,” katanya disambut tepuk tangan.

Selanjutnya, pihaknya berharap para kafilah dari 38 kota/kabupaten itu masih diberikan kesehatan sehingga bisa berjumpa lagi di acara akbar MTQ yang akan mendatang.

“Selamat kembali ke daerah masing-masing, mudah-mudahan sehat selamat, sampai ke rumah masing-masing,”sambungnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, kepada Walikota Pasuruan, Gus Iful untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-30 di Tahun 2023. Dengan ucapan selamat bersiap-siap, mempersiapan yang terbaik disetiap jenis lomba MTQ dilakukan secara komprehensif.

“Kepada seluruh Bupati dan Walikota, kami mohon karena yang mengusulkan bahwa menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ ke-30 cukup banyak. Usula cukup banyak itu, akhir dibahas oleh Tim. Akhirnya MTQ ke-30 Tahun 2023 diputuskan di Kota Pasuruan,” jelasnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan dalam sambutannya bersyukur pelaksanaan MTQ dari pembukaan hingga penutupan berjalan lancar dan pelayanan yang memuaskan kepada para kafilah.

“Berharap seluruh kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 menjadikan Al-Quran sebagai spirit perilaku dan akhlak dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.

Bupati muda tersebut juga mengatakan Alhamdulillah selama pelaksanaan tidak ada kendala apapun, tidak ada kafilah yang positif Covid-19 sampai malam ini.

“Semuanya negatif berdasarkan swab, dan tidak ada yang positif Covid19,”kata Bupati Baddrut Tamam.

Bupati yang sering di panggil Mas Tamam berharap, sepulang dari kabupaten Berslogan Gerbang Salam, Al-Quran masih ada di hati dan menjadi bagian dari spirit perilaku dan akhlak para kafilah.

“Terima kasih kepada seluruh kafilah dan kita semua, semoga selalu meletakkan Al-Quran di hati kita semua dan selalu menjadi spirit perilaku atau akhlak dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan MTQ ke-29 tingkat Jawa Timur digelar di Pamekasan mulai tanggal 2 hingga 11 November 2021.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!