Polisi Amankan Puluhan Motor Saat Malam Takbiran di Bojonegoro

  • Bagikan
Caption: saat Polres Bojonegoro menggelar razia knalpot bising (brong).

Bojonegoro || Rega Media News

Puluhan sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising (brong), diamankan oleh aparat kepolisian dari Polres Bojonegoro saat malam takbiran jelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Minggu (01/05/2022).

Sebanyak 70 motor dan 4 kendaraan lainnya diamankan polisi karena berknalpot brong, protolan, dan juga tidak dilengkapi surat kendaraan. Pengendaranya juga ikut diamankan karena tidak menggunakan helm.

Polres Bojonegoro mengelar operasi gabungan dalam rangka pengamanan malam Takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, namun ketika petugas gabungan yang bersiaga di alun-alun Kota Bojonegoro mengetahui tidak sedikit kendaraan yang melanggar ketentuan peraturan lalu lintas.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan ada sekitar 74 kendaraan diamankan oleh anggotanya saat sedang melakukan pengamanan malam takbir di seputaran alun alun Bojonegoro.

“Karena pengguna kendaraan ini tidak melengkapi surat-surat dan juga kelengkapan kendaraan, akhirnya kita amankan,” ujar Muhammad.

Petugas sempat kewalahan karena ada pengendara yang sengaja hendak kabur menghindari petugas. Namun dengan kesigapan petugas, akhirnya beberapa kendaraan dapat diamankan beserta pengendaranya.

“Rata rata mereka menggunakan knalpot brong dan tidak membawa surat surat kendaraan,” tambah Muhammad.

Kemudian setelah diamankan, kendaraannya yang dianggap melanggar, Lalu diserahkan ke Satlantas Polres Bojonegoro untuk dilakukan tindak lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami dari Polres Bojonegoro sudah mengimbau agar tidak menggunakan knalpot brong, selain menganggu ketertiban umum, dengan harapan situasi malam takbiran di wilayah Bojonegoro tetap tenang, lancar dan aman,” tegas Muhammad.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!