Rektor UTM Pimpin Serah Terima Jabatan Ketua Lembaga & Kepala UPT, Ini Pesannya

  • Bagikan
Caption: saat Kegiatan pelantikan berlangsung dipimpin oleh Rektor UTM, Dr. Drs Ec. H. Muh. Syarif.

Bangkalan || Rega Media News

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Koordinator Pusat di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura di Gedung Graha Utama Lantai 5, Selasa, (30/11/21).

Kegiatan pelantikan tersebut dipimpin oleh Rektor UTM, Dr. Drs Ec. H. Muh. Syarif. Hadir pada kegiatan tersebut para Wakil Rektor UTM, Dekan-dekan Fakultas, beserta sivitas akademika di lingkungan UTM.

Dalam kegiatan itu, Rektor UTM menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kontribusi serta prestasi yang telah dicapai oleh pejabat periode sebelumnya yang telah mendedikasikan dirinya untuk pengembangan dan kemajuan UTM.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, dan berharap semoga seluruh pimpinan tersebut bisa memajukan dan membawa UTM menjadi universitas yang unggul dan berdaya saing.

“Melalui pengalaman sebelumnya, kita berharap hal itu menjadi referensi bagi semuanya, terutama empat pejabat yang menempati posisi jabatan baru. Sehingga nanti pelaksanaan implementasi MBKM sesuai dengan harapan kita bersama,” tuturnya.

Menurutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) telah mengeluarkan kebijakan terbaru yaitu penerapan 8 indikator kinerja utama (IKU).

Delapan indikator ini menurutya, menjadi salah satu tolak ukur pencapaian setiap perguruan tinggi terhadap implementasi program Merdeka Belajar: Kampus Merdeka yang kemudian disingkat menjadi MBKM.

Kemudian upaya selanjutnya, pencapaian UTM untuk memperoleh Badan Layanan Umum (BLU). Dalam hal ini, UTM mempersiapkan Universitas yang mandiri melalui Kualitas Lulusan, Kualitas Dosen dan Kualitas Layanan.

“Dengan kemandirian BLU tadi maka inovasinya harus ditinjau dengan penguatan di pusat LPPM dan pusat lembaga lainnya sehingga menjadi satu hal yang harus dilakukan,” tuturnya.

“Maka dari itu, dengan pelantikan ini sebagai penyangga utama UTM dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU). Sehingga turunannya itu sudah jelas kesetiap fakultas diharapkan membawa implementasi MBKM menjadi lebih baik lagi,” imbuh Rektor UTM.

Berikut 22 Jabatan Ketua Lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Koordinator Pusat di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura yang baru dilantik.

1. Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Dr. Kurniyati Indahsari, M.Si

2. Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dah Penjaminan Mutu Pendidikan Dr. Devi Rahayu, S.H., M.Hum,. Sebelumnya dijabat oleh Dr. Elys Fauziyah.

3. Koordinator Pusat Pendidikan Karakter dan Alumni Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Ach. Khozaimi, S.Kom., M.Kom

4. Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Tolib Effendi, S.H,. M.H

5. Koordinator Pusat Pembelajaran Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Dr. Dra Siti Hanifah, M.Pd

6. Koordinator Pusat Perencanaan dan manageman Resiko Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Prasetyo Nugroho, S.Pi., M.M

7. Koordinator Pusat Pengembangan Kewirausahaan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Dr. Mardiyah Hayati

8. Koordinator Pusat Hubungan Internasional Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Imron Wakhid Harist.

9. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Achmad Amzeri,. Sebelumnya dijabat oleh Ir. Muhammad Fakhry.

10. Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat, Dr. Zainul Hidayat,. Sebelumnya dijabat oleh Dr. Achmad Amzeri.

11. Koordinator Pusat Hak Kekayaan Intelektual dan Publikasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Hj. Djulaeka

12. Koordinator Pusat Penelitian dan Inovasi Rempah daj Obat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ir. Sinar Suryawati.

13. Koordinator Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pengabdian Kepada masyaralat, Dr. Tatag Handaka

14. Koordinator Pusat Halal Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Hamman.

15. Koordinator Pusat Penelitian dan Inovasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Bambang Haryadi.

16. Koordinator Pusat Penelitian dan Inovasi Sosial Budaya Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Iskandar Dzulkarnain.

17. Koordinator Pusat Penelitian dan Inovasi Pangan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Ir. Gita Pawana.

18. Koordinator Pusat Penelitian dan Inovasi Energi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Sabarudin Akhmad.

19. Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Firmansyah Adiputra.

20. Kepala Unit Pelaksana Teknis Bahasa, Misnadin,. Sebelumnya dijabat oleh Prof. Dr. Drs. Suryo Tri Saksono.

21. Kepala Unit Pelaksana Teknis Laboratorium Terpadu, Dr. Agr. Eko Setiawan.

22. Kepala Unit Pelaksana Perpustakaan, Dr. Dra Iriani Ismail.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!