Dapat Kucuran DBHCHT 2022, DKPP Pamekasan Siap Tingkatkan Kesejahteraan

  • Bagikan
Caption: Dok. Kebersamaan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan petani.

Pamekasan || Rega Media News

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan menyatakan kesiapannya untuk mensejahterakan petani tembakau di Bumi Gerbang Salam, dari anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) 2022 dengan memenuhi sarana prasarana pertanian.

Kabid Produksi DKPP Pamekasan, Ach Suaidi, mewakili kepala organisasi perangkat daerah terkait, Ajib Abdullah, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya kembali memperoleh DBHCHT pada tahun ini. Sejumlah program untuk kesejahteraan petani di Pamekasan ialah giat penanganan pada saat panen dan pascapanen.

Lalu, kegiatan pendukung lainnya dalam pemenuhan sarana dan prasarana, usaha tani tembakau. Ia menyebut ada sejumlah kegiatan yang siap digulirkan untuk penanganan pada masa panen dan pascapanen.

“Pemenuhan 20 mesin rajang tembakau, bantuan 20 genset, serta juga pemenuhan 2.500 alas jemur rajangan tembakau,” tuturnya.

Sedangkan untuk pembangunan yakni jalan pertanian dan jaringan irigasi untuk kemudahan sarana transportasi. Terutama bagi para petani dalam mobilitas dan mengangkut hasil pertaniannya.

“Irigasi juga dibangun untuk kemudahan dalam merawat dan menyiram tembakau, sehingga petani dapat terbantu dalam progres penanaman, pemeliharaan, hingga panennya,” kata Suaidi.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!