Daerah  

Polres Sampang Sentuh Emilia Bocah Penderita Hidrosefalus

Caption: Ps Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang saat menyambangi Emilia bocah penderita Hidrosefalus.

Sampang || Rega Media News

Polri, selain berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Polri juga kerap melaksanakan kegiatan yang berjiwa sosial dan peduli terhadap sesama. Seperti halnya yang dilakukan Unit Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Sampang.

Saat ini Satbinmas Polres Sampang tengah gencar melakukan bhakti sosial di sejumlah wilayah di Kabupaten Sampang, Madura, terutama kepada masyarakat kurang mampu dan membutuhkan pertolongan.

Salah satunya, Emilia Sahra bocah berusia 3 tahun penderita penumpukan cairan di rongga otak (Hidrosefalus), yang tinggal di Jl. Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Dengan kondisi penyakit yang dideritanya sejak kecil, bocah perempuan tersebut hanya bisa menahan rasa sakit. Kedua orangtuanya pun sudah tidak sanggup untuk membiayai berobat.

Hal itu, karena kedua orang tua Emilia, Alfian dan Risma Nurlaili, hanya mampu membiayai kebutuhan keluarga sehari-hari yang serba kekurangan, serta pekerjaannya pun serabutan.

Kasat Binmas Polres Sampang AKP Mohni melalui Ps Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amri mengatakan, kedatangannya untuk melihat kondisi kesehatan Emilia.

“Selain itu, sebagai wujud rasa empati dan kasih sayang Polri dalam hal ini Polres Sampang terhadap Emilia. Dengan tau kondisinya yang seperti itu, kami semakin tersentuh dan membantunya,” ujar Amri, Jum’at (12/11/21).

Ia juga berharap, Emilia segera mendapat bantuan pengobatan dan segera sembuh dari penyakit yang dideritanya. Tak hanya itu, pihaknya berharap para dermawan ikut menunjukkan rasa simpati dan empatinya.

“Semoga setelah nanti Emilia mendapat perawatan dan pengobatan, kesehatannya kembali pulih, serta penyakit yang dideritanya sembuh dan sehat, seperti bocah normal lainnya,” ungkap Amri.

Anggota Polri yang pernah mendapatkan reward, sebagai polisi mensukseskan program pemerintah selama pandemi Covid-19 ini mengatakan, semoga bantuan terus mengalir kepada Emilia untuk biaya berobat.

“Selain menyambangi, kami juga membawa sedikit bantuan berupa paket sembako. Namun, meski nilainya tidak seberapa, setidaknya bisa membantu dan meringankan beban hidup Emilia sekeluarga,” pungkas Amri.

..