Kegiatan ‘Goes to School’ JCP Mulai Kembali Dilaksanakan

  • Bagikan
Caption: Goes to School yang dilaksanakan oleh Jurnalis Center Pamekasan di SMA Sabilul Ihsan, Pamekasan.

Pamekasan || Rega Media News

Kegiatan yang sempat vakum yang di akibatkan pandemi Covid-19, akhirnya Jurnalis Center Pamekasan (JCP) kembali keliling sekolah dalam rangka membumikan literasi.

Kegiatan tersebut JCP menggandeng Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan di SMA Sabilul Ihsan, Desa Teja Timur, Pamekasan.

Tema yang diusung dalam kegiatan Goes To School ini yaitu ‘Membumikan Literasi Digital dan Wujudkan Pamekasan Kabupaten Literasi’.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Akh. Zaini, Kapala Disdikbud, Arif Rahmansyah, Kabid IKP Diskominfo Kab. Pamekasan, dan Zainul Muttaqin penulis buku sebagai pemateri.

Akh. Zaini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan Jurnalis Center Pamekasan, yang mendukung program pemerintah dalam membumikan literasi di Bumi Gerbang Salam.

“Alhdulillah, Jurnalis Center Pamekasan, hadir sebagai wadah untuk para Jurnalis, dan literasi di Kabupaten Pamekasan,” ujar Zaini, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan bahwa Pamekasan, hari ini sedang menggaungkan literasi ke berbagai penjuru Pamekasan.

“JCP menjadi forum jurnalis yang kegiatannya sangat mendidik, dibuktikan dengan safari literasi, sejak awal JCP berdiri gebrakannya luar biasa, memberikan warna baru di Kab. Pamekasa ini,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid KIP Kominfo Pamekasan Arif Rahmansyah, berharap kepada Jurnalis Center Pamekasan, untuk selalu mendukung program pemerintah dalam membumikan literasi di Bumi Gerbang Salam.

“Sekarang tergantung medianya, jika media memberitakan dari sisi positifnya, maka insyaallah Pamekasan akan semakin hebat, dan hari ini JCP hadir dengan visi dan misi yang hampir sama dengan pemkab Pamekasan, yakni membumikan literasi” terang Mas Arif sapaan akrabnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!