Meyke Camaru Laksanakan Reses, Masyarakat Keluhkan Genangan Air

  • Bagikan
Caption: saat Meyke M. Camaru Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021-2022.

Gorontalo || Rega Media News

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke M. Camaru, menerima keluhan masyarakat Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, tentang genangan air yang kerap kali terjadi di wilayah pesisir Danau Limboto saat musim penghujan.

Hal itu diungkapkan masyarakat, saat dirinya melaksanakan Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021-2022, di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Rabu (22/06/2022) petang.

Srikandi dari Partai Golkar ini, saat disambangi awak media usai pelaksanaan Reses itu mengungkapkan, kelurahan Dembe 1 memang diketahuinya sering terjadi banjir dan genangan air ketika musim penghujan tiba, sehingga apa yang disampaikan oleh masyarakat penting untuk segera ditindaklanjuti.

“Tingkat curah hujan sedikit saja sudah banjir, jadi ini harapan rakyat yang segera untuk dientaskan. Dan hari ini didampingi oleh Tim Teknis, segera akan kami tindaklanjuti,” ungkap Meyke yang akrab disapa Mekar itu.

Lebih lanjut Sekertaris Partai Golkar Kota Gorontalo ini menjelaskan, dengan adanya normalisasi sungai Tapodu yang belum lama ini dilakukan, hal itu diharapkan dapat menjadi solusi bagi persoalan genangan air dan banjir yang sering terjadi, di Kecamatan Kota Barat khususnya di Kelurahan Lekobalo dan Kelurahan Dembe 1.

“Sungai Tapodu yang harusnya jangkauan panjangnya 1,6 Km, yang terealisasi baru 600 Meter. Nah ini Insya Allah, kelanjutan pekerjaannya akan segera dilakukan,” jelas Meyke.

Imbuhnya, selain itu masyarakat juga mengungkapkan, aspirasi mereka yang meminta pengadaan saluran air, di sepanjang jalan yang intervensinya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Sehingga, mungkin jika ada saluran air, ini akan menjadi alternatif-alternatif (Solusi,red), sehingga tidak terjadi lagi genangan air. Ini tentu akan segera ditindaklanjuti, dengan mempelajari beberapa faktor dari Team Teknis PU, utamanya dari bidang SDA,” tandasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!