Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Kluet Tengah Raih Juara 1

  • Bagikan
Caption: usai menerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten Aceh Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, menyerahkan penghargaan kepada Bunda PAUD Kecamatan Kluet Tengah, Ulfah Khairiyah, SE., yang berhasil meraih juara pertama, yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan, Sabtu (11/12/21).

Sehari sebelumnya, yakni pada Jum’at (10/12), pengurus Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan telah melaksanakan kegiatan Lokakarya di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, yang diikuti oleh Bunda PAUD dari 18 kecamatan dan 260 gampong.

Pada kegiatan Apresiasi Bunda PAUD kali ini, dari total 18 kecamatan dan 260 gampong yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, tercatat sebanyak 9 Bunda PAUD Kecamatan dan 15 Bunda PAUD Gampong yang ikut berkompetisi. Untuk Bunda PAUD Kecamatan, Kluet Tengah berhasil menjadi juara pertama, disusul Kecamatan Tapaktuan sebagai juara kedua, dan Kecamatan Labuhan Haji Barat sebagai juara ketiga.

Sementara itu, untuk Bunda PAUD Gampong, juara pertama diraih oleh Bunda PAUD Gampong Paoh Kecamatan Labuhan Haji, juara kedua diraih Bunda PAUD Gampong Luar Kecamatan Samadua, dan juara ketiga diraih Bunda PAUD Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini menentukan derajat kualitas intelegensi, kesehatan, kematangan emosional dan produktifitas manusia dimasa depan.

“Pada usia tersebut, anak-anak berhak memperoleh perhatian, perawatan, pengasuhan dan edukasi serta layanan kesehatan dan gizi yang tepat agar mereka tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan demikian akan memberikan hasil maksimal bagi tumbuh kembang anak dalam rangka mendukung penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dimasa mendatang.” ungkap Kailida.

Selanjutnya Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan juga menyampaikan selamat kepada para Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong yang telah berhasil meraih juara, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bunda PAUD yang telah berpartisipasi pada Apresiasi Bunda PAUD tingkat Kabupaten tahun ini.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak usia dini” tutup Kailida.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!