Daerah  

Pemkab Aceh Selatan Ikuti Puncak Peringatan HUT KORPRI Ke-50

Caption: foto bersama usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Aceh Selatan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang dilaksanakan secara virtual di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, dengan mengusung tema, “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh”, pada Senin (29/11) pagi.

Kegiatan upacara virtual ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, bersama Para Asisten, Staf Ahli Kepala Daerah, dan Kepala SKPK di Gedung Pertemuan Rumoh Inong, Komplek Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Selain itu, peringatan HUT KORPRI juga diikuti oleh seluruh Camat dalam Kabupaten Aceh Selatan dari kantor masing-masing, dengan mengikutsertakan seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya yang disampaikan secara video conference, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, mengucapkan terima kasih kepada para abdi negara yang telah setengah abad melayani bangsa Indonesia. Jokowi mendorong para abdi negara untuk terus tangguh, profesional, dan inovatif untuk Indonesia Maju. “Terima kasih untuk setengah abad pelayanan kepada bangsa. Tetaplah menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan inovatif untuk Indonesia Maju,” jelas Jokowi.

Selain itu, Jokowi ingin agar kelembagaan pemerintahan yang gemuk, tumpang tindih dan tidak efisien segera diintegrasikan melalui reformasi struktural.

Dia meminta jenjang eselonisasi yang panjang dipangkas sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan.

“SOP yang panjang dan kaku harus diringkas dan fleksibel dan berorientasi pada hasil,” ucap Jokowi.

Pada kesempatan ini, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 50 kepada keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia.

Cut Syazalisma berharap, peringatan HUT KORPRI Ke-50 ini menjadi momentum untuk memperkuat semangat dan motivasi kerja bagi seluruh ASN, agar dapat berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan negara.

..