Regamedianews.com https://regamedianews.com Berita Harian Online Sat, 08 Aug 2020 03:28:12 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://regamedianews.com/wp-content/uploads/2020/05/cropped-Logopit_1588395458318-60x60.png Regamedianews.com https://regamedianews.com 32 32 144679252 Tempat Hiburan Malam di Bandung Boleh Dibuka, Tapi Ada Syaratnya https://regamedianews.com/2020/08/08/tempat-hiburan-malam-di-bandung-boleh-dibuka-tapi-ada-syaratnya/ https://regamedianews.com/2020/08/08/tempat-hiburan-malam-di-bandung-boleh-dibuka-tapi-ada-syaratnya/#respond Sat, 08 Aug 2020 03:28:12 +0000 https://regamedianews.com/?p=41241 Tempat Hiburan Malam di Bandung Boleh Dibuka, Tapi Ada Syaratnya Bandung || Rega Media News Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan relaksasi sektor hiburan di […]]]> Tempat Hiburan Malam di Bandung Boleh Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Bandung || Rega Media News

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan relaksasi sektor hiburan di Kota Bandung dengan seleksi protokol kesehatan secara ketat. Tempat hiburan yang dimaksud yaitu karaoke, bioskop, pub, diskotik dan bar.

Syaratnya, setiap pengelola tempat hiburan mengajukan surat permohonan ke Pemkot Bandung untuk beroperasi kembali.

“Jika dipandang tidak lolos oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, maka tidak akan diberikan persetujuan relaksasi. Untuk spa, panti pijat belum diberikan relaksasi,” jelas Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai Rapat Terbatas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (7/8/ 20).

“Harus ada jaminan dari pengelola tempat hiburan tersebut agar tidak terbentuk klaster baru,” lanjutnya.

Nantinya tempat-tempat hiburan yang telah mengajukan dan diizinkan beroperasi akan diawasi Satuan Tugas Khusus dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain itu Oded menambahkan, Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Cidadap akan diakhiri, mengingat saat ini klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat sudah terkendali dan masyarakat Cidadap disiplin menjalankan PSBB.

“Kami sudah melakukan koordinasi terkait perkembangan Secapa, progresnya cukup baik dan terkendali maka dari itu PSBM Cidadap sepakat diakhiri,” jelasnya.

Berdasarkan perkembangan terbaru di Kota Bandung, Oded menyebutkan, sudah dilaksanakan rapid test terhadap 35.017 orang atau 1,41 persen dari jumlah penduduk. Kemudian pelaksanaan swab PCR sebanyak 17.375 Orang.

Kendati demikian, Oded meminta warga tetap disiplin mengenakan masker. Terlebih saat ini Pemkot Bandung tengah penegakan operasi disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Kita tekankan edukasi terlebih dahulu untuk mendisiplinkan masyarakat,” tuturnya. (wie/agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/08/tempat-hiburan-malam-di-bandung-boleh-dibuka-tapi-ada-syaratnya/feed/ 0 41241
Listrik Padam, Diskominfo Gorontalo Utara Berkantor Dirumah Staff https://regamedianews.com/2020/08/07/listrik-padam-diskominfo-gorontalo-utara-berkantor-dirumah-staff/ https://regamedianews.com/2020/08/07/listrik-padam-diskominfo-gorontalo-utara-berkantor-dirumah-staff/#respond Fri, 07 Aug 2020 09:09:49 +0000 https://regamedianews.com/?p=41237 Listrik Padam, Diskominfo Gorontalo Utara Berkantor Dirumah Staff Gorontalo Utara || Rega Media News Kejadian yang sangat miris dan memalukan kembali terjadi di […]]]> Listrik Padam, Diskominfo Gorontalo Utara Berkantor Dirumah Staff

Gorontalo Utara || Rega Media News

Kejadian yang sangat miris dan memalukan kembali terjadi di Pemerintahan Gorontalo Utara (Gorut). Kenapa tidak, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gorut saat ini sudah seminggu tidak lagi bisa di fungsikan.

Pasalnya, aliran listrik dikantor tersebut padam (mati) pada tanggal 28 juli 2020 sampai sekarang, Jum’at (6/8/20).

Kepala Dinas Kominfo Gorut, Robin Daud saat dihubungi oleh perwakilan media pressure mengatakan, pihaknya saat ini sementara berkantor di rumahnya salah satu staff.

“Untuk sementara ini kami berkantor disalah satu rumah staff saya yang ada akses jaringan dan listrik. Hal ini saya lakukan agar tetap ada pelayanan,” kata Robin, Kamis (6/8).

Kemudian Kadis Kominfo ini menjelaskan, hal itu dilakukan agar tetap ada pelayanan, karena saat ini aliran listrik di Dinas Kominfo padam (mati).

“Hingga saat ini kami masih menunggu pengajuan tagihan belanja dari Dinas Keuangan. Sampai saat ini pihak keuangan belum memberikan respon terhadap tagihan kami, karena di dalam SPJ sebelumnya ada SPJ perjalanan dinas SPT dan SPPD milik saya yang ditanda tangani oleh pak Bupati dan ditolak oleh Kepala Badan Keuangan, sebab dalam Perbup harus Sekda yang menandatanganinya,” ungkap Robin.

Robin melanjutkan, bahwa pihaknya telah menyurati pihak keuangan untuk meminta jawaban secara tertulis terkait penolakan SPJ tersebut.

“Kami sudah menyurati pihak keuangan agar bisa menjawab secara tertulis terkait penolakan SPJ tersebut. Karena saat ini kami butuh listrik, Kita tau bersama bahwa listrik ini merupakan segalanya untuk aktivitas perkantoran, apa lagi untuk internet. Sementara kami terkendala disitu,” ungkapnya.

Terkait hal ini, kata Robin Daud, pihaknya sudah menyurati Bupati Indra Yasin terkait persoalan ini.

“Kami juga sudah menyurati Bupati Indra Yasin terkait persoalan ini,” tutur Robin.

Sampai berita ini terbit belum terkonfirmasi di Kaban Keuangan Gorut. Awak media akan terus berupaya mengkonfirmasi terkait hal ini. (SN)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/07/listrik-padam-diskominfo-gorontalo-utara-berkantor-dirumah-staff/feed/ 0 41237
Gerah Isu Tak Sedap Banprov, Dirut PT Gaum Angkat Bicara https://regamedianews.com/2020/08/07/gerah-isu-tak-sedap-banprov-dirut-pt-gaum-angkat-bicara/ https://regamedianews.com/2020/08/07/gerah-isu-tak-sedap-banprov-dirut-pt-gaum-angkat-bicara/#respond Fri, 07 Aug 2020 08:23:04 +0000 https://regamedianews.com/?p=41234 Gerah Isu Tak Sedap Banprov, Dirut PT Gaum Angkat Bicara Bandung || Rega Media News Lantaran mendengar kabar isu tak sedap terkait distribusi Bantuan Provinsi […]]]> Gerah Isu Tak Sedap Banprov, Dirut PT Gaum Angkat Bicara

Bandung || Rega Media News

Lantaran mendengar kabar isu tak sedap terkait distribusi Bantuan Provinsi (Banprov) yang dikelola Gabungan Usaha Milik (Gaum) LSM BPK, untuk wilayah Kota Bandung, H. Tatang Juarsah, Dirut PT. Gaum LSM BPK mulai angkat bicara.

Kepada regamedianews.com H.Tatang Juarsah mengatakan, jika isu itu ditujukan kepada dirinya pribadi sebenarnya tidak menjadi masalah, dan sudah tidak aneh. Tapi jangan lupa disini ada PT. POS Indonesia, yang juga mengawasi.

“Distribusi Banprov itu diawasi oleh banyak lembaga. Selain ketat, aplikasinya pun langsung linknya ke pusat,” terang H. Tatang, Jumat (07/08/20).

Ia menyebutkan, sejauh pengetahuan yang diketahuinya. Jika bantuan itu tidak sampai kepada penerina pasti akan terdeteksi oleh aplikasi yang sudah di rancang sedemikian rupa.

“Jadi jangankan 425 bantuan yang tidak sampai, satu aja bisa ketahuan. Karena setiap penerima harus langsung didokumentasikan,” katanya.

Lebih lanjut H. Tatang menjelaskan, setiap bantuan yang diberikan kepada penerima, harus menyertakan data yang berbentuk dokumentasi baik itu photo maupun video. Bahkan kata dia, penerima manfaat harus menandatangani diaplikasi yang sudah disediakan.

Sementara ditempat terpisah, Burhanudin Wakil Kepala Kantor Sentral Pengolahan Pos Bandung, berpendapat kalau PT. Gaum LSM BPK sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sudah tidak ada masalah, semua bantuan yang harus disampaikan sudah clossing.

“Intinya, PT Gaum sudah melaksanakan dengan baik, malahan sudah clossing pada 29 Juli 2020 kemarin. Hanya saja saya ingin mengingatkan, Pak H. Tatang selaku pemilik harus iklas dalam menjalankannya, gitu aja,” imbuh Burhanudin. (agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/07/gerah-isu-tak-sedap-banprov-dirut-pt-gaum-angkat-bicara/feed/ 0 41234
Taman Wijaya Kusuma Sampang Dijadikan Tempat Mesum https://regamedianews.com/2020/08/07/taman-wijaya-kusuma-sampang-dijadikan-tempat-mesum/ https://regamedianews.com/2020/08/07/taman-wijaya-kusuma-sampang-dijadikan-tempat-mesum/#respond Fri, 07 Aug 2020 08:04:42 +0000 https://regamedianews.com/?p=41231 Taman Wijaya Kusuma Sampang Dijadikan Tempat Mesum Sampang || Rega Media News Lemahnya pengelolaan dan pengawasan Taman Wijaya Kusuma yang terletak di […]]]> Taman Wijaya Kusuma Sampang Dijadikan Tempat Mesum

Sampang || Rega Media News

Lemahnya pengelolaan dan pengawasan Taman Wijaya Kusuma yang terletak di Gor Indor Sampang, Jl. Wijaya Kusuma, Sampang, Madura, kerapkali dijadikan ajang mesum oleh pengunjung kalangan pemuda-pemudi yang menganggapnya bebas dari sorotan masyarakat, hingga tak sungkan melakukan perbuatan layaknya pasangam suami istri.

Ironisnya, perbuatan mesum di gardu taman itu terjadi pada siang hari sekira pukul 10.30 Wib. Jumat (07/08/2020) pagi. Pengunjung nekat melakukan hubungan terlarang tersebut, karena diduga lemahnya pengawasan dan minimnya poster peringatan larangan oleh pengelola area taman Gor Indor.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang Faisol Ansori mengatakan, pihaknya sangat menyesal atas kejadian tersebut, karena itu tempat umum yang dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan termasuk anak-anak.

“Kami sudah menghimbau kepada seluruh pengunjung taman untuk bersikap dan bertingkah laku sopan, serta tidak selayaknya melakukan hal-hal di luar norma kesopanan dan kesusilaan,” imbaunya.

Faisol menambahkan, terkait papan himbauan tentang tata tertib berkunjung ke taman sudah ada. Salah satunya, menjaga kebersihan dan kesopanan, serta tidak merusak fasilitas taman.
Mungkin ke depan perlu kita tambahi dan jika perlu memakai woro-woro keliling taman.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk saling menjaga norma kesopanan dan mengintruksikan kepada petugas taman untuk menegor apabila menemukan hal seperti itu,” pungkasnya. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/07/taman-wijaya-kusuma-sampang-dijadikan-tempat-mesum/feed/ 0 41231
DPRK Sebut Perawat di Aceh Selatan Yang Meninggal Akibat Penangan Medis Tidak Efektif https://regamedianews.com/2020/08/07/dprk-sebut-perawat-di-aceh-selatan-yang-meninggal-akibat-penangan-medis-tidak-efektif/ https://regamedianews.com/2020/08/07/dprk-sebut-perawat-di-aceh-selatan-yang-meninggal-akibat-penangan-medis-tidak-efektif/#respond Fri, 07 Aug 2020 05:39:46 +0000 https://regamedianews.com/?p=41228 DPRK Sebut Perawat di Aceh Selatan Yang Meninggal Akibat Penangan Medis Tidak Efektif Aceh Selatan || Rega Media News Kabar meninggalnya salah satu warga Aceh Selatan yang berprofesi […]]]> DPRK Sebut Perawat di Aceh Selatan Yang Meninggal Akibat Penangan Medis Tidak Efektif

Aceh Selatan || Rega Media News

Kabar meninggalnya salah satu warga Aceh Selatan yang berprofesi sebagai perawat saat melahirkan di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, menimbulkan beberapa pihak angkat bicara, salah satunya dikalangan legislatif.

“Keterbatasan tenaga medis, sehingga penanganan terhadap pasien menjadi tidak efektif. Apalagi banyak tenaga medis yang di isolasi akibat covid-19,” ujar anggota Komisi III DPRK Aceh Selatan Yenni Rosniza, Jum’at (7/8/20).

Yenni menilai, Pemerintah belum optimal dalam melindungi petugas medis yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Hal ini terlihat dari sejumlah tenaga medis yang justru ikut terpapar Covid-19.

“Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, pekerja kesehatan adalah kelompok yang paling rentan terpapar oleh pasien di fasilitas-fasilitas kesehatan,” tandas Yenni salah satu anggota yang membidangi kesehatan.

Faktanya, jelas Yenni, banyak dari mereka terinfeksi menunjukkan kurang optimalnya perlindungan pemerintah kepada mereka. Menurutnya, ini membahayakan pekerja kesehatan, pasien, keluarga dan kerabat bahkan masyarakat.

“Kami meminta ketegasan kebijakan yang lebih tegas, supaya bisa memutuskan mata rantai atau meminimalisir potensi penularan. Kami berharap kepada Pemerintah Aceh Selatan untuk melakukan lock down total 14 hari,” ucapnya.

Menurut Yenni, tidak ada alasan buat kita untuk tidak menerima kebijkan pemerintah daerah dalam menerapkan kebijkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan sosial distancing.

“Bahkan lock down total untuk sementara waktu, karna masyarakat selama pandemi ini juga sudah menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) oleh pemerintah dan kebijakan ini dilakukan demi keselamalatan dan kepentingan bersama,” terang Yenni.

Yeni juga menambahkan, sepanjang pemerintah mampu meyakinkan masyarakat dan pemerintah siap menangani wabah ini, pihaknya yakin 100 persen masyarakat tidak akan panik dan melakukan tindakan irasional.

“Saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu, kesehatan dunia kembali pulih dan tenaga medis kembali stabil,” pungkasnya. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/07/dprk-sebut-perawat-di-aceh-selatan-yang-meninggal-akibat-penangan-medis-tidak-efektif/feed/ 0 41228
DPRKP Sampang Angkat Tangan, Sebut Kericuhan Pembentukan KSM di Banyuanyar Kewenangan Lurah https://regamedianews.com/2020/08/07/dprkp-sampang-angkat-tangan-sebut-kericuhan-pembentukan-ksm-di-banyuanyar-kewenangan-lurah/ https://regamedianews.com/2020/08/07/dprkp-sampang-angkat-tangan-sebut-kericuhan-pembentukan-ksm-di-banyuanyar-kewenangan-lurah/#respond Fri, 07 Aug 2020 00:48:37 +0000 https://regamedianews.com/?p=41225 DPRKP Sampang Angkat Tangan, Sebut Kericuhan Pembentukan KSM di Banyuanyar Kewenangan Lurah Sampang || Rega Media News Kericuhan yang terjadi di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, pada […]]]> DPRKP Sampang Angkat Tangan, Sebut Kericuhan Pembentukan KSM di Banyuanyar Kewenangan Lurah

Sampang || Rega Media News

Kericuhan yang terjadi di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, pada Rabu (5/8/20) malam, saat pengesahan pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dalam program penyehatan lingkungan berupa pembangunan Tangki Saptik/MCK terus menuai polemik.

Pasalnya, sejumlah RT di Kelurahan Banyuanyar menduga kuat dalam pembentukan KSM tersebut berbau kolusi dan nepotisme. Hal itu, mengacu kepada sejumlah nama yang telah disiapkan lurah setempat sebelum dilakukan musyawarah pembentukan KSM. Meski demikian, beberapa pihak menilai sudah sesuai prosedur.

Informasi yang berhasil dihimpun regamedianews.com, program penyehatan lingkungan dari Kementrian melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kab.Sampang berupa pembangunan Tangki Saptik/MCK, yang akan dibangun di 50 titik lokasi di wilayah Kelurahan Banyuanyar, dengan besar anggaran kurang lebih Rp 250 Juta.

Menanggapi kericuhan yang terjadi di Kelurahan Banyuanyar, Kepala DPRKP Kab.Sampang melalui Kepala Bidang (Kabid) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman, Siti Muathifah mengatakan, pembentukan KSM merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan kegiatan program ini. Jadi, disaat terjadi kericuhan dalam pengesahan pembentukan KSM di Kelurahan Banyuanyar, maka semua kewenangan ia kembalikan kepada lurah setempat.

“Kami ini cuma sebatas hadir untuk menyaksikan proses dalam pembentukan kepengurusan KSM itu. Tentang kericuhan tersebut, bukan kewenangan kami dan semuanya bisa konfirmasi hak preogratif penuh pihak kelurahan, sehingga kebijakan sepenuhnya tergantung lurah beserta aparaturnya,” terang wanita yang akrab disapa Atiek ini, Kamis (6/8/20).

Menurut Atiek, dalam pembentukan KSM tersebut secara aturan disini sudah ada tenaga fasilitator yang merupakan kepanjangan tangan dari DPRKP. Jadi, pembentukan itu tidak ada aturan secara baku dan sifatnya hanya rembuk warga. Pembentukan pengurus KSM dianggap sah jika dari pihak kelurahan termasuk RT, RW dan pengurus lainnya sudah menandatanganinya semua.

“Maka pelaksanaan kegiatan program itu baru akan bisa dilanjutkan, selama mengikuti aturan yang sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Apabila terjadi percikan atau permasalahan di tengah-tengah masyarakat, maka kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusi terbaik atau win solution. Karena kami akan tetap melakukan koordinasi dan pengawasan serta pengendalian terhadap lancarnya program ini”, tandasnya.

Atiek menambahkan, kalau dilihat tujuan utama program tersebut, pihaknya berharap agar pelaksanaan kegiatan ini bisa sesuai dengan target serta keinginan masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan. Selain itu, berharap kerja sama dari semua pihak dan tidak ada yang merasa dirugikan.

“Sehingga program ini bisa lancar, tanpa permasalan dan yang terakhir adalah kegiatan dapat bermanfaat sesuai dengan kebutuhan masyarakat umum khususnya warga Kelurahan Banyuanyar. Oleh sebab itu, agar tepat sasaran maka kami dari DPRKP akan terus melakukan pemantauan ataupun pengawasan selama proses pelaksanaan kegiatan program tersebut”, pungkas Atiek. (red)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/07/dprkp-sampang-angkat-tangan-sebut-kericuhan-pembentukan-ksm-di-banyuanyar-kewenangan-lurah/feed/ 0 41225
Jatim Bermasker, Kapolres Sampang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 https://regamedianews.com/2020/08/06/jatim-bermasker-kapolres-sampang-ajak-masyarakat-lawan-covid-19/ https://regamedianews.com/2020/08/06/jatim-bermasker-kapolres-sampang-ajak-masyarakat-lawan-covid-19/#respond Thu, 06 Aug 2020 11:44:55 +0000 https://regamedianews.com/?p=41222 Jatim Bermasker, Kapolres Sampang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 Sampang || Rega Media News Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro mengajak masyarakat Sampang […]]]> Jatim Bermasker, Kapolres Sampang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

Sampang || Rega Media News

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro mengajak masyarakat Sampang untuk melawan covid-19, dengan cara disiplin menjaga kebersihan dan mentaati protokol kesehatan, salah satunya dengan cara memakai masker.

“Jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sampang terus mengalami peningkatan. Jumlahnya saat ini sekitar 200 lebih,” ujar Didit saat Launching Jatim Bermasker, di Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Sampang, Kamis (6/8/20).

Akan tetapi, kata Didit, diimbau kepada masyarakat agar tidak mengasingkan pasien covid-19. Karena covid-19 ini adalah virus atau bakteri, bukan aib. Oleh karena itu, untuk mencegah menyebarnya Covid-19, pihak melakukan gerakan wajib bermasker.

“Selain itu, diusahakan masyarakat selalu membiasakan cuci tangan dan jaga jarak. Saat ini Pemerintah juga telah menerapkan 3T, yakni Testing, Tracking dan Treatment,” terang orang nomor satu di Mapolres Sampang ini.

Didit juga mengatakan, dirinya banyak dipertanyakan terkait kabar beredar anggotanya terpapar covid-19, ia membenarkan bahwa anggotanya terpapar akibat terdampak dari istrinya yang berprofesi sebagai perawat.

“Dari hal itulah, kami langsung melakukan Testing, Tracking dan Treatment kepada anggota yang terpapar covid-19 tersebut. Jadi, perlu dipahami, Pemerintah menerapkan 3T bukan berarti memusuhi masyarakat, akan tetapi menjaga masyarakat agar tidak terpapar covid-19,” jelas Didit. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/06/jatim-bermasker-kapolres-sampang-ajak-masyarakat-lawan-covid-19/feed/ 0 41222
Terbukti Berbuat Cabul, Oknum Kepala Sekolah di Bangkalan Ditahan Polisi https://regamedianews.com/2020/08/06/terbukti-berbuat-cabul-oknum-kasek-di-klampis-ditahan-diancam-kurungan-9-tahun/ https://regamedianews.com/2020/08/06/terbukti-berbuat-cabul-oknum-kasek-di-klampis-ditahan-diancam-kurungan-9-tahun/#respond Thu, 06 Aug 2020 08:45:16 +0000 https://regamedianews.com/?p=41212 Terbukti Berbuat Cabul, Oknum Kepala Sekolah di Bangkalan Ditahan Polisi Bangkalan || Rega Media News Setelah melalui proses panjang, akhirnya oknum kepala sekolah yang menjadi […]]]> Terbukti Berbuat Cabul, Oknum Kepala Sekolah di Bangkalan Ditahan Polisi

Bangkalan || Rega Media News

Setelah melalui proses panjang, akhirnya oknum kepala sekolah yang menjadi tersangka pelecehan seksual inisial MS (44) warga Barekeng, Kecamatan Klampis, Bangkalan, Madura, mendekam dibalik dinginnya jeruji besi.

Tersangka yang menjabat sebagai kepala sekolah SMP Swasta dan ketua MKKS itu terbukti melakukan pencabulan terhadap NS (24) diruangan kepala sekolah, pada 13 Juni 2020 lalu.

Setelah sempat mangkir pemanggilan pertama. Kemudian tersangka menghadiri pemanggilan kedua kalinya, pada Rabu (5/8/20) kemarin dan tersangka dilakukan pemeriksaan 24 jam. Tersangka dilakukan penahanan oleh Satreskim Polres Bangkalan, Kamis (6/8/20).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, berdasarkan serangkaian upaya penyelidikan dan penyidikan. Telah ditemukan alat bukti yang cukup untuk menetapkan terlapor sebagai tersangka inisial MS (44) warga Desa Baragang, Kecamatan Klampis.

“Jadi yang bersangkutan telah melakukan perbuatan cabul terhadap seorang korban inisial NS di ruang kepala sekolah di desa setempat,” ujar Rama, saat konferensi Pers di Mapolres setempat.

Rama menjelaskan, barang bukti yang di amankan satu buah kemeja berwarna coklat motif garis dan ada bekas robekan.

“Robekan ini menjadi bukti petunjuk bahwa korban saat dilakukan kejahatan korban melakukan perlawanan dan ditarik bajunya sehingga robek. Kemudian keluar dari ruangan ketemu dengan saksi yang lain,” terangnya.

Dan semua saksi sudah diperiksa, lanjut Rama, beserta dua alat bukti yang cukup sehingga kita tetapkan tersangka dan kita lakukan penahanan.

Sementara itu, lanjut Rama, Motif tersangka melakukan pencabulan tersangka tidak mengakui dan tidak menjelaskan. Namun itu tidak menjadi masalah karena itu hak tersangka.

“Tapi tidak apa apa karena itu hak tersangka. Akan tetapi kami secara profesional dan proporsional menguatkan alat bukti dan menetapkan pelaku sebagai tersangka. Tersangka diancam hukuman maksimal 9 tahun, sesuai pasal 289 KUHP” pungkasnya. (sfn/sms)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/06/terbukti-berbuat-cabul-oknum-kasek-di-klampis-ditahan-diancam-kurungan-9-tahun/feed/ 0 41212
Terkesan Tutupi Anggaran, Proyek Rehab SMPN di Sampang Tanpa Papan Nama https://regamedianews.com/2020/08/06/terkesan-tutupi-anggaran-proyek-rehab-smpn-di-sampang-tanpa-papan-nama/ https://regamedianews.com/2020/08/06/terkesan-tutupi-anggaran-proyek-rehab-smpn-di-sampang-tanpa-papan-nama/#respond Thu, 06 Aug 2020 06:13:39 +0000 https://regamedianews.com/?p=41209 Terkesan Tutupi Anggaran, Proyek Rehab SMPN di Sampang Tanpa Papan Nama Sampang || Rega Media News Proyek pembangunan rehab salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) […]]]> Terkesan Tutupi Anggaran, Proyek Rehab SMPN di Sampang Tanpa Papan Nama

Sampang || Rega Media News

Proyek pembangunan rehab salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Sampang, Madura, mulai jadi sorotan. Diantaranya, proyek rehab SMPN 1 Kedungdung.

Pasalnya, pekerjaan proyek rehab dengan anggaran ratusan juta rupiah tersebut sudah berjalan hampir tiga hari, namun tidak disertai papan nama proyek.

Pantauan regamedianews.com, proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama terindikasi sebagai trik untuk menutupi besar anggaran dan sumber anggaran.

Semestinya pihak pemborong atau kontraktor memasang papan nama waktu memulai pekerjaan. Karena, pemasangan papan nama proyek tersebut merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan.

Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, di mana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

Papan nama tersebut memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala SMPN 1 Kedungdung Sholihin mengatakan, proyek itu untuk rehabilitasi ruang perpustakaan dan anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

“Ini bangunan tahun 1983 dan baru tahun ini mendapatkan anggaran rehab sedang senilai Rp. 225.000.000 dan dikerjakan secara swakelola,” terangnya, Kamis (06/08/20).

“Kalau untuk papan nama proyek, sementara belum ada, dan akan segera kami urus,” pungkasnya. (red)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/06/terkesan-tutupi-anggaran-proyek-rehab-smpn-di-sampang-tanpa-papan-nama/feed/ 0 41209
Disambangi Kapolres, Yasin Ungkap Kantor Bawaslu Cimahi Masih Ngontrak https://regamedianews.com/2020/08/06/disambangi-kapolres-yasin-ungkap-kantor-bawaslu-cimahi-masih-ngontrak/ https://regamedianews.com/2020/08/06/disambangi-kapolres-yasin-ungkap-kantor-bawaslu-cimahi-masih-ngontrak/#respond Wed, 05 Aug 2020 17:02:39 +0000 https://regamedianews.com/?p=41198 Disambangi Kapolres, Yasin Ungkap Kantor Bawaslu Cimahi Masih Ngontrak Cimahi || Rega Media News Setelah kunjungannya ke beberapa Partai, Kapolres Cimahi AKBP Mochamad Yoris […]]]> Disambangi Kapolres, Yasin Ungkap Kantor Bawaslu Cimahi Masih Ngontrak

Cimahi || Rega Media News

Setelah kunjungannya ke beberapa Partai, Kapolres Cimahi AKBP Mochamad Yoris Maulana Yusuf Marzuki, beserta jajaran menutup kunjungannya ke kantor Bawaslu Kota Cimahi.

Kedatangannya, Kapolres beserta rombongan disambut lengkap para pimpinan Bawaslu Kota Cimahi, dikantornya jalan Sangkuriang, Kelurahan Cipageran, Kota Cimahi. Pada Rabu (05/08/20).

Akhmad Yasin Nugraha, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Cimahi mengatakan, sebelum kedatangan Kapolres ke kantornya, pihak Bawaslu Kota Cimahi pernah berkunjung ke Mapolres Cimahi.

“Ini balasan untuk kami dan satu kehormatan, setelah sebelumnya Bawaslu beserta jajaran pernah berkunjung ke Mapolres Cimahi,” ungkap Yasin usai menerima rombongan Polres Cimahi, Rabu (05/08/20).

Kapolres Cimahi, tadi saat berkunjung dan setelah melihat kondisi kantor Bawaslu, menanyakan status kepemilikan kantor. Lalu pihaknya menjelaskan kalau statusnya masih ngontrak.

“Dari pertanyaan tadi kalau saya melihat, Pak Kapolres merasa prihatin atas kondisi kantor kami. Tadi beliau juga akan mencoba membantu untuk mengkomunikasikan ke Pemerintah Kota Cimahi untuk memfasilitasi kantor Bawaslu Kota Cimahi,” Ungkapnya.

Belum lagi, kata Yasin, kantornya yang berhadap-hadapan dengan kantor salah satu Partai peserta pemilu yang ada dikota Cimahi. Sedangkan Bawaslu adalah pengawas Pemilu yang harus menjaga independensi.

“Kami sendiri merasa ada kekhawatiran jika kantor kami berhadapan dengan salah satu partai. Takutnya jadi sorotan yang lain. Sementara kami harus netral sebagai pengawas,” tandasnya. (agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/06/disambangi-kapolres-yasin-ungkap-kantor-bawaslu-cimahi-masih-ngontrak/feed/ 0 41198
Dinilai Berbau Kolusi, Rapat Pembentukan KSM di Banyuanyar Sampang Ricuh https://regamedianews.com/2020/08/05/dinilai-berbau-kolusi-rapat-pembentukan-ksm-di-banyuanyar-sampang-ricuh/ https://regamedianews.com/2020/08/05/dinilai-berbau-kolusi-rapat-pembentukan-ksm-di-banyuanyar-sampang-ricuh/#respond Wed, 05 Aug 2020 15:42:18 +0000 https://regamedianews.com/?p=41186 Dinilai Berbau Kolusi, Rapat Pembentukan KSM di Banyuanyar Sampang Ricuh Sampang || Rega Media News Rapat program penyehatan lingkungan dalam bentuk pembangunan MCK (WC) untuk […]]]> Dinilai Berbau Kolusi, Rapat Pembentukan KSM di Banyuanyar Sampang Ricuh

Sampang || Rega Media News

Rapat program penyehatan lingkungan dalam bentuk pembangunan MCK (WC) untuk kampung kumuh, di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, berlangsung ricuh, Rabu (5/8/20) malam.

Kericuhan tersebut terjadi saat salah satu peserta rapat memberikan pencerahan terkait pembentukan pengurus Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang dinilai sesuai dengan semestinya.

Namun, disisi lain ada salah satu peserta merasa penjelasan yang diberikan oleh satu peserta lain dinilai terlalu memolor waktu rapat dalam pembentukan KSM.

“Intruksi, ini rapat pengesahan pembentukan KSM apa mau ceramah,” teriak Heru salah satu peserta rapat dengan nada geramnya.

Pantauan awak media, kericuhan tidak berhenti disitu, akan tetapi semakin memanas, bahkan hingga saling lempar kursi dan satu peserta rapat walk out.

“Ini aneh mas, masak iya sebelum diadakan musyawarah rembuk KSM itu sudah terbentuk atas rekomendasi salah satu ketua RW Banyuanyar,” cetus Heru salah satu peserta rapat yang walk out.

Menurut Heru, sebelum rembuk warga KSM itu sudah disetting oleh salah satu ketua RW, untuk menunjuk seseorang menjadi ketua KSM yang nantinya dijadikan sebagai pelaksana kegiatan.

“Bagaimana ini tidak terkesan settingan, lawong semua pengurus adalah satu keluarga yakni orang dalam Lurah Banyuanyar. Inikan rapat untuk mencari solusi, kenapa kog ada peserta rapat lain sampai mengeluarkan kata kasar saat saya intruksi,” tandasnya.

Sementara saat dikonfirmasi Lurah Banyuanyar Moh. Heldiyas Setya Risanto enggan berkomentar. “Saya kesana dulu mas,” ucap Heldiyas sembari pergi meninggalkan awak media. (red)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/05/dinilai-berbau-kolusi-rapat-pembentukan-ksm-di-banyuanyar-sampang-ricuh/feed/ 0 41186
Kapolres Cimahi Ingatkan Partai Peserta Pemilu Taati Protokol Kesehatan https://regamedianews.com/2020/08/05/kapolres-cimahi-ingatkan-partai-peserta-pemilu-taati-protokol-kesehatan/ https://regamedianews.com/2020/08/05/kapolres-cimahi-ingatkan-partai-peserta-pemilu-taati-protokol-kesehatan/#respond Wed, 05 Aug 2020 14:05:38 +0000 https://regamedianews.com/?p=41183 Kapolres Cimahi Ingatkan Partai Peserta Pemilu Taati Protokol Kesehatan Cimahi || Rega Media News Setelah enam bulan menjabat sebagai Kapolres Cimahi AKBP Mochamad Yoris […]]]> Kapolres Cimahi Ingatkan Partai Peserta Pemilu Taati Protokol Kesehatan

Cimahi || Rega Media News

Setelah enam bulan menjabat sebagai Kapolres Cimahi AKBP Mochamad Yoris Maulana Yusuf Marzuki, beserta jajaran baru bisa bersilahturahmi dengan para Partai peserta pemilu yang ada di Kota Cimahi.

Yoris mengakui, begitu menjabat sebagai Kapolres Cimahi dirinya sudah disibukan dengan banyak hal, belum lagi ditambah dengan situasi pandemi Covid-19.

“Tapi Alhamdulillah, saya beserta jajaran akhirnya bisa berkeliling untuk bersilahturahmi,” ucapnya, disela kunjungannya ke kantor Partai Demokrat, di Jl. Sangkuriang, Kota Cimahi, Rabu (05/08/20).

Dijelaskannya, maksud kedatangan Polres Kota Cimahi ke beberapa Partai Peserta pemilu yang ada diwilayah hukumnya, untuk bersilaturahmi, berkoordinasi, dan mengingatkan agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kunjungan kerja kami ke beberapa Partai ini untuk melakukan komunikasi, mengingatkan kembali walau harus bekerja, tapi tetap harus melakukan protokol kesehatan. Pada intinya, untuk menjalin silahturahmi Polres dengan Partai, dan bersama-sama menjaga kondusifitas kota Cimahi,” ungkapnya.

Pada kesempatannya, ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Cimahi agar memakai masker saat akan keluar rumah, hindari kerumunan, dan selalu mematuhi protokol kesehatan, agar semua masyarakat terhindar dari penyakit ini.

Dilain pihak, Bandon Yulianto Direktur Eksekutif Partai Demokrat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Cimahi, yang telah berkenan datang kekantor Partainya.

Beliau juga tadi menyampaikan, kalau kunjungannya dalam rangka silahturahmi ke beberap partai yang ada di Kota Cimahi, salah satunya ke Partai Demokrat. Selain itu, dalam kunjungan kerjanya juga tetap dalam rangka penanganan Covid-19.

“Kami tentunya sangat berbangga dan bahagia atas kedatangan Pa Kapolres, beserta jajarannya. Namun tadi kami sampaikan jika kehadirannya tidak bisa diterima ketua DPC, karena Pa Agung Budhi Santoso, sabagai anggota DPR-RI tidak selalu ada disini,” papar Bandon.

Pihaknya sangat merespon dan akan selalu mendukung apa yang menjadi tugas Kapolres Cimahi terkait penanganan Covid-19, betapapun sebenarnya Partai Sudah banyak melakukan banyak hal untuk membantu pencegahannya.

“Mendengar paparan tadi kami sangat responsip, dan tadi juga kami sampaikan jika Partai Demokrat sudah melakukan langkah pencegahan, seperti penyemprotan, pemberian APD, bahkan beras kepada yang sangat membutuhkan,” bebernya.

Selain itu, tadi juga disampaikan jika Partai Demokrat mempunyai beberapa program, seperti pembuatan 60.000 KTA, dan yang tidak kalah penting yaitu, salah satu kadernya Edi Kanedi akan diusung sebagai salah satu Calon Walikota pada Pilwalkot mendatang. (agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/05/kapolres-cimahi-ingatkan-partai-peserta-pemilu-taati-protokol-kesehatan/feed/ 0 41183
Ketua PC IMM Desak Bupati Aceh Selatan Copot Plt Kadiskes https://regamedianews.com/2020/08/05/ketua-pc-imm-desak-bupati-aceh-selatan-copot-plt-kadinkes/ https://regamedianews.com/2020/08/05/ketua-pc-imm-desak-bupati-aceh-selatan-copot-plt-kadinkes/#respond Wed, 05 Aug 2020 13:19:37 +0000 https://regamedianews.com/?p=41177 Ketua PC IMM Desak Bupati Aceh Selatan Copot Plt Kadiskes Aceh Selatan || Rega Media News Dengan rasa kekecewaan sejumlah elemen sipil Kabupaten Aceh Selatan, […]]]> Ketua PC IMM Desak Bupati Aceh Selatan Copot Plt Kadiskes

Aceh Selatan || Rega Media News

Dengan rasa kekecewaan sejumlah elemen sipil Kabupaten Aceh Selatan, mendesak Bupati Tgk Amran segera mencopot jabatan Plt Kepala Dinas Kesehatan Novi Rosmita. Pasalnya, terlalu banyak teori dari pada kenyataan.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Selatan Fatayat kepada awak media, Rabu (5/8/20) di Tapaktuan.

Menurutnya, kondisi pandemi covid-19 di Aceh Selatan sudah sangat memprihatinkan, lantaran setiap hari pasien positif covid-19 terus bertambah.

“Oleh penyebab itulah, kami memperhatikan kinerja Plt Kadiskes belum mampu dan matang memimpin sebuah SKPK. Apalagi Novi masih Plt,” ujar Fatayat.

Sedangkan pihak Pemkab, sambung Fatayat, waktu itu sudah melaksanakan penjaringan Pimpinan Pratama yang meloloskan tiga besar diantaranya, Ernalita, Ilham dan Halizan, sebagai pengantinya di Kadinkes tersebut.

“Itu semua, kita kembalikan kepada Pimpinan Daerah (Bupati) sebagai ranah pengambil kebijakan,” tandasnya.

Kita berharap, imbuh Fatayat, agar pimpinan daerah tidak mengulur-ngulur waktu, untuk mengantikan Plt Kadiskes Novi dan didalam aturanpun sudah melebihi batas waktu yang ditentukan.

“Hal itu udah diatur dalam Peraturan Menteri Aparatur Negara Nomor 13 Tahun 2014,” pungkas Fatayat. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/05/ketua-pc-imm-desak-bupati-aceh-selatan-copot-plt-kadinkes/feed/ 0 41177
Aktivis Perempuan di Bangkalan Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pelecehan Seksual https://regamedianews.com/2020/08/05/aktivis-perempuan-di-bangkalan-minta-polisi-usut-tuntas-kasus-pelecehan-seksual/ https://regamedianews.com/2020/08/05/aktivis-perempuan-di-bangkalan-minta-polisi-usut-tuntas-kasus-pelecehan-seksual/#respond Wed, 05 Aug 2020 11:26:25 +0000 https://regamedianews.com/?p=41174 Aktivis Perempuan di Bangkalan Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pelecehan Seksual Bangkalan || Rega Media News Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri PMII) Cabang Bangkalan […]]]> Aktivis Perempuan di Bangkalan Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pelecehan Seksual

Bangkalan || Rega Media News

Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri PMII) Cabang Bangkalan mendatangi Mapolres Bangkalan, Rabu (5/8/20).

Aktivis pergerakan itu meminta kepolisian setempat mengusut tuntas seluruh kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Dzikir dan Sholawat.

Ketua Kopri PMII Bangkalan Nur Hidayah menyampaikan, kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak kerab terjadi di Bangkalan beberapa bulan lalu. Ia mengatakan, berbagai kasus asusila di beberapa Kecamatan sudah dilaporkan.

“Baik kasus pemerkosaan bergilir di Kecamatan Kokop dan Modung, pemerkosaan di Arosbaya dan Bangkalan hingga kasus pelecehan seksual di Klampis,” ujarnya.

Kedatangannya Ke Polres Bangkalan, menurut Nur Hidayah, dalam rangka mendukung penegak keamanan supaya terus memproses semua kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kepolisian harus terus mengusut dan menyesaikan kasus seperti ini agar kedepan tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, kedatangan kopri sebagai atensi sekaligus mengantisipasi kinerja polres dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Teman-teman kopri ini salah satu elemen kemahasiswaan yang intens betul mengawal kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bangkalan. Hari ini mereka datang ke polres bersilaturahmi dan mengapresiasi kinerja polres dalam penanganan kasus itu,” urainya.

Rama menegaskan, tidak main-main dalam penanganan kasus tindak pidana, khususnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kita tidak main-main dalam menangani kasus, khususnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tutupnya. (sfn/sah)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/05/aktivis-perempuan-di-bangkalan-minta-polisi-usut-tuntas-kasus-pelecehan-seksual/feed/ 0 41174
Nasjuddin Sebut Meningkatnya Terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Selatan Saat Idul Adha https://regamedianews.com/2020/08/05/nasjuddin-sebut-meningkatnya-terkonfirmasi-covid-19-di-aceh-selatan-saat-idul-adha/ https://regamedianews.com/2020/08/05/nasjuddin-sebut-meningkatnya-terkonfirmasi-covid-19-di-aceh-selatan-saat-idul-adha/#respond Wed, 05 Aug 2020 10:43:23 +0000 https://regamedianews.com/?p=41171 Nasjuddin Sebut Meningkatnya Terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Selatan Saat Idul Adha Aceh Selatan || Rega Media News Kasus penambahan jumlah terkonfirmasinya covid-19 di Aceh Selatan saat […]]]> Nasjuddin Sebut Meningkatnya Terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Selatan Saat Idul Adha

Aceh Selatan || Rega Media News

Kasus penambahan jumlah terkonfirmasinya covid-19 di Aceh Selatan saat hari raya Idul Adha, Jum’at (31/7/20) kemarin. Hingga terkini pasien positif covid-19 sebanyak 17 orang.

Hal ini dikatakan Sekda setempat H. Nasjuddin, usai menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari dua pengusaha di Jakarta asal Labuhanhaji, Aceh Selatan, Selasa (4/8).

“Sehingga ada beberapa orang warga dan tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh,” jelas H. Nasjuddin.

Menurutnya, dari rentetan kejadian tersebut, satu warga meninggal dunia yang dinyatakan positif Covid-19 hasil swab Balitbangkes Aceh.

H. Nasjuddin mengungkapkan,sampai saat ini telah mencapai 17 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dan beberapa Puskesmas ditutup untuk sementara.

“Kami merasa bangga ditengah meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Selatan, datang bantuan APD dan masker dari pengusaha asal Labuhanhaji di Jakarta untuk tenaga kesehatan di daerah kita”, ujar H. Nasjuddin.

Maka dengan adanya bantuan APD ini, semoga dapat membantu untuk mencegah penyebaran virus corona di Aceh Selatan.

“Begitu juga APD dan masker ini akan kami serahkan segera kepada tenaga kesehatan di rumah sakit maupun di seluruh Puskesmas di Aceh Selatan ini,” tuturnya.

Sekedar diketahui, dua pengusaha di Jakarta asal Labuhanhaji Kabupaten Aceh Seletan yang memberikan bantuan 500 APD yakni H. Karnawi dan Haldy Hs Sabri.

Dalam Penyerahan APD dan masker tersebut diwakili oleh tokoh masyarakat Labuhanhaji, HM Yusuf BSc didampingi Dony Rajes dan Fajelis yang diterima Sekda H Nasjuddin SH MM mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/05/nasjuddin-sebut-meningkatnya-terkonfirmasi-covid-19-di-aceh-selatan-saat-idul-adha/feed/ 0 41171
Pajero Sport di Sampang Nyaris Nyungsep Ke Sungai https://regamedianews.com/2020/08/05/pajero-sport-di-sampang-nyaris-nyungsep-ke-sungai/ https://regamedianews.com/2020/08/05/pajero-sport-di-sampang-nyaris-nyungsep-ke-sungai/#respond Wed, 05 Aug 2020 09:08:18 +0000 https://regamedianews.com/?p=41168 Pajero Sport di Sampang Nyaris Nyungsep Ke Sungai Sampang || Rega Media News Mobil Pajero Sport bernopol M 1739 NK terjadi kecelakaan di […]]]> Pajero Sport di Sampang Nyaris Nyungsep Ke Sungai

Sampang || Rega Media News

Mobil Pajero Sport bernopol M 1739 NK terjadi kecelakaan di Jl Raya Dusun Lenteng, Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, sekira pukul 10.00 Wib, Rabu (05/08/20) pagi.

Kecelakaan mobil Pajero Sport itu sempat di abadikan melalui video seluler oleh warga hingga viral di media sosial Whatsapp.

Saat di konfirmasi Kapolsek Kedungdung AKP Iqbal Gunawan enggan berkomentar atas peristiwa tersebut.

“Maaf mas, saya tidak bisa berkomentar dan bukannya saya pelit memberikan informasi karena saat ini satu pintu di lantas,” kata Iqbal.

Sementara kejadian tersebut langsung dibenarkan Kanit Lakalantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo. Menurutnya, peristiwa itu terjadi diduga sopirnya mengantuk.

Akibatnya, mobil menabrak pagar jembatan yang berada di Jl Raya Dusun Lenteng, Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

“Kecelakaan tunggal, dan tidak ada korban jiwa, hanya mobilnya mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang saja,” ujarnya.

Sayangnya, Eko enggan menjelaskan lebih detail kronologis kejadian Lakalantas tersebut. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/05/pajero-sport-di-sampang-nyaris-nyungsep-ke-sungai/feed/ 0 41168
Penetapan Tersangka Kasus DD di Sampang Buram, JCW: Kejari Diduga Main Mata https://regamedianews.com/2020/08/05/penetapan-tersangka-kasus-dd-di-sampang-buram-jcw-kejari-diduga-main-mata/ https://regamedianews.com/2020/08/05/penetapan-tersangka-kasus-dd-di-sampang-buram-jcw-kejari-diduga-main-mata/#respond Wed, 05 Aug 2020 06:01:31 +0000 https://regamedianews.com/?p=41162 Penetapan Tersangka Kasus DD di Sampang Buram, JCW: Kejari Diduga Main Mata Sampang || Rega Media News Sekelompok masyarakat Desa Sokobanah Daya bersama Jatim Corruption Watch (JCW) […]]]> Penetapan Tersangka Kasus DD di Sampang Buram, JCW: Kejari Diduga Main Mata

Sampang || Rega Media News

Sekelompok masyarakat Desa Sokobanah Daya bersama Jatim Corruption Watch (JCW) melakukan aksi demo ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, guna mempertanyakan ketidak jelasan penetapan tersangka kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) Sokobanah Daya, Rabu (5/8/20).

Dalam aksinya, JCW menduga pihak Kejari ada main mata terkait kasus DD yang menelan anggaran ratusan juta rupiah. Sekelompok masyarakat dan JCW menuntut, jika Kajari tidak tegas dalam penanganan satu kasus DD tersebut diminta hengkang dari Kabupaten Sampang.

“Kejari Sampang seakan tidak bertaji dan lemah sahwat, proses hukum dugaan korupsi Dana Desa di Desa Sokobanah Daya yang dilaporkan sejak 15 Maret 2019 lalu, hingga saat ini belum ada kepastian hukum,” ujar Korlap Aksi H. Moh. Tohir, Rabu (5/8).

Padahal, kata H. Tohir, berdasarkan ekspos yang dilakukan penyidik pada tanggal 27 Juli 2020, sudah jelas adanya perbuatan pidana yang dilakukan oleh Kepala Desa Sokobanah Daya.

“Indikasi korupsi yang dilakukan Kepala Desa Sokobanah Daya yang dilakukan bersama dengan pemilik CV. Madura Perkasa berdasarkan hasil penyelidikan telah terjadi tumpang tindih proyek DD Tahun 2018 dengan program APBD kabupaten Sampang Tahun 2014 yang dilakukan dengan sengaja,” jelas pria yang juga sebagai Ketua JCW Sampang.

Sementara itu Khoirul Kalam yang juga Korlap aksi menambahkan, proyek Dana Desa yang semestinya dikerjakan secara swakelola, ternyata di tenderkan Kepada CV. MADURA PERKASA tanpa melalui proses lelang di ULP Kabupaten Sampang.

“Telah terjadi pemalsuan tanda tangan milik TPK dan Kepala Tukang pada surat pertanggung jawaban (SPj) yang dilakukan Kepala Desa Sokobanah Daya,” terang Sidik.

Berdasarkan hasil audit, kata pria yang akrab disapa Didik, tim ahli dari ITS dan Inspektorat kabupaten Sampang ditemukan adanya kerugian Negara.

“Apabila hasil penyelidikan tersebut tidak bisa menjerat Kades Sokobanah Daya ke penjara, lalu dengan bukti apalagi Kejaksaan Negeri Sampang bisa membawa Kades Sokobanah Daya ke penjara?,” cetus Kalam.

Sementara itu Siddik mengatakan, atas nama masyarakat Desa Sokobanah Daya bersama LSM JCW meminta Kepala Kejaksaan segera menetapkan tersangka dan menahan Kades Sokobanah serta Direktur CV Madura Perkasa.

“Kasus ini adalah salah satu kasus dugaan korupsi Dana Desa yang melibatkan aparatur negara di Sampang, yaitu diduga dilakukan Kades Sokobanah Daya bersama pemilik CV Madura Perkasa yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sampang,” pungkasnya.

Menanggapi para pendemo, Kepala Kejari Sampang, Maskur mengakui penanganan kasus dugaan korupsi DD di Desa Sokobanah Daya, cukup lama. Namun begitu, pihaknya menegaskan dalam penanganan kasus tersebut sudah diawasi oleh semua pihak, mulai masyarakat hingga oleh APH lainnya.

“Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk bermain-main dalam penanganan perkara ini. Memang penanganan kasus ini sudah lama. Tapi bukan maksud kami untuk mengulur-ulur waktu, menunda-menunda, apalagi untuk menyelamatkan seseorang,” ungkapanya di hadapan puluhan pendemo di depan pintu gerbang kantor Kejari.

Oleh karena itu, ungkap Maskur, pihaknya saat ini mengaku masih menunggu hasil sinkronisasi hasil temuan tim ahli ITS dengan hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Sampang guna mengetahui besar kerugian negara yang terjadi.

“Sekarang kami masih berkoordinasi dengan Inspektorat untuk mengetahui nilai kerugiannya. Baru nanti kami akan menentukan sikap untuk meningkatkan status dari proses lidik ke sidik,” terang Maskur. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/05/penetapan-tersangka-kasus-dd-di-sampang-buram-jcw-kejari-diduga-main-mata/feed/ 0 41162
Zays Opitimis Moci Bisa Bantu Para Pelaku Usaha https://regamedianews.com/2020/08/05/zays-opitimis-moci-bisa-bantu-para-pelaku-usaha/ https://regamedianews.com/2020/08/05/zays-opitimis-moci-bisa-bantu-para-pelaku-usaha/#respond Wed, 05 Aug 2020 02:06:24 +0000 https://regamedianews.com/?p=41159 Zays Opitimis Moci Bisa Bantu Para Pelaku Usaha Cimahi || Rega Media News Komunitas MOCI (Market Online Cimahi) dibentuk sebagai wadah tempat berkumpulnya […]]]> Zays Opitimis Moci Bisa Bantu Para Pelaku Usaha

Cimahi || Rega Media News

Komunitas MOCI (Market Online Cimahi) dibentuk sebagai wadah tempat berkumpulnya para pelaku usaha, baik itu penjual dan pembeli yang berada di Kota Cimahi.

Banyak manfaat bisa didapat jika bergabung dengan komunitas ini, antara lain menambah pertemanan antar sesama pelaku usaha, berbagi pengalaman, ilmu, dan tentunya bersama membangun target market.

Founder MOCI, Zaenal Subhan atau akrab disapa Bang Zays mengatakan, saat ini di Kota Cimahi banyak pelaku usaha membutuhkan tempat bernaung sebagai ajang menumbuh kembangkan usahanya, dan itu membutuhkan jaringan dan target market yang luas.

“Sebagai langkah awal di kota Cimahi dulu, mudah-mudahan komunitas ini bisa tumbuh berkembang dan berkolaborasi dengan komunitas yg lain,” ujar Bang Zays, Rabu (05/08/20).

Bang Zays optimistis MOCI bisa berkontribusi untuk kemajuan pelaku usaha di Cimahi, serta meningkatkan nilai penjualan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Setidaknya, bisa memberi jalan agar tidak stagnan.

“Pelaku Usaha dan UMKM itu potensinya besar. Apalagi sebagian besar dilakoni kalangan anak muda kreatif dan inovatif dari berbagai jenis usaha,” ungkapnya.

Ia juga menyakini melalui Komunitas MOCI, bisa menjadi fasilitator kemajuan usaha dengan mengembangkan networking. Harapannya, pelaku usaha tidak lagi harus susah mencari market untuk produk yang akan dijual. (agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/05/zays-opitimis-moci-bisa-bantu-para-pelaku-usaha/feed/ 0 41159
150 Nakes & Warga Aceh Selatan Menunggu Hasil Swab https://regamedianews.com/2020/08/04/150-orang-nakes-warga-aceh-selatan-menunggu-hasil-swab/ https://regamedianews.com/2020/08/04/150-orang-nakes-warga-aceh-selatan-menunggu-hasil-swab/#respond Tue, 04 Aug 2020 13:42:22 +0000 https://regamedianews.com/?p=41155 150 Nakes & Warga Aceh Selatan Menunggu Hasil Swab Aceh Selatan || Rega Media News Hampir sepekan hasil swab test 150 tenaga kesehatan dan […]]]> 150 Nakes & Warga Aceh Selatan Menunggu Hasil Swab

Aceh Selatan || Rega Media News

Hampir sepekan hasil swab test 150 tenaga kesehatan dan warga Kabupaten Aceh Selatan belum diketahui hasilnya. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, dr.Erizaldi.

Ia menyebutkan, sedangkan lima pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berinisial DM (56), AI (30), AZ (34) dan MR (26) terpaksa melakukan pemeriksaan dilakukan di Laboratorium PCR Unsyiah tadi pagi katanya.

Keempatnya merupakan keluarga dekat dari almarhum AH (60), warga Tapaktuan yang meninggal dunia pada, Kamis (30/7/2020) malam jelang Lebaran Idul Adha.

“Satu anaknya berinisial MH juga positif, namun identitas KTP Banda Aceh,” kata dr.Erizaldi, Selasa (04/08/2020).

Penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini, setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium PCR Unsyiah terang Erizaldi.

“Keluaraga bernisiatif melakukan swab sendiri dengan pertimbangan ingin cepat mengetahui hasilnya, karna kalau dilakukan pemeriksaan di RSUD YA dan dikirim ke Litbangkes Aceh, pasti hasilnya lama dan ini juga sudah dikomunikasikan kepada kita,” jelasnya.

Saat ini, kata Erizaldi, mereka yang terkonfimasi positif Covid-19 itu menajalani isolasi mandiri di Banda Aceh.

“Warga yang ada kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, diimbau agar menghubungi langsung Satgas Gugus Tugas Kabupaten Aceh Selatan, melalui pihak Dinkes atau ke perangkat desa dan camat di wilayah masing-masing,” imbaunya.

Sedangkan sampel untuk 150 orang tenaga kesehatan dan warga yang lain sudah kita kirim sejak tanggal 29 keatas, sambung dr.Erizaldi selasa (04/08/2020), namun hingga kini belum ada hasil swabnya.

“Kami sudah menghubungi pihak Litbangkes Aceh katanya lagi cek, mudah-mudahan hasil swab untuk 150 orang tenaga kesehatan dan warga Aceh Selatan, segera dikirim hasilnya,” tukas dr.Erizaldi. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/04/150-orang-nakes-warga-aceh-selatan-menunggu-hasil-swab/feed/ 0 41155
Pemda Aceh Selatan Didesak Surati PT Pertamina https://regamedianews.com/2020/08/04/pemda-aceh-selatan-didesak-surati-pt-pertamina/ https://regamedianews.com/2020/08/04/pemda-aceh-selatan-didesak-surati-pt-pertamina/#respond Tue, 04 Aug 2020 13:28:56 +0000 https://regamedianews.com/?p=41150 Pemda Aceh Selatan Didesak Surati PT Pertamina Aceh Selatan || Rega Media News Aktivis Aceh Selatan meminta Pemda setempat segera menyurati PT. […]]]> Pemda Aceh Selatan Didesak Surati PT Pertamina

Aceh Selatan || Rega Media News

Aktivis Aceh Selatan meminta Pemda setempat segera menyurati PT. Pertamina untuk penambahan kworta Gas Elpiji 3 kg yang diutamakan untuk masyarakat kurang mampu (miskin).

Mengingat dalam masa pandemi Covid-19 jumlah pasien positif yang meningkat, mesti kita batasi masyarakat yang antri disaat pengambilan Gas Elpiji dipangkalan agen yang resmi. Hal ini disampaikan Tomingse salah satu aktivis Aceh Selatan.

“Jangan sampai terjadi penumpukan masayarakat disaat pengambilan gas elpiji 3 kg. Apalagi Aceh Selatan yang kita ketahui sekarang lagi melonjaknya kasus Covid-19,” ujar Tomingse, Selasa (4/8/20).

Pihaknya meminta kepada Pemda Aceh Selatan untuk segera menyurati PT. Pertamina untuk penambahan Gas Elpiji 3 kg kepada agen resmi yang ada di Aceh Selatan.

“Disaat terjadi penumpukan masyarakat di pangkalan agen gas Elpiji 3 kg, yang kita takutkan bukannya memutuskan mata rantai penularan Covid-19, akan tetapi terjadi penularan ditempat keramaian tanpa ada penerapan protokol kesehatan”, ungkapnya.

Demi kenyamanan masyarakat Aceh Selatan yang kurang mampu (miskin), apabila pihak PT. Pertamina tidak mengindahkan permintaan Pemda Aceh Selatan, maka pihak aktivis Aceh Selatan akan menyurati Menteri ESDM dan Presiden Republik Indonesia, H. Ir Joko Widodo.

“Hal itu untuk menindaklanjuti hal ini, sehingga bisa menekan penularan dalam memutuskan mata rantai virus Covid-19 di Aceh Selatan”, tutur Tomingse.

Lebih lanjut, Tomingse menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan hendaklah mengunakan masker saat memasuki keramaian patuhilah penerapan protokol kesehatan.

“Bagi warga Kabupaten luar yang hendak berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan, patuhilah aturan protokol kesehatan yang berlaku,” tutupnya. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/04/pemda-aceh-selatan-didesak-surati-pt-pertamina/feed/ 0 41150
Kapolres Sampang AKBP Didit BWS Dimutasi https://regamedianews.com/2020/08/04/kapolres-sampang-akbp-didit-bws-dimutasi/ https://regamedianews.com/2020/08/04/kapolres-sampang-akbp-didit-bws-dimutasi/#respond Tue, 04 Aug 2020 08:36:11 +0000 https://regamedianews.com/?p=41146 Kapolres Sampang AKBP Didit BWS Dimutasi Sampang || Rega Media News Polres Sampang bakal memiliki pimpinan baru. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri […]]]> Kapolres Sampang AKBP Didit BWS Dimutasi

Sampang || Rega Media News

Polres Sampang bakal memiliki pimpinan baru. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2249/VIII/KEP./2020 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polri.

Surat telegram mutasi Kapolres Sampang tersebut ditanda tangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan pada tanggal 03 Agustus 2020.

AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, S.I.K Kapolres Sampang Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jatim

AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si, Kapolres Tebo Polda Jambi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Sampang Polda Jatim.

Saat dikonfirmasi PS Paur Subbag Humas Polres Sampang, Aipda Yoyok Yp enggan berkomentar banyak. “Tunggu nanti habis serah terima jabatan saja,” singkat Yoyok. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/04/kapolres-sampang-akbp-didit-bws-dimutasi/feed/ 0 41146
Merasa Disrobot, Pedagang Ayam Potong di Bangkalan Wadul Kepala Pasar KLD https://regamedianews.com/2020/08/04/merasa-disrobot-pedagang-ayam-potong-di-bangkalan-wadul-kepala-pasar-kld/ https://regamedianews.com/2020/08/04/merasa-disrobot-pedagang-ayam-potong-di-bangkalan-wadul-kepala-pasar-kld/#respond Tue, 04 Aug 2020 06:18:53 +0000 https://regamedianews.com/?p=41143 Merasa Disrobot, Pedagang Ayam Potong di Bangkalan Wadul Kepala Pasar KLD Bangkalan || Rega Media News Puluhan pedagang ayam potong di Pasar Kilemah Duwur (KLD) wadul […]]]> Merasa Disrobot, Pedagang Ayam Potong di Bangkalan Wadul Kepala Pasar KLD

Bangkalan || Rega Media News

Puluhan pedagang ayam potong di Pasar Kilemah Duwur (KLD) wadul ke Kepala Pasar Kilemah Duwur. Emak-emak militan itu mengadu pedagang ayam yang baru berdagang di pasar KLD dianggap menyerobot pelanggannya.

Salah satu pedagang ayam, Sutimah memyampaikan, beberapa hari ini setidaknya ada lima pedagang ayam yang baru berjualan di Pasar KLD.

“Akan tetapi mereka berjualan bukan pada tempatnya, mereka berjualan di depan pasar. Padahal tempat pedagang ayam ada di lokasi belakang pasar,” ujarnya. Selasa, (4/8/20)

Ia mengatakan, tidak melarang siapapun yang berjualan maupun berdagang ayam. Namun, Ia meminta para pedagang yang baru agar berjualan secara tertib di lokasi penjualan ayam. Jangan sembarang berjualan demi mencari keuntungan.

“Akhir-akhir ini banyak pelanggan kami tidak membeli daging ke kami. Setelah kami lihat ternyata pelanggan kami membeli daging diluar,” ujarnya.

Ia berharap kepala Pasar KLD menertibkan para pedagang ayam yang baru berjualan di pasar KLD. Baik dari harga dan lokasi tempat berjualan agar ditaruh ditempat penjualan ayam potong.

“Kami meminta kepada Kepala Pasar supaya pendatang baru yang berdagang di depan pasar dipindahkan kebelakang,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Pasar KLD, Moh. Busro menyampaikan, sudah menemukan solusi terkait keluhan para pedagang.

“Barusan kami bersama para pedagang ayam motong sudah merembuk dan membuat kesepakatan dengan cara membuat paguyuban pedagang ayam motong. Dan untuk enam pedagang yang baru ini nanti bisa dimasukkan ke paguyuban ini. Biar tidak terjadi kesalahpahaman antar pedagang,” ujarnya.

Busro meminta kepada masyarakat yang akan berjualan ayam potong di pasar KLD agar berkoordinasi dengan ketua paguyuban. “Biar anggota dan ketua paguyuban ini nanti yang berembuk,” pungkasnya. (sfn/sms)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/04/merasa-disrobot-pedagang-ayam-potong-di-bangkalan-wadul-kepala-pasar-kld/feed/ 0 41143
Sejumlah Nakes Positif Corona, RSUDYA dan Puskesmas di Aceh Selatan Ditutup https://regamedianews.com/2020/08/04/13-nakes-positif-corona-rsudya-dan-sejumlah-puskesmas-di-aceh-selatan-ditutup/ https://regamedianews.com/2020/08/04/13-nakes-positif-corona-rsudya-dan-sejumlah-puskesmas-di-aceh-selatan-ditutup/#respond Tue, 04 Aug 2020 01:22:55 +0000 https://regamedianews.com/?p=41134 Sejumlah Nakes Positif Corona, RSUDYA dan Puskesmas di Aceh Selatan Ditutup Aceh Selatan || Rega Media News Meurujuk pada surat Bupati Aceh Selatan nomor 440/801 bersifat […]]]> Sejumlah Nakes Positif Corona, RSUDYA dan Puskesmas di Aceh Selatan Ditutup

Aceh Selatan || Rega Media News

Meurujuk pada surat Bupati Aceh Selatan nomor 440/801 bersifat segera, terkait penutupan sementara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sejumlah UPT Kesehatan.

Dalam petikan suratnya, sehubungan dengan meningkatnya jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan, pelayanan RSUD Yuliddin Away, Tapaktuan, ditutup sementara waktu.

Surat tersebut mengacu pada adanya peningkatan jumlah pasien positif covid-19, diantaranya staf/tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di unit pelayanan kesehatan di RSUD maupun UPT Puskesmas dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Laporan terakhir pada tanggal 2 Agustus sebanyak 17 pasien positif terinfeksi virus covid-19 dengan perincian 13 pasien dalam perawatan (isolasi), 3 pasien sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.

Untuk memutus mata rantai covid-19, maka RSUD dan beberapa UPT Puskesmas yakni Puskesmas Samadua, Sawang dan Ladang Tuha ditutup sementara selama 14 hari pelayanan, terkecuali Unit Gawat Darurat.

Dalam surat perintah tersebut, pelayanan ditutup sementara terhitung mulai tanggal 03 s/d 16 Agustus 2020. Selai itu, pihak Dinas Kesehatan agar memberitahukan kepada setiap Puskesmas dan setiap Keuchik agar memberitahukan kepada masyarakat.

Direktur BLUD RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, dr.Erizaldi mengatakan, pelayanan untuk rawat jalan ditutup sementara, sehubungan adanya petugas rumah sakit yang akan dilakukan swab test.

“Hal ini kita laksanakan karena petugas di rumah sakit banyak yang di swab test. Sambil menunggu hasil swabnya turun, nanti bagaimana hasilnya kita tetap menunggu itu dulu,” ujarnya kepada regamedianews.com.

Menurut dr.Erizaldi, meski demikian diharapkan masyarakat untuk tidak saling salah persepsi dan tidak ada salah persepsi penularan dari petugas kesehatan yang terpapar covid-19.

“Nanti kalau hasil swab test_nya sudah keluar negatif, baru kita evaluasi kembali, untuk pembukaan poliklinik di BLUD RSUDYA Tapaktuan, jika positif ya akan kita cari solusinya yang terbaik,” jelasnya. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/04/13-nakes-positif-corona-rsudya-dan-sejumlah-puskesmas-di-aceh-selatan-ditutup/feed/ 0 41134
Gadis Asal Bandung Barat Jadi Korban Foto Telanjang https://regamedianews.com/2020/08/04/gadis-asal-bandung-barat-jadi-korban-foto-telanjang/ https://regamedianews.com/2020/08/04/gadis-asal-bandung-barat-jadi-korban-foto-telanjang/#respond Mon, 03 Aug 2020 17:14:26 +0000 https://regamedianews.com/?p=41129 Gadis Asal Bandung Barat Jadi Korban Foto Telanjang Cimahi || Rega Media News Kepada para pencari kerja yang sering melakukan secara online, dihimbau […]]]> Gadis Asal Bandung Barat Jadi Korban Foto Telanjang

Cimahi || Rega Media News

Kepada para pencari kerja yang sering melakukan secara online, dihimbau agar lebih waspada, pasalnya sudah ada yang menjadi korban penipuan karena foto sikorban yang tanpa busana, sudah tersebar di media sosial.

Bunga alias SA (19 th), seorang gadis asal warga Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), baru lulus SMK menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan Suherman (24 th).

Pelaku mengaku sebagai HRD PT Ultra Jaya. Kejadiannya, terjadi beberapa bulan lalu ketika ia melihat status WhatsApp temannya tentang lowongan pekerjaan di perusahaa tersebut. Lowongan pekerjaan itu didapat temannya dari Facebook.

“Saya jadi tertarik. Apalagi saya belum kerja karena baru lulus SMK. Teman saya juga jadi korban,” ungkap Bunga saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Senin (3/7/20).

Selanjutnya, setelah mendapat nomor pelaku dari temannya, Bunga langsung berkirim pesan. Kemudian, korban diminta untuk membuat surat lamaran. “Terus diajak ketemuan di Cimareme (KBB). Kemudian saya pulang,” ujarnya.

Setelah pulang, korban mendapat pesan melalui WhatsApp dari pelaku yang memintanya untuk menyiapkan uang Rp 1,5 juta untuk mempermudah masuk kerja di PT Ultra Jaya.

“Saya transfer dulu Rp 500 ribu pakai GoPay,” ucap korban.

Bukan hanya uang. Otak mesum pelaku mulai terlihat ketika meminta korban diminta untuk mengirimkan foto tanpa busana dengan alasan tes keperawanan. Kemudian keinginan itu dikabulkan korban.

Setelah mendapat foto tanpa busana, pelaku meminta korban untuk mengirimkan uang sisa yang disebut sebagai pelicin masuk kerja. Jika tidak mengirimkan uang tersebut, pelaku mengancam korban akan menyebarkan foto tanpa busana itu.

“Udah saya transfer, tetap malah disebarin di facebook. Saya terus diancam, saya makin takut. Teman saya juga jadi korban,” beber Bunga.

Dengan kejadian yang dialaminya ini, Bunga mengimbau semua pencari kerja untuk tidak mudah percaya dengan lowongan kerja yang disebar lewat media sosial.

“Jangan mudah percaya. Semoga enggak ada korban lagi,” imbuhnya.

Kemudian, korban membuat laporan ke Polres Cimahi. Setelah membentuk tim dan dilakukan penyelidikan, pelaku bernama Suherman akhirnya ditangkap 30 Juli lalu di Cililin, Bandung Barat.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Pekerjaan aslinya sopir angkot,” terang Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki. (agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/04/gadis-asal-bandung-barat-jadi-korban-foto-telanjang/feed/ 0 41129
Seorang Pria di Sampang Ditemukan Tewas Membusuk https://regamedianews.com/2020/08/03/sesosok-mayat-tanpa-identitas-di-sampang-ditemukan-hampir-membusuk/ https://regamedianews.com/2020/08/03/sesosok-mayat-tanpa-identitas-di-sampang-ditemukan-hampir-membusuk/#respond Mon, 03 Aug 2020 11:27:37 +0000 https://regamedianews.com/?p=41119 Seorang Pria di Sampang Ditemukan Tewas Membusuk Sampang || Rega Media News Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di Dusun Angsokah […]]]> Seorang Pria di Sampang Ditemukan Tewas Membusuk

Sampang || Rega Media News

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di Dusun Angsokah Barat, Desa Angsokah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, dalam keadaan mengenaskan dan berbau busuk.

Informasi yang dihimpun regamedianews.com, identitas mayat tersebut bernama Nasrullah (40 th) asal warga Dusun Timur Sungai, Desa Napo Daya, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Omben Ipda Andrik Sujarwanto membenarkan atas penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di Desa Angsokah. Identitas mayat benama Nasrullah, asal warga Desa Napo Daya.

“Iya benar mas, mayat tersebut ditemukan warga sekitar pukul 13.00 Wib didalam jurang, pada hari Senin (3/8/2020). Menurut keterangan keluarganya, Nasrullah menghilang sejak 7 hari yang lalu,” ujar Andrik, melalui telepon selulernya.

Terpisah Paur Subbag Humas Polres Sampang Aipda Yoyok YP mengatakan, Tim Inafis telah kelokasi penemuan mayat tersebut untuk melakukan identifikasi bersama tim medis.

“Hasil identifikasinya, mayat berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan telah meninggal dunia sejak satu minggu yang lalu. Dari pihak keluarga juga membenarkan hasil identifikasinya,” ujar Yoyok, Senin (3/8).

Selain itu, kata Yoyok, pihak keluarga memastikan bahwa mayat tersebut bernama Nasrullah, menyesuaikan dari sarung yang dipakainya semenjak menghilang dan ciri-ciri fisiknya sama.

“Semasa hidup, Nasrullah mengalami riwayat kesehatan yakni menderita penyakit epilepsi,” pungkas Yoyok.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Napo Daya Holid Mawardi. Ia mengakui, bahwa mayat yang ditemukan di Desa Angsokah adalah warganya.

“Benar, mayat bernama Nasrullah yang ditemukan itu warga Desa Napo Daya. Semasa hidup, memang menderita kurang akal sehat. Tadi jasadnya sudah dibawa ke RSUD Sampang dan nanti akan dikuburkan sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/03/sesosok-mayat-tanpa-identitas-di-sampang-ditemukan-hampir-membusuk/feed/ 0 41119
Selaraskan Program, DPP LMC Gelar Silaturahmi Dengan Rektor UTM https://regamedianews.com/2020/08/03/selaraskan-program-dpp-lmc-gelar-silaturahmi-dengan-rektor-utm/ https://regamedianews.com/2020/08/03/selaraskan-program-dpp-lmc-gelar-silaturahmi-dengan-rektor-utm/#respond Mon, 03 Aug 2020 10:28:05 +0000 https://regamedianews.com/?p=41109 Selaraskan Program, DPP LMC Gelar Silaturahmi Dengan Rektor UTM Bangkalan || Rega Media News Langkah LaNyalla Madura Center (LMC) dalam menyusun rencana program terus […]]]> Selaraskan Program, DPP LMC Gelar Silaturahmi Dengan Rektor UTM

Bangkalan || Rega Media News

Langkah LaNyalla Madura Center (LMC) dalam menyusun rencana program terus dilakukan, termasuk menggali berbagai masukan dari Ulama, akademisi dan tokoh diwilayah Madura.

Terbaru, LMC mendatangi kampus negeri ternama dipulau Madura yakni kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Kabupaten Bangkalan.

Ketua Umum LMC Moh Hasan, SH.MH didampingi sekretaris Mohammad Fauzan, M.Si, dan beberapa pengurus lain seperti Dr.Komariyanto, MM. disambut hangat oleh rektor UTM Dr.Drs.Ec.Moh.Syrief, M.Si dan Warek II Bidang administrasi keuangan Dr.Ir.Abdul Azis Jakfar, MT.

Didalam diskusi yang berlangsung hangat sekitar dua jam tersebut Ketua Umum LMC menyampaikan banyak terima kasih kepada rektorat Universitas Trunojoyo Madura yang telah menyambut hangat terhadap kehadiran pengurus LMC.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada pak rektor dan Warek II yang telah menyambut kedatangan kami, dari diskusi tadi banyak ilmu yang bisa kami jadikan masukan terutama dalam hal menyelaraskan program kami nantinya,” ujarnya.

Hasan menambahkan bahwa pihaknya memang mengagendakan rencana silaturahmi dengan beberapa Ulama dan tokoh Madura seperti Bassra, Ikatan Keluarga Madura (Ikama) dan beberapa tokoh lain.

“Kita memang agendakan bertemu beberapa tokoh seperti tokoh Bassra dan pengurus IKAMA serta tokoh lainnya,” imbuhnya.

Sementara rektor UTM Muh Syarief menyambut hangat dan mendukung terkait beberapa program yang dipaparkan LMC.

“Yayasan ini strategis, namun harus ada prioritas yang mau digerakkan dari sisi mana yang perlu digerakkan untuk bisa membantu masyarakat,” tuturnya.

Didalam pertemuan tersebut orang nomer satu di kampus UTM tersebut menyinggung terkait tentang bagaimana  membangun Madura, menurutnya diperlukan sinergitas terutama dari 4 kabupaten yang ada.

“Untuk membangun Madura, harus ada sinergi antara 4 kabupaten seperti membangun clutser Madura menjadi satu,” imbuhnya.

Pria asal Sampang itupun memaparkan secara lugas secara akademis termasuk hal yang berkaitan dengan wacana yang pernah booming yakni Madura Provinsi,hal itu menurutnya untuk bisa dijadikan gambaran terhadap langkah LMC kedepan. (sfn/tfk)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/03/selaraskan-program-dpp-lmc-gelar-silaturahmi-dengan-rektor-utm/feed/ 0 41109
Angin Kencang Hantam Sejumlah Rumah di Aceh Selatan https://regamedianews.com/2020/08/03/angin-kencang-hantam-sejumlah-rumah-di-aceh-selatan-2/ https://regamedianews.com/2020/08/03/angin-kencang-hantam-sejumlah-rumah-di-aceh-selatan-2/#respond Mon, 03 Aug 2020 07:07:23 +0000 https://regamedianews.com/?p=41105 Angin Kencang Hantam Sejumlah Rumah di Aceh Selatan Aceh Selatan || Rega Media News Bencana alam kembali terjadi, kali ini bencana angin kencang […]]]> Angin Kencang Hantam Sejumlah Rumah di Aceh Selatan

Aceh Selatan || Rega Media News

Bencana alam kembali terjadi, kali ini bencana angin kencang memporak porandakan rumah warga Gampong Gunung Cut, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

Kejadian angin kencang tersebut terjadi pasa Senin (3/8/20) pagi, sekira pukul 10.00 Wib. Akibatnya sejumlah rumah warga Gampong Gunung Cut rusak parah.

“Atap rumah ibuk Rahmawati rusak dan kaca jendela hancur, kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar Riki, anak Rahmawati kepada regamedianews, Senin (3/8).

Sementara itu Sekdes Gampong Gunung Cut juga mengungkapkan, tidak hanya rumah Rahmawati, rumah milik warga yang lain (Dessy Helmina) juga mengalami kerusakan.

“Kami berharap agar pihak Dinas terkait dapat melihat kondisi rumah yang dihantam angin kencang yang melanda kawasan Gunung Cut,” pintanya. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/03/angin-kencang-hantam-sejumlah-rumah-di-aceh-selatan-2/feed/ 0 41105
Seorang Wanita Terjatuh Bersimbah Darah Dirumah Makan di Sampang https://regamedianews.com/2020/08/03/seorang-wanita-terjatuh-bersimbah-darah-dirumah-makan-di-sampang/ https://regamedianews.com/2020/08/03/seorang-wanita-terjatuh-bersimbah-darah-dirumah-makan-di-sampang/#respond Mon, 03 Aug 2020 05:02:10 +0000 https://regamedianews.com/?p=41101 Seorang Wanita Terjatuh Bersimbah Darah Dirumah Makan di Sampang Sampang || Rega Media News Viral video di media sosial seorang perempuan tergeletak di pinggir […]]]> Seorang Wanita Terjatuh Bersimbah Darah Dirumah Makan di Sampang

Sampang || Rega Media News

Viral video di media sosial seorang perempuan tergeletak di pinggir pantai. Dalam video tersebut menyebutkan lokasi kejadian disalah satu rumah makan di wilayah Kecamatan Camplong, Sampang, Madura.

Informasi yang berhasil dihimpun regamedianews.com, kejadian terjatuhnya seorang perempuan tersebut di Rumah Makan (RM) Asela, sekira pukul 16.00 Wib, Minggu (2/8/20) sore, dengan kondisi bersimbah darah.

Sementara saat dikonfirmasi pihak rumah makan Asela membenarkan atas kejadian terjatuhnya seorang perempuan yang telah viral di media sosial.

“Iya benar mas, kejadiannya kemarin sore. Saat ini keadaan korban baik-baik saja,” jawab bagian admin rumah makan Asela yang tidak menyebutkan nama, melalui pesan WhatsAppnya, Senin (3/8).

Awal kejadiannya, karena pengunjung itu merasa pusing lalu terjatuh. Ditanya identitas korban dan terjatuh dari ketinggiannya, pihak admin rumah makan Asela enggan menyebutkan.

“Kurang tau mas, saya cuman bagian admin RM Asela. Perempuan yang terjatuh itu orang Jawa, tapi kurang tau Jawa mana. Yang jelas korban baik-baik saja,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Camplong Iptu Tomo mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait kejadian terjatuhnya seorang perempuan tersebut.

“Saya baru tau juga mas di media sosial, kalau ada kejadian korban terjatuh kemarin sore di rumah makan itu. Infonya korban saat ini baik-baik saja,” ungkap Tomo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/03/seorang-wanita-terjatuh-bersimbah-darah-dirumah-makan-di-sampang/feed/ 0 41101
Zulfan; Bupati Aceh Selatan Harus Tegas dan Segera Copot Pejabat Plt https://regamedianews.com/2020/08/03/zulfan-bupati-aceh-selatan-harus-tegas-dan-segera-copot-pejabat-plt/ https://regamedianews.com/2020/08/03/zulfan-bupati-aceh-selatan-harus-tegas-dan-segera-copot-pejabat-plt/#respond Mon, 03 Aug 2020 03:22:58 +0000 https://regamedianews.com/?p=41098 Zulfan; Bupati Aceh Selatan Harus Tegas dan Segera Copot Pejabat Plt Aceh Selatan || Rega Media News Bupati Aceh Selatan Tgk Amran diminta segera mengganti dua […]]]> Zulfan; Bupati Aceh Selatan Harus Tegas dan Segera Copot Pejabat Plt

Aceh Selatan || Rega Media News

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran diminta segera mengganti dua Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. Pasalnya, hingga kini masih ada dua Plt yang mengisi posisi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Plt Dinas Kesehatan serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Posisi Plt selain tidak memiliki kewenangan mengeluarkan kebijakan strategis di OPD yang dipimpin sementara itu, juga ada tenggat waktu lamanya Plt memimpin OPD yakni maksimal 6 bulan.

Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh Selatan Zulfan mengatakan, masa jabatan Plt sudah diatur dalam Peraturan Menteri Aparatur Negara nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisisan Pimpinan Tinggi, baik itu Tama, Pratama, dan Madya.

“Sesuai aturan jabatan Plt tak bisa lebih dari tiga bulan dan dapat diperpanjang paling lama tiga bulan lagi, sebelum masa enam bulan tersebut habis, proses pengisian jabatan segera dipersiapkan terutama untuk eselon IIB atau setara kepala OPD,” jelas Zulfan, Senin (03/08/20).

Terkait OPD yang dipimpin Plt yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dijabat Novi Rosmita yang juga Seketaris Dinkes, Plt Disnakertran posisi Plt diisi Saiful Azhar yang juga Sekretaris di Dinas tersebut. 

Zulfan menjelaskan, dalam aturan itu juga disebutkan Pelaksana tugas (Plt) dan Pelaksana harian (Plh) dilarang membuat kebijakan strategis dan merombak pegawai di instansinya masing-masing.

“Jadi pejabat yang menjadi Plt maupun Plh dilarang mengeluarkan kebijakan strategis, seperti masalah anggaran ataupun merombak pegawai. Ini konteksnya Plt dan Plh di instansi birokrasi ya bukan kepala daerah,” terangnya.

Menurut Zulfan, Plt dan Plh juga punya jabatan definitif. Jadi tidak boleh lama. Maka dari itu jika ada jabatan kosong harus segera diisi yang definitif. Untuk pengisian jabatan OPD eselon II yang masih kosong, Zulfan beralasan hal itu merupakan ranah dari Bupati.

“Coba tanyakan saja ke Pak Bupati, menurutnya memang saat ini sudah bisa melakukan pelantikan ataupun mutasi, karena di dua Dinas tersebut sudah ada Calon Pimpinan Pratama yang lulus seleksi yang diadakan Pemerintah Daerah tahun lalu, dan rasanya tidak ada terkendala dengan undang-undang katanya,” tandasnya.
Selain masih ada dua jabatan kosong pada eselon juga di tahun 2020 ini, ada sejumlah pejabat setingkat kepala OPD yang akan pensiun. “Kita tunggu saja apakah akan diikutkan open bidding juga sebaiknya jangan diisi Plt,” tukas tokoh pemuda Aceh Selatan ini.

Zulfan juga membeberkan kesalahan yang pernah terjadi disaat mutasi tahun sebelumnya, mantan sekretaris Disdik setempat, Maisus Syarif yang tidak lulus tes Pimpinan Pratama diangkat menjadi Staf Ahli, dan akhirnya pihak BKN menolaknya dengan alasan tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/03/zulfan-bupati-aceh-selatan-harus-tegas-dan-segera-copot-pejabat-plt/feed/ 0 41098
Permudah Akses Warga, Pemdes Gunung Kesan Bangun Jembatan Beton Penghubung Dua Dusun https://regamedianews.com/2020/08/03/permudah-akses-warga-pemdes-gunung-kesan-bangun-jembatan-beton-penghubung-dua-dusun/ https://regamedianews.com/2020/08/03/permudah-akses-warga-pemdes-gunung-kesan-bangun-jembatan-beton-penghubung-dua-dusun/#respond Mon, 03 Aug 2020 00:47:36 +0000 https://regamedianews.com/?p=41093 Permudah Akses Warga, Pemdes Gunung Kesan Bangun Jembatan Beton Penghubung Dua Dusun Sampang || Rega Media News Pemerintah Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura […]]]> Permudah Akses Warga, Pemdes Gunung Kesan Bangun Jembatan Beton Penghubung Dua Dusun

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura melakukan pembangunan jembatan beton dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) tahun anggaran 2020.

Jembatan beton tersebut merupakan akses penghubung antara dua Dusun Gunung Kesan dan Panatat sekaligus penghubung Desa Gunung Kesan dan Tobai Barat.

Kepala Desa (Kades) Gunung Kesan, Abd. Bahri mengatakan, tujuan pembangunan jembatan beton itu untuk mempermudah akses masyarakat desa setempat, khususnya warga yang berada di Dusun Gunung Kesan dan Panatat.

“Pembangunan jembatan beton ini dengan volume 4×12 meter dan tingi 3,5 meter menggunakan anggaran yang bersumber dari dana hibah Pokmas tahun anggaran 2020. Dan saat ini proses sedang dikerjakan oleh beberapa tukang yang berasal dari dusun setempat agar supaya ada rasa memiliki,” katanya. Senin (03/08/20).

Lebih lanjut Abd. Bahri mengatakan, tujuan dan harapan jembatan beton tersebut, agar masyarakat bisa lebih nyaman dan bisa merasakan langsung akses jalan yang lebih baik dan menjadikan Desa Gunung Kesan semakin maju dalam segala hal.

“Dengan adanya jembatan beton penghubung antara dua dusun sekaligus penghubung Desa Gunung Kesan dan Tobai Barat itu masyarakat bisa terbantu, khususnya petani karena bisa memudahkan membawa hasilnya dengan efektif dan efisien dibandingkan sebelum adanya jembatan,” ujarnya.

Abd Bahri berharap, pembangunan jembatan beton ini semoga kedepan bisa memberikan dampak positif bagi warga dalam meningkatkan perekonomian terutama di bidang pertanian dan perkebunan.

“Dengan adanya jembatan beton itu masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dalam melakukan aktivitasnya,” harapnya. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/03/permudah-akses-warga-pemdes-gunung-kesan-bangun-jembatan-beton-penghubung-dua-dusun/feed/ 0 41093
Mobil Carry Berpenumpang Terjun Ke Laut Camplong Sampang https://regamedianews.com/2020/08/02/mobil-carry-berpenumpang-terjun-ke-laut-camplong-sampang/ https://regamedianews.com/2020/08/02/mobil-carry-berpenumpang-terjun-ke-laut-camplong-sampang/#respond Sun, 02 Aug 2020 10:16:22 +0000 https://regamedianews.com/?p=41085 Mobil Carry Berpenumpang Terjun Ke Laut Camplong Sampang Sampang || Rega Media News Kecelakaan lalulintas terjadi di Pantai Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten […]]]> Mobil Carry Berpenumpang Terjun Ke Laut Camplong Sampang

Sampang || Rega Media News

Kecelakaan lalulintas terjadi di Pantai Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, sekitar pukul 07.00 Wib, Minggu (02/08/2020) pagi.

Kejadian tersebut sempat diabadikan warga melalui video telepon seluler dan viral di media sosial, hingga membuat banyak warga prihatin pasca melihat lakalantas tersebut

Kanit Lakalantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo menjelaskan, kronologis kejadiannya bermula kendaraan Suzuki Carry bernopol M 1343 AL melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

“Mobil carry itu dikemudikan Moh Hasan (55 th), asal warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan. Sesampainya di Tempat Kejadia Perkara (TKP) dari arah berlawanan ada truk berkecepatan tinggi,” terang Eko.

Khawatir terjadi kecelakaan, kata Eko, mobil carry tersebut menghindar ke kiri, karena tidak bisa menguasai kemudian kendaraannya masuk ke pantai saat air laut sedang pasang.
  
“Didalam kendaraan itu, selain sopir ada 4 orang penumpang. Semuanya selamat dan tidak ada korban jiwa, hanya sedikit shok. Kami datangi TKP, dibantu warga untuk mengevakuasi kedaraan itu dan periksa saksi-saksi,” pungkas Eko. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/02/mobil-carry-berpenumpang-terjun-ke-laut-camplong-sampang/feed/ 0 41085
Seorang Suami di Jombang Bunuh Istrinya Dengan Sadis https://regamedianews.com/2020/08/01/diduga-terbakar-api-cemburu-seorang-suami-habisi-istrinya-dengan-sadis/ https://regamedianews.com/2020/08/01/diduga-terbakar-api-cemburu-seorang-suami-habisi-istrinya-dengan-sadis/#respond Sat, 01 Aug 2020 11:35:25 +0000 https://regamedianews.com/?p=41080 Seorang Suami di Jombang Bunuh Istrinya Dengan Sadis Jombang || Rega Media News Sembilan tahun lamanya, S (49 th) warga Dusun Ngenden, Desa […]]]> Seorang Suami di Jombang Bunuh Istrinya Dengan Sadis

Jombang || Rega Media News

Sembilan tahun lamanya, S (49 th) warga Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, mengadu nasib di negeri orang, yakni di Amerika Serikat, berharap demi menafkahi istri dan anak tercintanya.

Namun nasib berkata lain, rasa rindu yang seharusnya telah menggunung karena sembilan tahun berpisah, justru mengantarkan mereka pada peristiwa berdarah yang mengakibatkan kematian sang istri yakni SE (49 th) ditangan sang suami.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat malam (31/7/20), keduanya cekcok hebat diduga karena sang suami cemburu kepada sang istri, seperti yang disampaikan Kapolsek Mojowarno AKP Yogas.

“Dugaan sementara suami cemburu,” ujarnya, Sabtu (1/8/20).

Yogas menjelaskan, bahwa biduk rumah tangga keduanya, sudah mulai bermasalah sejak kedatangan sang suami, sekitar empat bulan lalu.

Saat itu sang suami mulai menanyakan hasil uang kirimannya selama 9 tahun bekerja di perantauan, namun sang istri diduga tidak menjelaskan secara gamblang, hingga akhirnya percekcokan tak dapat dihindari, bahkan sang istri diduga meminta cerai kepada sang suami.

“Nah, dari situlah mereka kerap cekcok. Pelaku curiga ada orang ketiga dalam rumah tangganya,” imbuhnya.

Kemudian lanjut Yogas, pada Jumat malam, terjadilah peristiwa berdarah, yakni S menghabisi istrinya dengan sadis.

Perempuan yang tinggal di Dusun Ngenden itupun meregang nyawa setelah begitu banyaknya darah yang keluar akibat sabetan golok dari lelaki yang tak lain adalah suaminya.

“Korban meninggal disebabkan senjata tajam. Kami mengamankan barang bukti sebilah parang,” jelasnya.

Kekalapan S tak berhenti sampai disitu, pria berkepala plontos itupun berusaha membacok anaknya N (19 th) yang sedang berada dilantai dua rumahnya. (rd)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/01/diduga-terbakar-api-cemburu-seorang-suami-habisi-istrinya-dengan-sadis/feed/ 0 41080
Virus Corona Mengintai, Protokol Kesehatan Sangat Berperan Penting https://regamedianews.com/2020/08/01/virus-corona-mengintai-protokol-kesehatan-sangat-berperan-penting/ https://regamedianews.com/2020/08/01/virus-corona-mengintai-protokol-kesehatan-sangat-berperan-penting/#respond Sat, 01 Aug 2020 09:57:54 +0000 https://regamedianews.com/?p=41075 Virus Corona Mengintai, Protokol Kesehatan Sangat Berperan Penting Ditulis oleh: Asmar Endi (Aceh Selatan) Tatanan Sosial di tengah pandemi Covid-19. Hari ini kita […]]]> Virus Corona Mengintai, Protokol Kesehatan Sangat Berperan Penting

Ditulis oleh: Asmar Endi
(Aceh Selatan)

Tatanan Sosial di tengah pandemi Covid-19. Hari ini kita semua telah memasuki hari kedua lebaran Idul Adha 1441 H, setelah kemarin dan hingga hari ini masih ada sebagian kita yang sedang melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Bahkan, ada yang memanfaatkan momentum hari raya untuk saling bersilaturahmi, mengunjungi sanak family hingga menghabiskan waktu untuk sekedar berkumpul di tempat rekreasi yang tersebar di beberapa daerah di Aceh Selatan.

Kegembiraan itu seolah-olah melupakan keadaan yang saat ini sedang terjadi di sekitar kita, grafik penyebaran virus covid-19 ini dalam hitungan hari semakin meningkat tajam, tanpa pernah terdeteksi oleh kita semua.

Seringkali kita lupa bahwa kita setiap saat di intai oleh virus yang tak tampak, kita masih santai dengan keadaan yang saat ini sudah mulai mengkhawatirkan, masih saja ada di antara kita yang sering bepergian ke daerah luar yang jela-jelas sudah masuk kategori zona merah lalu kembali ke kampung dengan membawa virus covid -19, membiarkan orang lain masuk ke daerah kita tanpa melakukan upaya pencegahan dan mendeteksinya.

Bahkan, baru-baru ini ilmuwan sudah memprediksi gelombang kedua corona yang akan melanda, pertanyaannya apakah kita semua sudah siap menghadapainya ? jika kita masih saja santai dan menganggap enteng dari permasalah yang tengah kita hadapi saat ini.

Bukan tidak mungkin kita juga akan menjadi korban berikutnya, bila saja kita masih mengabiakan prinsip dari pencegahan dan bagaimana kita harus tetap berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat saat ini.

Kebiasaan kita dalam melakukan aktifitas keseharian tanpa mengikuti anjuran protokol pemerintah dengan harus selalu memakai masker, mengatur jarak dan mencuci tangan menggunankan hand sanitizer, sungguh sangat berdampak terhadap kemungkinan terpapar virus yang hingga saat ini belum ada vaksin yang mampu menjadi penangkal bagi kita semua.

Memang kita bisa pungkiri, bahwa momen hari raya ini adalah saat yang paling menyenangkan untuk kita terhubung dengan kerabat dan teman-teman yang kita sendiri belum tau apakah salah satu dari merekan terbebas dari corona, akan tetapi menjaga diri keluarga dari hal-hal yang bisa menyebabkan kita dapat terhindar dari virus ini.

Tentulah sesuatu yang sangat berharga dalam menjalani kehidupan yang wajar dan normal, bayangkan saja seandainya daerah kita benar-benar berubah status menjadi zona merah lalu apa yang bisa kita lakukan lagi, selain kita hanya bisa menghabiskan waktu di rumah saja dan tentu ini berdampak kepada kebutuhan ekonomi masyarakat itu sendiri, sungguh hal ini bukanlah sesuatu yang kita inginkan.

Maka daripada itu, marilah kita semua mulai saat ini kembali kepada aturan atau kebiasaan hidup dengan tetap menjalankan protokol pemerintah, serta tetap mengepankan prinsip dan perilaku sosial dan kaidah-kaidah yang terkandung dalam menjalani kehidupan bermasyarakat agar kita semua dapat terhindar dari virus corona.

Walaupun pemerintah telah menerapkan aturan dengan tepat dan terarah, peran kita selaku masyarakat juga tidak kalah pentingnya dalam mendukung dan menjalani program tersebut barangkali prinsip “biarlah terlambat daripada tidak sama sekali”. Demikian sebagai bahan bagi kita warga Aceh Selatan.

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/01/virus-corona-mengintai-protokol-kesehatan-sangat-berperan-penting/feed/ 0 41075
Danrem 062/TN Ingatkan Para Danramil Cimahi Jaga Kekompakan https://regamedianews.com/2020/08/01/danrem-062-tn-ingatkan-para-danramil-cimahi-jaga-kekompakan/ https://regamedianews.com/2020/08/01/danrem-062-tn-ingatkan-para-danramil-cimahi-jaga-kekompakan/#respond Sat, 01 Aug 2020 09:29:35 +0000 https://regamedianews.com/?p=41072 Danrem 062/TN Ingatkan Para Danramil Cimahi Jaga Kekompakan Cimahi || Rega Media News Sebelum rangkaian serah terima jabatan dilaksanakan ke Dandim 0609/Cimahi yang […]]]> Danrem 062/TN Ingatkan Para Danramil Cimahi Jaga Kekompakan

Cimahi || Rega Media News

Sebelum rangkaian serah terima jabatan dilaksanakan ke Dandim 0609/Cimahi yang baru, Danrem 062/TN, Kolonel Inf M. Muchidin, S.Sos. melakukan lawatan terlebih dahulu ke lokasi.

Selain itu, kunjungan kerjanya juga dimanfaatkan untuk bersilahturahmi dengan Danramil yang ada diwilayah hukum Kodim 0609/Cimahi. Dalam kunjungannya, Danrem 062/TN juga memberikan beberapa masukan dan arahan kepada Danramil untuk nantinya bisa disosialisasikan dilapangan.

Diantaranya, seperti dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat, menyelaraskan dengan program pemerintah, polsek, dan lembaga yang lainnya. Selain itu, ia juga mengingatkan agar setiap prajurit dalam menjalankan tugasnya selalu menjaga kesehatan dan tetap bertaqwa kepada Tuhan YME.

“Kita harus menjaga kekompakan dengan yang lainnya, kekompakan harus kita jalin. Harus akur, dan selalu ikut mensukseskan program pemerintah,” ungkap Danrem 062/TN, Kolonel Inf M. Muchidin, S.Sos. didepan para Danramil, dia area Mako Kodim 0609/Cimahi, Sabtu (01/08/20).

Usai memberikan arahan dan silahturahmi, Danrem 062/TN Kegiatan Kolonel Inf M. Muchidin, S.Sos. mengatakan, maksud kunjungan kerjanya ke Mako Kodim 0609/Cimahi adalah dalam rangka verifikasi jelang serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0609/Cimahi.

Pada pelaksanaannya, dirinya tidak ingin mengalami permasalahan. Selain itu, ia juga ingin memastikan setelah Sertijab, Dandim 0609/Cimahi yang baru bisa langsung bekerja, tidak diam kerena ketidaktahuan didalam lingkungan maupun diwilayahnya.

“Jadi nanti setelah Sertijab, Dandim yang baru tidak stag, tapi bisa langsung running bekerja,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ia juga berpendapat kalau lingkungan Mako Kodim 0609/Cimahi sudah cukup ideal, baik secara ukuran maupun lingkungannya. Terlebih, untuk pemanfaatan lahan hydroponik dilingkungan perkantoran Kodim agar terus ditingkatkan.

“Saya ingin lahan hydroponik ini tidak hanya ada dilingkungan Kodim saja, tapi di wilayah perkantoran Koramil, masyarakat, dan keluarga juga kalau bisa ada. Kita harus menularkannya kepada yang lain.” Cetusnya.

Ia berharap, Kodim 0609/Cimahi bisa maju dibawah pimpinannya yang baru. Bisa bekerja sama dengan lingkungan, karena dikawasan ini banyak sekali satuan/instansi militer, jadi Harus bisa menjembati. (agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/01/danrem-062-tn-ingatkan-para-danramil-cimahi-jaga-kekompakan/feed/ 0 41072
Hiruk Pikuk Covid-19 Ancam Pemerintahan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran https://regamedianews.com/2020/08/01/hiruk-pikuk-covid-19-ancam-pemerintahan-bupati-aceh-selatan-tgk-amran/ https://regamedianews.com/2020/08/01/hiruk-pikuk-covid-19-ancam-pemerintahan-bupati-aceh-selatan-tgk-amran/#respond Sat, 01 Aug 2020 07:15:52 +0000 https://regamedianews.com/?p=41064 Hiruk Pikuk Covid-19 Ancam Pemerintahan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Aceh Selatan || Rega Media News Banyaknya tim medis dan dokter specialis ikut positif covid-19 […]]]> Hiruk Pikuk Covid-19 Ancam Pemerintahan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran

Aceh Selatan || Rega Media News

Banyaknya tim medis dan dokter specialis ikut positif covid-19 bisa mengakibatkan lumpuhnya pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan.

Saat ini, banyak warga yang dihantui rasa ketakutan dan tidak percaya dengan keadaan dan kondisi saat ini, seakan-akan tidak ada suara pemimpin untuk menetralkan situasi dan kondisi yang dinilai semakin runyam oleh masyarakat.

“Penyebaran wabah virus covid-19 secara diam-diam menyerang sejumlah tenaga medis di RSUDYA Tapaktuan baik dokter specialis tenaga medis, Clining Servis maupun Pns dilingkungan Dinkes, apalagi warga setempat,” ujar Sekretaris Umum PC IMM Aceh Selatan, Zulfandi, Sabtu (1/8/20).

Uniknya, kata Zulfandi, Pemerintah Daerah Aceh Selatan terkesan diam tidak merasa bersalah dengan kejadian saat ini, seharusnya Bupati selaku kepala daerah dan ketua tim gugus tugas penangganan covid-19 itu, segera mengambil langkah.

“Ambil langkah penyelesaian persoalan terkait wabah virus covid-19 yang mematikan tersebut. Malahan terkesan tidak mampu dalam mengelola manajemen kepemerintahan saat ini,” kata Zulfandi.

Apalagi Plt Kadiskes Aceh Selatan, Novi Rosmita, saat ini telah meminta izin kepada atasan (Bupati) untuk sementara menutup pelayanan di Dinkes dan empat Puskesmas selama 14 hari kedepan.

“Pasalnya ada sejumlah tenaga Dinkes yang terpapar positif covid-19, apalagi mereka satu kantor tetap ada kontak erat antara satu sama lainya, baik di Dinkes maupun di empat Puskesmas yang ditinjau oleh pihak Plt Kadiskes dan rombongan saat itu,” terangnya.

Yang kita sayang kan, sambung Zulfan, kenapa orang Dinkes ngotot juga mengunjungi sejumlah PKM, seperti PKM Samadua, Sawang, Ladang Tuha dan Kluet Utara karena mereka sudah tahu terpapar virus covid-19 malah masih juga nekat turun ke Puskesmas dan imbasnya empat Puskesmas harus ditutup selama 14 hari.

“Dengan dihentinya pelayanan di Dinas Kesehatan Aceh Selatan dan empat PKM di masing-masing Kecamatan seperti PKM Samadua, Sawang, Pasie Raja dan Kluet Utara, selama 14 hari kedepan, ini bisa bererakibat fatal dan berimbas pada Kepemimpinan Tgk Amran,” pungkas Zulfan sosok anak muda yang dikenal sebagai Tokoh Muda Muhammadyah ini. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/01/hiruk-pikuk-covid-19-ancam-pemerintahan-bupati-aceh-selatan-tgk-amran/feed/ 0 41064
Tolak Omnibus Law, DPW FSPMI Provinsi Gorontalo Turun Jalan https://regamedianews.com/2020/08/01/tolak-omnibus-law-dpw-fspmi-provinsi-gorontalo-turun-jalan/ https://regamedianews.com/2020/08/01/tolak-omnibus-law-dpw-fspmi-provinsi-gorontalo-turun-jalan/#respond Fri, 31 Jul 2020 22:54:55 +0000 https://regamedianews.com/?p=41058 Tolak Omnibus Law, DPW FSPMI Provinsi Gorontalo Turun Jalan Gorontalo Utara || Rega Media News Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW […]]]> Tolak Omnibus Law, DPW FSPMI Provinsi Gorontalo Turun Jalan

Gorontalo Utara || Rega Media News

Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Gorontalo Unjuk Rasa (unras) menolak Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja. Kamis (30/7/2020).

Pada unras tersebut di perkirakan massa aksi kurang lebih 100 orang, yang terdiri dari perwakilan perwakilan Pimpinan Unit Kerja (PUK) setiap perusahaan yang terdaftar dalam naungan FSPMI.

Massa aksi mendatangi kantor Gubernur Gorontalo dan DPRD Provinsi Gorontalo.

Koordinator Lapangan (Korlap) Andrika Hasan mengatakan dengan tegas dalam orasinya bahwa mereka menolak Omnibus Law, Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja, karena menurutnya ada beberapa pasal yang justru melemahkan kaum buruh.

“Aksi ini merupakan aksi dalam rangka menolak omnibus law, karena sesuai kajian kami ada beberapa pasal-pasal yang akan melemahkan kaum buruh dan pekerja,”ujarnya.

Lanjutnya korlap, aksi penolakan terhadap omnibus law ini
bukan hanya dilakukan di Gorontalo tapi di seluruh provinsi melakukan penolakan.

“Aksi FSPMI ini bukan hanya dilakukan di Gorontalo tapi di seluruh provinsi melakukan penolakan terhadap omnibus law sebagai bentuk pembelaan dan perlindungan terhadap kaum buruh dan pekerja,”jelas korlap.

Bukan hanya itu. Orator lainnya meminta agar perusahaan-perusahaan yang merumahkan para pekerja, diminta untuk membayar upah pekerja yang di rumahkan dan menolak adanya PHK.

“Kami meminta kepada pihak perusahaan-perusahaan yang telah merumahkan para pekerja, untuk membayar upah mereka dan juga kami tegaskan bahwa kami menolak PHK dan TKA yang tidak memiliki dokumen sebagaimana di atur dalam peraturan perundang-undangan,”tegasnya.

Pada aksi tersebut, di kantor Gubernur massa aksi diterimah oleh asisten 3 Iswanta dan di DPRD Provinsi diterima langsung oleh wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi. (SN)

]]>
https://regamedianews.com/2020/08/01/tolak-omnibus-law-dpw-fspmi-provinsi-gorontalo-turun-jalan/feed/ 0 41058
Aceh Selatan Mencekam, Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah https://regamedianews.com/2020/07/31/aceh-selatan-mencekam-pasien-covid-19-terus-bertambah/ https://regamedianews.com/2020/07/31/aceh-selatan-mencekam-pasien-covid-19-terus-bertambah/#respond Fri, 31 Jul 2020 05:44:52 +0000 https://regamedianews.com/?p=41047 Aceh Selatan Mencekam, Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah Aceh Selatan || Rega Media News Pasien positif covid-19 di Tapaktuan Aceh Selatan bertambah 9 […]]]> Aceh Selatan Mencekam, Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah

Aceh Selatan || Rega Media News

Pasien positif covid-19 di Tapaktuan Aceh Selatan bertambah 9 pasien, sebelumnya hanya 7 pasien menjadi 16 pasien dan sembuh 2 orang, tinggal dalam pengawasan 14 orang.

Hal ini dikatakan Direktur BLUD RSUDYA Tapaktuan, dr.Erizaldi, Jum’at (31/07/2020). Sedangkan satu diduga meninggal akibat virus covid-19, tetapi hasil swabnya belum turun.

Pantauan regamedianews.com, di Tapaktuan Aceh Selatan, banyak warga mencekam mendengar adanya sejumlah pasien positif covid-19 terus bertambah di Aceh Selatan.

Direktur Rumah Sakit BLUD Yuliddin Away Tapaktuan dr.Erizaldi, menghimbau kepada warga Aceh Selatan, agar mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan air yang mengalir dan hindari tempat keramaian.

“Insha Allah kita terhindar dari penyebaran virus covid-19, dan tidak ada kata yang menyebut covid itu hanya teori bukan nyata. Tapi belajar dari rekan-rekan yang sudah positif covid-19, kita perlu intropeksi diri, tidak egois dalam berbicara yang penting selalu mawas diri,” jelasnya.

Sebelumnya adanya rekaman suara yang beredar di group whatsapp antara salah satu dokter specialis berinisial YS dan mantan Kepala Dinas di Aceh Selatan inisial H. Dalam percakapan tersebut terdengar di Tapaktuan banyak yang diduga positif covid-19, termasuk pejabat, cuma belum terjaring oleh hasil pemeriksaan.

Untuk itu salah satu pemuda muhamadiyah Aceh Selatan, Zulfan mengatakan, agar dengan kesadaran diri sendiri para pejabat di Aceh Selatan untuk melakukan tes swab. “Mana tau, ada kontak dengan pasien positif covid-19, demi keselamatan orang banyak,” pungkasnya. (Asmar Endi)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/31/aceh-selatan-mencekam-pasien-covid-19-terus-bertambah/feed/ 0 41047
Pedagang Pasar di Cimahi Akan Ditest Swab https://regamedianews.com/2020/07/31/pedagang-pasar-di-cimahi-akan-ditest-swab/ https://regamedianews.com/2020/07/31/pedagang-pasar-di-cimahi-akan-ditest-swab/#respond Fri, 31 Jul 2020 05:27:51 +0000 https://regamedianews.com/?p=41043 Pedagang Pasar di Cimahi Akan Ditest Swab Cimahi || Rega Media News Sidak Walikota Cimahi, Ajay M Priatna ke pasar yang ada […]]]> Pedagang Pasar di Cimahi Akan Ditest Swab

Cimahi || Rega Media News

Sidak Walikota Cimahi, Ajay M Priatna ke pasar yang ada di Kota Cimahi. Setidaknya menjadi perhatian para pengunjung, seperti di pasar tumpah Cigugur, Kota Cimahi.

Dikatakan Ajay, ada sekira 60 hingga 70 orang Pedagang yang biasa berjualan di pasar tumpah Cigugur, Kota Cimahi.

“Untuk mengimbangi aktivitas masyarakat khususnya di pasar yang terlihat begitu bebas. Kami akan lakukan Swab, targetnya 100 orang dan hasilnya bisa diketahui dalam 1 hari,” kata Ajay M Priatna, Kamis (30/7/2020).

Disebutkannya, Pemerintah Kota Cimahi saat ini telah memiliki laboratorium kesehatan yang berlokasi di Politeknik Kesehatan, Jalan Bojong Loa, Kota Cimahi.

“Laboratorium tersebut akan dimaksimalkan untuk mengetahui hasil swab test di Kota Cimahi,” terangnya.

Setelah Swab dilakukan, lanjutnya, akan langsung dibawa ke laboratorium yang ada di Cimahi, untuk diuji.

“Cukup 1 hari untuk menunggu hasilnya. Karena sekarang sampel dari Kota Cimahi tidak perlu lagi dibawa ke laboratorium Provinsi, Cimahi sudah memiliki laboratorium sendiri,” paparnya.

Ajay juga meminta agar perangkat Kelurahan Cigugur untuk ikut Swab tes. Hal tersebut sebagai langkah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.

Untuk diketahui, Hingga 29 Juli 2020, ada 121 orang terkonfirmasi positif di Kota Cimahi. 104 diantaranya dinyatakan sembuh dari Corona, 13 orang positif aktif, dan 4 orang meninggal dunia. (agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/31/pedagang-pasar-di-cimahi-akan-ditest-swab/feed/ 0 41043
8 ASN Pemkab Bandung Terkonfirmasi Covid-19 https://regamedianews.com/2020/07/31/8-asn-pemkab-bandung-terkonfirmasi-covid-19/ https://regamedianews.com/2020/07/31/8-asn-pemkab-bandung-terkonfirmasi-covid-19/#respond Fri, 31 Jul 2020 04:51:47 +0000 https://regamedianews.com/?p=41041 8 ASN Pemkab Bandung Terkonfirmasi Covid-19 Kab.Bandung || Rega Media News 8 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, telah dikabarkan […]]]> 8 ASN Pemkab Bandung Terkonfirmasi Covid-19

Kab.Bandung || Rega Media News

8 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, telah dikabarkan terkonfirmasi Covid-19. Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman.

Yudi mengatakan, ASN yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut bertugas di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Dua orang bertugas di Dispakan, 1 orang dari Dinsos, 1 orang Dinkes dan 4 orang tenaga medis di RSUD Soreang,” tutur Yudi, Rabu (29/7/2020).

Untuk pencegahannya, seluruh ASN yang terkonfirmasi Covid-19 telah melakukan perawatan dan isolasi, juga dilakukan tracing untuk mencari mata rantai penyebaran.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Bandung Grace Mediana membenarkan kabar tersebut. Untuk tenaga medis, kata Grace, sudah menjalani isolasi. Sebagian isolasi dilakukan di BLK Manggahang, sebagian lagi isolasi mandiri.

“Swab test kepada seluruh pegawai di tiga dinas yang diketahui pegawainya terpapar Covid-19 juga telah dilakukan. Tracing pun juga sudah dilakukan ke kontak erat masing-masing pasien,” ujar Grace.

Saat ini, poliklinik RSUD Soreang tempat tenaga medis tersebut bekerja dilakukan penutupan sementara waktu, sampai proses tracing rampung dan swab test lanjutan dari 4 orang tenaga medis dinyatakan negatif. (wie/gil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/31/8-asn-pemkab-bandung-terkonfirmasi-covid-19/feed/ 0 41041
Dirut Rega Media; Momen Idul Adha, Mari Teladani Keimanan Dan Keikhlasan Keluarga Nabi Ibrahim AS https://regamedianews.com/2020/07/31/dirut-rega-media-momen-idul-adha-mari-teladani-keimanan-dan-keikhlasan-keluarga-nabi-ibrahim-as/ https://regamedianews.com/2020/07/31/dirut-rega-media-momen-idul-adha-mari-teladani-keimanan-dan-keikhlasan-keluarga-nabi-ibrahim-as/#respond Fri, 31 Jul 2020 03:46:58 +0000 https://regamedianews.com/?p=41031 Dirut Rega Media; Momen Idul Adha, Mari Teladani Keimanan Dan Keikhlasan Keluarga Nabi Ibrahim AS Sampang || Rega Media News Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M bertepatan pada […]]]> Dirut Rega Media; Momen Idul Adha, Mari Teladani Keimanan Dan Keikhlasan Keluarga Nabi Ibrahim AS

Sampang || Rega Media News

Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M bertepatan pada Jumat (31/7/20), Idul Adha juga familiar disebut dengan istilah hari raya qurban karena dihari raya Idul Adha memiliki historis sejarah sejak zaman nabi Ibrahim AS.

Di Indonesia berbagai macam cara dilakukan, mulai dari open house hingga silaturahmi secara door to door menjadi bagian dari perayaan hari raya tersebut, namun pada intinya adalah mengikuti sunah rasul dalam rangka silaturahmi dan saling memaafkan.

Tak hanya itu, kemajuan teknologi yang berkembang seiring zaman, juga memiliki peran penting terutama bagi mereka yang berada di kejauhan, untuk bisa menyambung silaturahmi bersama sanak saudara dan keluarga.

Mohammad Fauzan selaku direktur dari PT. Rega Media Universal yang merupakan perusahaan media menaungi media online Rega Media News di momen lebaran kali ini, tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H bagi ummat Islam yang merayakannya.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M, mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Fauzan mengajak seluruh ummat Islam itu mengikuti makna yang terkandung dalam Idul Adha yang telah diajarkan oleh keluarga nabi Ibrahim AS beserta keluarganya, didalam mengajarkan keimanan dan keihklasan kepada Tuhannya.

“Ada makna yang tersirat yang telah diajarkan oleh nabi Ibrahim beserta keluarganya, yakni keimanan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, itu yang harus kita ikuti,” imbuhnya.

Lelaki yang juga merupakan komisaris PT Madura Wisata Raya itupun memaparkan bagaimana keimanan nabi Ibrahim diuji oleh Allah saat disuruh mengorbankan putra tercintanya yakni nabi Ismail AS, serta keikhlasan nabi Ismail dan ibundanya Siti Hajar dalam memberikan support terhadap nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Semoga kita bisa meniru keikhlasan keluarga tersebut terutama dalam upaya ‘menghambakan’ diri kepada Allah SWT,” tutupnya. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/31/dirut-rega-media-momen-idul-adha-mari-teladani-keimanan-dan-keikhlasan-keluarga-nabi-ibrahim-as/feed/ 0 41031
Sambut Idul Adha, PT GARAM (Persero) Area Sampang Berikan Bantuan Hewan Qurban https://regamedianews.com/2020/07/31/sambut-idul-adha-pt-garam-persero-area-sampang-beri-bantuan-hewan-qurban/ https://regamedianews.com/2020/07/31/sambut-idul-adha-pt-garam-persero-area-sampang-beri-bantuan-hewan-qurban/#respond Fri, 31 Jul 2020 00:52:25 +0000 https://regamedianews.com/?p=41024 Sambut Idul Adha, PT GARAM (Persero) Area Sampang Berikan Bantuan Hewan Qurban Sampang || Rega Media News Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban, […]]]> Sambut Idul Adha, PT GARAM (Persero) Area Sampang Berikan Bantuan Hewan Qurban

Sampang || Rega Media News

Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban, dan diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun. Meski moment hari raya idul adha tahun ini dimasa pandemi covid-19, akan tetapi banyak dimanfaatkan oleh umat muslim dengan menyalurkan hewan qurban.

Salah satunya seperti yang dilakukan PT Garam (Persero) Area Sampang, yakni dengan memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat melalui Pemkab Sampang. Selain itu, juga menyalurkan infaq kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat. Kamis (30/7/20).

Manager PT Garam (Persero) Area Sampang, Ahmad Faisol ST menyampaikan, pihaknya berupaya memaknai hari raya idul adha dengan turut melakukan aktivitas berqurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih saat ini tengah dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sebagai pengingat bagi kami, agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung pada saat ini dan menjalani fase kehidupan dengan kenormalan baru,” ujar Faisol.

Pria yang akrab disapa Pak Faisol ini juga mengatakan, setiap tahun pihaknya rutin memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat, namun kali ini pihaknya langsung salurkan kepada Pemkab Sampang dan diterima oleh dinas terkait.

“Tahun ini kami memberikan bantuan hewan qurban berupa dua ekor sapi, yaitu satu ekor sapi limosin dan satu ekor sapi madura. Kami salurkan melalui Pemkab Sampang di Pendopo Bupati Sampang,” ujar Faisol, Kamis (30/7).

Selain bantuan hewan qurban, ungkap Faisol, pihaknya juga menyalurkan infaq ke Baznas. Bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian PT Garam (Persero) Area Sampang terhadap sesama, khususnya masyarakat Sampang, kaum dhu’afa dan masyarakat kurang mampu.

“Bantuan hewan qurban dan infaq merupakan sumbangsih kami kepada Pemkab Sampang dan Baznas, nantinya bakal disalurkan kepada masyarakat. Semoga bermanfaat, karena dengan berqurban dan bershodaqoh bisa belajar tentang keikhlasan, serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Faisol juga berharap, dengan adanya bantuan hewan qurban dan infaq ini hasil panen garam terus melimpah, serta produksi garam semakin lancar dan meningkat dari tahun sebelumnya. Karena dengan berqurban, selain wujud kepedulian juga agar dapat menciptakan sinergi PT Garam dengan masyarakat sekitar. (red)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/31/sambut-idul-adha-pt-garam-persero-area-sampang-beri-bantuan-hewan-qurban/feed/ 0 41024
Babak Baru Kasus ‘Suteki’, Penyidik Periksa Beberapa Saksi https://regamedianews.com/2020/07/30/babak-baru-kasus-suteki-penyidik-periksa-beberapa-saksi/ https://regamedianews.com/2020/07/30/babak-baru-kasus-suteki-penyidik-periksa-beberapa-saksi/#respond Thu, 30 Jul 2020 13:37:06 +0000 https://regamedianews.com/?p=41015 Babak Baru Kasus ‘Suteki’, Penyidik Periksa Beberapa Saksi Pamekasan || Rega Media News Masih ingat kasus ujaran kebencian yang beberapa waktu lalu menghebohkan […]]]> Babak Baru Kasus ‘Suteki’, Penyidik Periksa Beberapa Saksi

Pamekasan || Rega Media News

Masih ingat kasus ujaran kebencian yang beberapa waktu lalu menghebohkan kota gerbang salam, Pamekasan, Madura.

Kini kasus ujaran kebencian terhadap Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen, RKH.Moh Muddatstsir yang dilakukan oleh UZ (Inisial) melalui akun Facebook bernama Suteki akan memasuki babak baru.

Hal itu dibuktikan setelah penyidik Unit I Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dari pelapor yang dilakukan di Mapolres Pamekasan, Rabu (29/07/2020).

Setelah sebelumnya, penyidik memeriksa para saksi di Pondok pesantren Miftahul Ulum Panyepen, Selasa (28/07/2020) malam.

Sebanyak enam orang saksi telah dimintai keterangan dan tambahan dua orang saksi yang terdiri dari salah satu pengurus Pondok pesantren Miftahul Ulum Panyepen AB dan AZ (inisial) warga Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang.

Menurut penyidik Unit I Subdit V Siber Berkas perkara kasus Suteki akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Hari Selasa tahap II, Makanya sekarang kita sempurnakan kekurangan berkas sesuai SPDP dari Kejaksaan,” ujar salah satu penyidik subdit V Siber bernama Heri.

Sementara tersangka UZ saat ini mendekam dibalik jeruji besi dan dijerat dengan Pasal pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) UU No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 tahun 2008 tentang informasi transaksi elektronik (ITE) dengan ancaman kurungan 6 tahun penjara atau denda satu miliar rupiah. (rd)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/30/babak-baru-kasus-suteki-penyidik-periksa-beberapa-saksi/feed/ 0 41015
Pegawai BPS di Sampang Jadi Korban Pembacokan Orang Tak Dikenal https://regamedianews.com/2020/07/30/pegawai-bps-di-sampang-jadi-korban-pembacokan-orang-tak-dikenal/ https://regamedianews.com/2020/07/30/pegawai-bps-di-sampang-jadi-korban-pembacokan-orang-tak-dikenal/#respond Thu, 30 Jul 2020 04:49:24 +0000 https://regamedianews.com/?p=41008 Pegawai BPS di Sampang Jadi Korban Pembacokan Orang Tak Dikenal Sampang || Rega Media News Seorang pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) inisial Y di Desa […]]]> Pegawai BPS di Sampang Jadi Korban Pembacokan Orang Tak Dikenal

Sampang || Rega Media News

Seorang pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) inisial Y di Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, jadi korban pembacokan Orang Tak Dikenal (OTK).

Peristiwa pembacokan terjadi saat Y bersama dua orang anaknya yang di bawah umur hendak menuju ATM BNI yang berlokasi di Pom Bensin, Desa Trapang Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.
 
Lis (39 th) warga Desa Trapang sekaligus saksi kejadian mengatakan, korban Y hendak menuju ATM BNI bersama kedua anaknya. Tiba-tiba ada seorang pria kurus datang membacokkan sebilah clurit kepada Y berkali-kali.

Namun, korban terus menghindar hingga terkena sabetan clurit di lengan kanan dan di bawah pelipis kanannya hingga berlumuran darah.
 
“Melihat kondisinya korban seperti itu, saya bantu larikan ke Puskesmas Banyuates menggunakan motor. Sedangkan untuk pelaku sendiri tidak tau lari kemana,” singkat Lis, Kamis (30/07/20).
 
Sementara Kapolsek Banyuates Iptu Sukadi mengaku belum mengetahui peristiwa pembacokan tersebut.

“Belum tau, mas kita masih cari informasi dulu,” singkat Sukadi saat dikonfirmasi melalui jejaring telpon selulernya. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/30/pegawai-bps-di-sampang-jadi-korban-pembacokan-orang-tak-dikenal/feed/ 0 41008
Sholat Idul Adha, Bupati Bangkalan Imbau Jama’ah Terapkan Protokol Kesehatan https://regamedianews.com/2020/07/30/sholat-idul-adha-bupati-bangkalan-imbau-jamaah-terapkan-protokol-kesehatan/ https://regamedianews.com/2020/07/30/sholat-idul-adha-bupati-bangkalan-imbau-jamaah-terapkan-protokol-kesehatan/#respond Thu, 30 Jul 2020 03:38:38 +0000 https://regamedianews.com/?p=41005 Sholat Idul Adha, Bupati Bangkalan Imbau Jama’ah Terapkan Protokol Kesehatan Bangkalan || Rega Media News Pemerintah Kabupaten Bangkalan memastikan tidak akan ada pembatasan jamaah pada […]]]> Sholat Idul Adha, Bupati Bangkalan Imbau Jama’ah Terapkan Protokol Kesehatan

Bangkalan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Bangkalan memastikan tidak akan ada pembatasan jamaah pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Akan tetapi meski tidak ada larangan, Pemkab Bangkalan mengimbau para jamaah dan setiap masjid menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Pihaknya meminta terhadap ulama Bangkalan dan takmir masjid untuk menyediakan tempat ekstra.

Terutama di pedesaan, jika terdapat masjid kecil dengan daya tampung sedikit, maka bisa memanfaatkan halaman sebagai alternatif.

”Tidak ada pelarangan. Silahkan menjalankan sholat Idul Adha tapi tetap mengacu kepada protokol kesehatan, yakni pakai masker, membawa alat ibadah sendiri-sendiri,” katanya, Rabu (29/7/20).

Selain itu, Ra Latif juga mengatakan, penyaluran daging kurban tahun ini memakai sistem Dilevery atau diantar ke rumah warga. Hal itu guna menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19.
“Termasuk kupon nantinya didata oleh panitia yang menerima manfaat dan juga akan dibagikan secara Dilevery ke penerima masing-masing,” ungkapnya.

Menurutnya, pembagian daging kurban dengan sistem pengiriman Dilevery masing ke setiap rumah pemilik kupon adalah solusi yang tepat demi mencegah penularan Covid-19.

“Kalau dibagikan secara antrian sudah pasti mengundang kerumunan warga. Tentu sangat berisiko, maka nanti pihak panitia yang akan mendistribusikan kerumah masing-masing penerima,” pungkasnya. (sfn/sms)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/30/sholat-idul-adha-bupati-bangkalan-imbau-jamaah-terapkan-protokol-kesehatan/feed/ 0 41005
Belum Semua Warga Kota Bandung Ambil Bantuan JPS https://regamedianews.com/2020/07/30/belum-semua-warga-ambil-jps-pemkot-bandung/ https://regamedianews.com/2020/07/30/belum-semua-warga-ambil-jps-pemkot-bandung/#respond Thu, 30 Jul 2020 02:30:27 +0000 https://regamedianews.com/?p=40996 Belum Semua Warga Kota Bandung Ambil Bantuan JPS Bandung || Rega Media News Kepala Bidang Pengendalian, Data dan Evaluasi Dinas Sosial dan Penanggulangan […]]]> Belum Semua Warga Kota Bandung Ambil Bantuan JPS

Bandung || Rega Media News

Kepala Bidang Pengendalian, Data dan Evaluasi Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Susatyo Triwilopo menyayakan sampai saat ini masyarakat masih ada yang belum mengambil bantuan berupa uang tunai Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Baik itu melalui bank atau pun Kantor Pos.

Padahal, sambung Susatyo, dana untuk JPS Pemkot Bandung berupa bantuan sosial tunai atau pun top up tersebut sudah tersedia dan telah tersimpan di bank. Hanya saja, masih ada masyarakat yang tak kunjung datang mengambilnya, baik itu bantuan tahap kesatu, kedua maupun tahap ketiga.

“Kalau yang di Kota Bandung, kita sudah siapKan anggarannya. Tetapi ada yang belum mengembilnya. Padahal sudah disiapkan dengan 70 bank (BJB) dan Pos,” ucap Susatyo di Balai Benih Ikan Cibiru, Kota Bandung, Selasa (28/8/2020).

Apabila sebelumnya ada yang memiliki kesalahan pendataan, Susatyo mengimbau untuk secepatnya mendatangi petugas kewilayahan. Setelah tuntas, bisa kembali datang untuk membawa bantuan yang kini sudah tersalurkan hingga tahap ketiga.

Susatyo menuturkan, sebagian besar perbaikan data terjadi saat penyaluran tahap pertama. Selain kesalahan memasukan nama, kebanyakan data yang keliru juga dikarenakan salah Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Dengan menunjukan KTP dan KK sudah bisa mengambilnya. Kalau ada yang masalah data dan perlu perbaikan kami permudah bisa diselesaikan di masing masing kelurahan. Itu bisa secara online jadi tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Dinsosnangkis,” ujarnya.

Susatyo mengungkapkan, saat ini penyaluran bantuan top up telah mencapai 95 persen. Sementara untuk bantuan sosial tunai telah tersalurkan 80 persen.

“Uang sudah siap di bank sudah stand by, tapi masyarakat belum mengambil. Uangnya udah ada, kita sudah dorong. Bahkan kemarin BJB sempat memberikan apresiasi bagi yang berhasil lebih awal menyelesaikan. Seperti Kelurahan Cihapit dapat apresiasi sebuah motor,” terangnya.

Lebih lanjut Susatyo meminta dukungan kepada aparat kewilayahan beserta perangkat RT dan RW untuk mendorong masyrakat yang sudah terdata sebagai penerima bantuan untuk segera mengambilnya.

“Kami mohon bantuan RT dan RW mendorong masyarakat untuk datang ke tempat pelayanan baik BJB terdekat atau pun BJB Tamansari. Kami sampai meminta ke BJB Tamansari dan cabang-cabangnya ada 7 bank untuk buka di akhir pekan,” pungkasnya. (wie/agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/30/belum-semua-warga-ambil-jps-pemkot-bandung/feed/ 0 40996
Bangkitkan Perekonomian, Oded Ajak Hotel Kawal Ketat Protokol Kesehatan https://regamedianews.com/2020/07/30/bangkitkan-perekonomian-oded-ajak-hotel-kawal-ketat-protokol-kesehatan/ https://regamedianews.com/2020/07/30/bangkitkan-perekonomian-oded-ajak-hotel-kawal-ketat-protokol-kesehatan/#respond Thu, 30 Jul 2020 02:14:17 +0000 https://regamedianews.com/?p=40992 Bangkitkan Perekonomian, Oded Ajak Hotel Kawal Ketat Protokol Kesehatan Bandung || Rega Media News Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak […]]]> Bangkitkan Perekonomian, Oded Ajak Hotel Kawal Ketat Protokol Kesehatan

Bandung || Rega Media News

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak para pengusaha dan pengelola hotel untuk bersama-sama mulai membangkitkan kembali roda perekonomian. Namun, dengan catatan tetap memegang teguh kedisiplinan menjaga protokol kesehatan.

Ajakan ini Oded lontarkan saat menerima asosiasi General Manajer hotel bintang 2 sampai bintang 5 yang tergabung di Riung Priangan.

Oded memahami, sejak awal pandemi Covid-19 merebak, perhotelan terkena dampak cukup besar. Mengingat di Kota Bandung ini sektor jasa dan pariwisata menjadi andalan.

“Pemulihan bisnis perlu, tapi kita perlu memperketat (protokol kesehatan). Prinsipnya, ayo kita sama-sama ngabebenah Bandung dengan cara taat aturan karena di masa pandemi ini sudah ada protapnya. Saya yakin kita bisa bersama membangun kembali Bandung,” ucap Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (29/7/2020).

Oded mengaku, kini terus merancang strategi agar bisa mendongrak kembali ekonomi masyarakat. Namun sekaligus menjaga stabilitas menekan pandemi Covid-19. Karena penanganan virus corona dan pemulihan ekonomi harus seimbang.

Oleh karenanya, Oded berterima kasih kepada para pengusaha ataupun manajemen hotel yang sudah memahami langkah Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung untuk senantiasa memikirkan keamanan masyarakat.

“Kalau ekonomi dinaikan, ini pasti naik kasusnya. Tapi kalau kesehatannya ditekan, ekonomi anjlok. Jadi ya mohon dipahami saya bersama tim gugus tugas ingin mengendalikan kedua kutub ini secara bertahap,” ujarnya.

Senada dengan pemahaman Oded, Ketua Riung Priangan, Arief Bonafianto memastikan hotel yang tergabung di Riung Priangan mampu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sebab, menyepelekan unsur kesehatan ini akan merugikan hotel.

“Masyarakat Kota Bandung sudah sangat sadar dengan itu (standar protokol kesehatan), sehingga kami juga bisa mengontrol itu lebih ketat. Memang kami sadar apalagi dunia perhotelan kalau tidak memperhatikan itu, kami akan rugi sendiri. Sehingga Alhamdulillah member Riung Priangan tetap menjaga bahwa standar kesehatan itu nomor satu,” kata Arief.

Arief mengungkapkan, dengan mengikuti aturan perihal standarisasi protokol kesehatan yang ketat ini memang mengurangi pendapatan. Namun, menjaga kesehatan menjadi unsur penting yang tidak hanya sekadar untuk keselamatan semata tetapi memberikan keamanan dan kenyamanan.

Sejak relaksasi di media Juni lalu, Arief menyebutkan, saat ini hotel baru bisa tumbuh di angka 20 persen. Kendati sudah ada pemasukan, namun masih belum mampu menjalankan operasional secara stabil.

“Untuk hotel itu minimal 40 persen baru kita running benar. Kita tetap harus mempertahankan protokol dengan bagus. Karena memang kita harus hidup berdampingan dengan itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi ‘Kenny’ Kaniasari menyatakan, beragam strategi sudah dilakukan untuk merangsang kembali aktivitas perekonomian. Di antaranya melalui bulan diskon yang digulirkan bulan lalu.

Kenny menyatakan, sektor pariwisata di Kota Bandung memberikan kontribusi cukup besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung. Sehingga upaya untuk mendorong agar ekonomi dari sektor ini gencar dilakukan.

“Strateginya adalah kampanye mengenai Kota Bandung ini destinasi yang aman untuk dikunjungi. Tidak hanya sekadar kampanye, tapi secara aktual di lapangan memang kondisinya aman. Makanya kesadaran dari seluruh unsur masyarakat ini yang kita butuhkan dukungannya,” ujar Kenny. (Bowie)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/30/bangkitkan-perekonomian-oded-ajak-hotel-kawal-ketat-protokol-kesehatan/feed/ 0 40992
Pemdes Banyuates Salurkan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 152 Penerima https://regamedianews.com/2020/07/29/pemdes-banyuates-salurkan-blt-dana-desa-tahap-ii-kepada-152-penerima/ https://regamedianews.com/2020/07/29/pemdes-banyuates-salurkan-blt-dana-desa-tahap-ii-kepada-152-penerima/#respond Wed, 29 Jul 2020 12:27:36 +0000 https://regamedianews.com/?p=40985 Pemdes Banyuates Salurkan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 152 Penerima Sampang || Rega Media News Menjelang Idul Adha, Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten […]]]> Pemdes Banyuates Salurkan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 152 Penerima

Sampang || Rega Media News

Menjelang Idul Adha, Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode bulan Mei atau tahap II kepada 152 keluarga miskin terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Desa Banyuates, Hj. Nurul Hasanah, SH mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini dilakukan secara tunai sekaligus penyerahan buku rekening dan ATM kepada 152 penerima oleh Bank BRI Unit Banyuates.

“BLT Dana Desa kali ini diberikan secara tunai. Namun, untuk tahap III, IV, V dan VI akan diberikan secara non tunai, karena bantuan itu nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing oleh Bank BRI,” katanya.

Lebih lanjut Hj. Nurul Hasanah menuturkan, setiap penerima mendapatkan bantuan Rp. 600.000. Sehinnga, anggaran Dana Desa (DD) Tambak yang di gunakan untuk tahap II mencapai Rp. 91.200.000.

“Data penerima ini tersebar di 5 dusun yakni, Karang Timur, Karang Barat, Mandeman Laok, Mandeman Daya, Banobanan dan semua itu hasil dari verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh relawan Covid-19 Desa Banyuates. Karena, jika ada masyarakat yang sudah tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) serta di Bansos lainnya dipastikan tidak akan menerima BLT Dana Desa,” ujarnya.

Para penerima BLT-DD di Banyuates terlihat terapkan physical distancing covid-19.

Hj. Nurul Hasanah berharap, bantuan sosial yang diberikan tersebut bisa dikelola dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun digunakan sebagai modal usaha.

“Menjelang lebaran Idul Adha ini, tolong manfaatkan uang itu dengan baik. Jangan dihabiskan untuk hal yang hanya bersifat hura-hura. kalau bisa diputar untuk usaha sehingga ada pemasukan tambahan,” harapnya.

Sekedar diketahui, penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini dilaksanakan di Kantor Desa setempat oleh Bank BRI Unit Banyuates dengan disaksikan Forkopimcam Banyuates, Pemdes, BPD, Karang Taruna, Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat pada pukul 13.30 Wib. Selasa (29/07/2020) siang. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/29/pemdes-banyuates-salurkan-blt-dana-desa-tahap-ii-kepada-152-penerima/feed/ 0 40985
Seniman Orkes Datangi Bupati Bangkalan Minta Ijin Keramaian Dibuka https://regamedianews.com/2020/07/29/pelaku-orkes-datangi-bupati-bangkalan-minta-ijin-keramaian-dibuka/ https://regamedianews.com/2020/07/29/pelaku-orkes-datangi-bupati-bangkalan-minta-ijin-keramaian-dibuka/#respond Wed, 29 Jul 2020 10:45:53 +0000 https://regamedianews.com/?p=40977 Seniman Orkes Datangi Bupati Bangkalan Minta Ijin Keramaian Dibuka Bangkalan || Rega Media News Puluhan anggota Persatuan seniman dan pelaku seni Bangkalan (Persaba) melakukan […]]]> Seniman Orkes Datangi Bupati Bangkalan Minta Ijin Keramaian Dibuka

Bangkalan || Rega Media News

Puluhan anggota Persatuan seniman dan pelaku seni Bangkalan (Persaba) melakukan aundiensi terhadap Bupati Bangkalan di ruang rapat pendopo bupati, Rabu (29/7/20).

Pelaku Seni yang terdiri dari Orkes dangdut, sound system, letting, artis itu mempertanyakan langkah Bupati Bangkalan dalam memberi ijin kelonggaran atau keramaian di wilayah Bangkalan ditengah pandemi ini.

Anggota Persaba, Sahrul menyampaikan, dirinya kurang lebih lima bulan terakhir tidak melakukan manggung akibat virus corona. Namun, melihat kondisi yang sudah mulai membaik, mereka meminta kelonggaran segera diberi ijin di kabupaten Bangkalan.

“Kami lapar pak, 5 bulan lamanya kami tidak mendapat job, anak istri butuh makan,” ujarnya.

Selain itu dia mengaku, pernah mengadu ke Komisi D DPRD Bangkalan, namun kata Sahrul hingga saat ini tindak lanjutnya belum ada.

Sehingga, dia mengaku siap mengikuti protokol kesehatan, yang terpenting pihaknya diberi ijin keramaian, agar bisa kembali mencari nafkah untuk keluarganya.

“Kami mohon pak, kami mengemis kepada Pak Bupati Bangkalan, untuk memberi ijin kepada kami. Apa bila kami tidak mengikuti protokol kesehatan, kami siap dibubarkan pada saat itu juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, surat edaran tanggap darurat di Kabupaten Bangkalan akan selesai pada tanggal 11 Agustus mendatang.

“Kami persilahkan untuk melaksanakan kegiatan tentunya dengan menggunakan protokol yang ketat dan alhamdulillah mereka menyanggupi, apabila tidak mengikuti protokol kesehatan siap dibubarkan,” tegas Ra Latif.

Selain itu, Ra Latif mengajak kepada pelaku seni untuk menjaga komitmen yang tadi, untuk mengikuti protokol kesehatan agar dampak virus ini tidak meluas lagi.

“Itu harapan kami dan kegiatan-kegiatan ekonomi beriringan dengan pencegahan penyebaran virus corona ini,” tandasnya. (sfn/sms)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/29/pelaku-orkes-datangi-bupati-bangkalan-minta-ijin-keramaian-dibuka/feed/ 0 40977
Pengurus Perbakin Dilantik, Bupati Bangkalan; Harus Taat Hukum https://regamedianews.com/2020/07/29/pengurus-perbakin-dilantik-bupati-bangkalan-harus-taat-hukum/ https://regamedianews.com/2020/07/29/pengurus-perbakin-dilantik-bupati-bangkalan-harus-taat-hukum/#respond Wed, 29 Jul 2020 09:58:37 +0000 https://regamedianews.com/?p=40972 Pengurus Perbakin Dilantik, Bupati Bangkalan; Harus Taat Hukum Bangkalan || Rega Media News Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bangkalan dilantik oleh ketua […]]]> Pengurus Perbakin Dilantik, Bupati Bangkalan; Harus Taat Hukum

Bangkalan || Rega Media News

Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bangkalan dilantik oleh ketua Perbakin Jawa Timur, di pendopo Agung Bangkalan, Rabu (29/7/20).

Pengurus Perbakin Bangkalan periode 2020-2024 itu diamanahkan untuk menumbuhkan bibit penembak di Kabupaten Bangkalan.

“Setelah dilantik pengurus ini harus segera mengambil langkah-langkah seperti membentuk perencanaan dan program kedepan,” ujar Ra Latif.

Selain itu, pengurus dan anggota Perbakin ini juga diperingati agar tidak menyalahgunakan senjata apapun yang dimiliki pengurus dan anggota Perbakin Bangkalan.

“Saya berpesan agar mematuhi hukum yang berlaku dengan baik. Meminta supaya tidak menyalahgunakan wewenang didalam menjadi bagian Perbakin,” jelasnya.

“Karena Perbakin sudah jelas erat hubungannya dengan persenjataan. Sehingga anggota perbakin ini harus menaati hukum dan jangan bertolak belakang dengan ketetap hukum,” ungkapnya.

Sementara Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Djakfar menyampaikan di Kabupaten Bangkalan banyak bibit berpotensi dibidang menembak.

Akan tetapi, lanjut Fauzan, meski banyak bibit berpotensi dibidang menembak, namun belum terakomodir secara maksimal.

Seperti halnya, di Kecamatan Burneh itu banyak bibit yang ahli dibidang menembak. Namun ketika akan melakukan latihan mereka harus ke Surabaya, karena di Bangkalan kekurangan fasilitas.

“Oleh karena itu, dengan dilantiknya pengurus Perbakin Bangkalan bisa membawa perubahan dan mengakomodir bibit penembak di Bangkalan, apalagi bisa memenuhi fasilitas para atlet,” pungkasnya. (sms/sfn)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/29/pengurus-perbakin-dilantik-bupati-bangkalan-harus-taat-hukum/feed/ 0 40972
Mahasiswi Poltas Ciptakan Alat Pendeteksi Banjir https://regamedianews.com/2020/07/29/mahasiswa-poltas-ciptakan-alat-pendeteksi-banjir/ https://regamedianews.com/2020/07/29/mahasiswa-poltas-ciptakan-alat-pendeteksi-banjir/#respond Wed, 29 Jul 2020 08:12:58 +0000 https://regamedianews.com/?p=40967 Mahasiswi Poltas Ciptakan Alat Pendeteksi Banjir Aceh Selatan || Rega Media News Masumi, Mahasiswi Politeknik Aceh Selatan (Poltas) , merancang Alat […]]]> Mahasiswi Poltas Ciptakan Alat Pendeteksi Banjir

Aceh Selatan || Rega Media News

Masumi, Mahasiswi Politeknik Aceh Selatan (Poltas) , merancang Alat Pendeteksi Banjir menggunakan sensor ultrasonik berbasis telegram dan suara sebagai Proyek Akhir pada Program Studi Teknik Komputer.

Alat ini diletakan di Sungai Gampong Geulumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (29/07/2020).

Masumi menjelaskan, alat pendeteksi banjir ini diletakan dekat aliran sungai. Alat pendeteksi ini berfungsi untuk mendeteksi banjir jika aliran air yang menggalir sudah rawan banjir misalnya di sunggai, kali, yang rawan banjir, jika air normal di sungai setinggi 1 meter masih normal, jika tinggi aliran air menjadi 2 meter maka status siaga dan jika air sudah di atas tidak normal.

“Maka alat ini akan bunyi dan akan mengirim peringatan melalui telegram dan bunyi sirine, tinggi air 3 meter sudah berpotensi banjir karena aliran air sudah tidak normal,” ujarnya.

Tempat terpisah, Khairuman selaku dosen pembimbing 1 mengatakan, dengan adanya alat pendeteksi banjir ini maka masyarakat dapat informasi dini mengenai banjir serta dapat menguranggi kerugian masyarakat.

Adapun manfaat alat pendeteksi banjir ini adalah sebagai memberikan tambahan informasi kepada aparatur desa tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana banjir, sehingga dapat disosialisasikan kepada warga atau masyarakat.

“Memberikan gambaran kepada masyarakat tentang kesiapsiagaan terhadap bencana banjir dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terutama di daerah rawan banjir agar tetap siaga apabila sudah ada pringatan bahwasanya air sudah mulai tidak normal yang perpotensi akan ada banjir,” pungkasnya. (ksr/asmar)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/29/mahasiswa-poltas-ciptakan-alat-pendeteksi-banjir/feed/ 0 40967
Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Sumedang Meninggal Dunia https://regamedianews.com/2020/07/29/satu-pasien-positif-covid-19-asal-sumedang-meninggal-dunia/ https://regamedianews.com/2020/07/29/satu-pasien-positif-covid-19-asal-sumedang-meninggal-dunia/#respond Wed, 29 Jul 2020 03:05:42 +0000 https://regamedianews.com/?p=40962 Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Sumedang Meninggal Dunia Sumedang || Rega Media News Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengabarkan salah satu pasien positif […]]]> Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Sumedang Meninggal Dunia

Sumedang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengabarkan salah satu pasien positif virus Covid-19, warga Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, yang berinisial A (54) telah meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, kasus yang dialami daerahnya merupakan kasus pertama. A meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Sumedang, Senin (27/7/2020) kemarin dini hari pukul 23.45 Wib.

“Innalilahi wainnaIlaihirojiun, telah meninggal dunia, pasien Covid-19 yaitu pasien inisial A umur 54 tahun,” ujar Iwa, Selasa (28/7/20).

Setelah itu, kata Iwa, jenazah langsung dipulasara dan akan dimakamkan di wilayah tempat tinggal A di Kecamatan Paseh dengan mengikuti prosedur Covid-19.

Pasien positif Covid-19 ke-18 ini merupakan kasus pasien pertama yang meninggal di Sumedang. Ia menyebutkan, A diketahui swab test positif Covid-19 pada Jumat (24/7/2020) malam.

Sejak saat itu, A langsung dijemput tim gugus tugas untuk dirawat di ruang isolasi RSUD Sumedang. Iwa menuturkan, profesi A sebagai pedagang berjualan selama sebulan di Jakarta, lalu kembali ke Sumedang pada 1 Juli 2020.

“Setibanya di Sumedang dari Jakarta itu, A mengeluh sakit sesak napas, batuk, pilek, dan demam,” ungkap Iwa. (dias/agil)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/29/satu-pasien-positif-covid-19-asal-sumedang-meninggal-dunia/feed/ 0 40962
Heboh Terkait Statemen Youtuber di Sampang, Ketua Fraksi PKB Angkat Bicara https://regamedianews.com/2020/07/28/heboh-terkait-statemen-youtuber-disampang-ketua-fraksi-pkb-angkat-bicara/ https://regamedianews.com/2020/07/28/heboh-terkait-statemen-youtuber-disampang-ketua-fraksi-pkb-angkat-bicara/#respond Tue, 28 Jul 2020 16:27:08 +0000 https://regamedianews.com/?p=40941 Heboh Terkait Statemen Youtuber di Sampang, Ketua Fraksi PKB Angkat Bicara Sampang || Rega Media News Satu persatu anggota DPRD Sampang mulai angkat bicara, terkait konten […]]]> Heboh Terkait Statemen Youtuber di Sampang, Ketua Fraksi PKB Angkat Bicara

Sampang || Rega Media News

Satu persatu anggota DPRD Sampang mulai angkat bicara, terkait konten video pemilik akun youtube berchanel “RS” yang dianggap melecehkan marwah anggota DPRD Sampang.

Mengingat konten video pertamanya menyebut oknum jurnalis dan Ketua DPRD Sampang dengan ucapan yang dinilai tidak pantas untuk diucapkan

Meski konten video pertamanya telah dihapus dan menayangkan konten kedua dengan tema permintaan maaf, nampaknya tidak mudah diterima dikalangan legislatif

Bahkan, pada Selasa (28/7/20), sejumlah anggota DPRD Sampang dari salah satu fraksi menegaskan akan membawanya keranah hukum terkait konten video youtube tersebut.

Kali ini statement baru muncul dari Ketua Fraksi PKB DPRD Sampang, Baihaki. Ia mengatakan, permintaan maaf dari pemilik akun youtube “RS” tetap diterima dan dimaafkan.

Akan tetapi, kata Baihaki, bukti video konten youtube yang dinilai melecehkan marwah Ketua DPRD Sampang akan berlanjut ke proses hukum, karena melecehkan ketua dewan sama halnya melecehkan semua anggota dewan.

“Ketua dewan atau anggotanya bukan anak kecil. Jadi, statement yang ada di video bahwasanya bilang ‘Dewan Tau Apa…?’ itu yang sangat menyakitkan bagi kami,” ungkap Baihaki.

Baihaki juga menegaskan, kalau soal permintaan maafnya kita sebagai manusia tetap memaafkan, tapi proses hukum tetap berlanjut. Terlebih ketua dewan satu partai dengannya.

“Kami maafkan, tapi proses hukum tetap berlanjut. Satu pesan dari saya buat dirinya ‘Tafakkur Qoblal Kalam, Think Before You Speak, Berfikirlah Sebelum Berbicara’, biar tidak terjadi polemik seperti ini lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya youtuber Rolis Sanjaya telah mengklarifikasi terkait postingan tersebut, dirinya telah meminta maaf terhadap orang-orang yang telah disebut dan merasa tersinggung termasuk kalangan jurnalis dan ketua DPRD Sampang

Bahkan aktivis yang sering menggunakan media sosial dan selalu live dalam melakukan aktivitasnya tersebut mengaku siap mempertanggung jawabkan perbuatannya dan meminta maaf.(red)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/28/heboh-terkait-statemen-youtuber-disampang-ketua-fraksi-pkb-angkat-bicara/feed/ 0 40941
Aktivis Desak Kejari Gorut Segera Lakukan Penahanan Tersangka Pembebasan Lahan PLTU Tomilito https://regamedianews.com/2020/07/28/aktivis-desak-kejari-gorut-segera-lakukan-penahanan-tersangka-pembebasan-lahan-pltu-tomilito/ https://regamedianews.com/2020/07/28/aktivis-desak-kejari-gorut-segera-lakukan-penahanan-tersangka-pembebasan-lahan-pltu-tomilito/#respond Tue, 28 Jul 2020 14:35:34 +0000 https://regamedianews.com/?p=40937 Aktivis Desak Kejari Gorut Segera Lakukan Penahanan Tersangka Pembebasan Lahan PLTU Tomilito Gorontalo Utara || Rega Media News Aktivis muda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Nanang Latif meminta […]]]> Aktivis Desak Kejari Gorut Segera Lakukan Penahanan Tersangka Pembebasan Lahan PLTU Tomilito

Gorontalo Utara || Rega Media News

Aktivis muda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Nanang Latif meminta kepada Kejaksaan Negari (Kejari) Gorut, untuk segera melakukan penahanan kepada tersangka pada kasus pembebasan lahan di PLTU Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Karena di ketahui sudah ada satu nama yang di tetapkan sebagai tersangka yakni mantan Kepala Desa Tanjung Karang berinisial HT, namun sampai saat ini belum ada penahanan terhadap tersangka.

Nanang Latif mengatakan, kita ketahui bersama kejari Gorut mendapatkan apresiasi dari Aktivis dan LSM setelah menetapkan tersangka pada kasus tersebut.

“Namun saya sedikit berbeda dengan teman-teman, saya belum bisa memberikan apresiasi kepada kejari,” ujar Nanang, Senin (27/7/20).

Nanang menjelaskan, kenapa dirinya belum bisa memberikan apresisasi, karena sampai saat ini Kejari Gorut belum melakukan penahanan kepada tersangka.

“Kenapa saya belum bisa memberikan apresiasi, karena sampai saat ini Kejari Gorut belum melakukan penahanan terhadap tersangka. Memang ada prosedur yang harus dilakukan oleh Kejari Gorut dalam melakukan penahanan,” jelasnya.

Menurutnya, Kejari Gorut sudah dua kali melayangkan surat panggilan kepada tersangka, namun tersangka awalnya tidak mengindahkan surat tersebut. Bahkan, tersangka berdalih bahwa dia sedang sakit, padahal hal itu menurutnya tidak benar.

“Kejari harus tau bahwa HT saat ini tidak sedang sakit, sesuai informasi dari masyarakat dan teman-teman aktivis asal Tomilito mengatakan, bahwa HT saat ini berkeluyuran di Desa Tanjung Karang, bahkan saat ini HT hanya senang-senang berkebun,” ungkap Nanang.

Nanang, menduga Kejari Gorut telah dibohongi oleh tersangka. Sehingga dirinya meminta kepada Kejari Gorut untuk bertindak tegas, dan melakukan penjemputan paksa apabila tidak mengindahkan panggilan berikutnya.

“Saya menduga Kejari Gorut dibohongi oleh tersangka HT, jadi saya meminta kepada Kejari Gorut untuk bertindak tegas, kalau bisa 1 atau 2 hari ini segera menjemput paksa tersangka HT,” tegas Nanang.

Kemudian Nanang meminta kepada Kejari Gorut untuk segera menetapkan tersangka berikutnya tanpa mengenal siapa, baik dia ASN atau Non ASN.

“Sesuai apa yang di sampaikan pihak Kejari saat pemberitaan, tidak menutup kemungkinan dalam kasus pembebasan lahan PLTU ini akan ada tersangka lainnya. Jadi apabila sudah memenuhi kriteria tersangka, sesegera mungkin Kejari Gorut untuk menetapkan tersangka berikutnya. Tanpa mengenal mereka ASN atau Non ASN. Agar kasus ini selesai,” tutup Nanang.

Pihak Kejari Gorut saat dihubungi via telepon, melalui Kasubsi Penyidikan Hendra Dude, dirinya mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pemberkasan untuk penyiapan tahap satu.

“Karena kita sudah periksa beliau sebagai tersangka maka kita masi menyusun berkasnya untuk tahapan selanjutnya,”jelas Hendra. Selasa (28/7).

Ia menambahkan, Minggu kemarin tersangka sudah memenuhi panggilan kedua. “Yang bersangkutan sudah memenuhi panggilan kedua dan sudah kita periksa untuk tahapan kedepannya,” ujar Hendra. (SN)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/28/aktivis-desak-kejari-gorut-segera-lakukan-penahanan-tersangka-pembebasan-lahan-pltu-tomilito/feed/ 0 40937
Anggaran Program BSPS Tumpah, 900 RTLH di Bangkalan Bakal Disulap https://regamedianews.com/2020/07/28/900-warga-bangkalan-bakal-dapat-bantuan-dana-rtlh-syafiuddin-asmoro-175-juta-per-unit/ https://regamedianews.com/2020/07/28/900-warga-bangkalan-bakal-dapat-bantuan-dana-rtlh-syafiuddin-asmoro-175-juta-per-unit/#respond Tue, 28 Jul 2020 11:35:09 +0000 https://regamedianews.com/?p=40934 Anggaran Program BSPS Tumpah, 900 RTLH di Bangkalan Bakal Disulap Bangkalan || Rega Media News Anggota Komisi V DPR RI Dapil XI Madura, H. Syafiuddin […]]]> Anggaran Program BSPS Tumpah, 900 RTLH di Bangkalan Bakal Disulap

Bangkalan || Rega Media News

Anggota Komisi V DPR RI Dapil XI Madura, H. Syafiuddin Asmoro menyalurkan buku tabungan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga Bangkalan, di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa, (28/7/20).

Syafiuddin menyerahkan secara simbolis Buku Tabungan kepada 900 Warga Bangkalan yang sudah terverifikasi oleh tim pendamping.

Menurut politisi PKB ini menyampaikan, bantuan itu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) terhadap tiga Kabupaten di Madura.

“Sumber Dana BSPS ini bersumber dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2020,” ujarnya, kepada awak media, Selasa (28/7).

Ia mengatakan, di Kabupaten Bangkalan tercatat 1.320 unit rumah. Namun, dari 1.320 penerima program BSPS, hanya 900 yang memenuhi syarat dan sudah terverifikasi layak mendapat bantuan.

“Penerima bantuan BSPS yang rumahnya tidak layak huni, mendapat kucuran dana sebesar Rp17,5 juta per unit,” ungkapnya.

Di Komisi V DPR RI, Pihaknya mengaku bermitra dengan Kementerian PUPR. Sehingga Syafiuddin mengaku, akan terus mendorong pemerintah agar meningkatkan ploting anggaran untuk program BSPS khususnya di kabupaten Bangkalan.

“Karena itu kami mendorong kementerian PUPR agar merealisasikan program ini, karena memang PUPR adalah mitra kerja kami di komisi V,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, program BSPS merupakan salah satu bagian dari bentuk visi-misinya dalam kampanye saat pencalonan.

Ia mengaku selalu melakukan upaya-upaya untuk peningkatan semua sektor, baik menggunakan APBD Kabupaten, Provinsi maupun dari pusat.

“Jadi, ditengah pandemi ini, sekecil apapun peluangnya kita manfaatkan dan kita jemput bola berkoordinasi dengan Kementerian dan anggota DPR RI dari Madura khususnya Bangkalan,” kata Ra Latif.

Selain itu, Ra Latif juga mengatakan, hingga saat ini jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Bangkalan mencapai 118.878 rumah. Sementara yang menerima bantuan hari ini hanya sebanyak 1.320.

“Mudah-mudahan anggaran yang sudah masuk ke tabungan masing-masing penerima ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya, tidak untuk yang lain,” pungkasnya. (sfn/sms)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/28/900-warga-bangkalan-bakal-dapat-bantuan-dana-rtlh-syafiuddin-asmoro-175-juta-per-unit/feed/ 0 40934
Pemdes Tambak Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 372 KPM https://regamedianews.com/2020/07/28/pemdes-tambak-salurkan-blt-dd-tahap-ii-kepada-372-kpm/ https://regamedianews.com/2020/07/28/pemdes-tambak-salurkan-blt-dd-tahap-ii-kepada-372-kpm/#respond Tue, 28 Jul 2020 10:08:56 +0000 https://regamedianews.com/?p=40928 Pemdes Tambak Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 372 KPM Sampang || Rega Media News Pemerintah Desa (Pemdes) Tambak, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa […]]]> Pemdes Tambak Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 372 KPM

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Desa (Pemdes) Tambak, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Mei atau tahap II kepada 372 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Pantauan regamedianews.com penyaluran BLT-DD tahap II ini dilaksanakan di Kantor Desa setempat oleh Bank BRI Unit Omben dengan disaksikan Pemdes setempat, BPD, Karang Taruna, Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat pada pukul 13.30 Wib. Selasa (28/07/2020) siang.

Kepala Desa Tambak, Ali Mustofa SH mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap II ini dilakukan secara tunai sekaligus penyerahan buku rekening dan ATM kepada 372 KPM oleh Bank BRI Unit Omben.

“BLT-DD tahap II ini, KPM diberikan secara tunai. Namun, untuk tahap III, IV, V dan VI akan diberikan secara non tunai, karena bantuan itu nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing oleh Bank BRI,” katanya.

Ali Mustofa menambahkan, setiap KPM tahap II ini mendapatkan bantuan Rp. 600.000. Sehinnga, anggaran Dana Desa (DD) Tambak yang di gunakan pada BLT-DD tahap II mencapai Rp. 223.200.000.

“Data 372 KPM ini merupakan hasil dari verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh relawan Covid-19 Desa Tambak. Karena, jika sudah ada masyarakat yang tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) serta di Bansos lainnya dipastikan tidak akan menerima BLT-DD,” ujarnya.

Ali Mustofa berharap, bantuan sosial yang diberikan tersebut bisa dikelola dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun digunakan sebagai modal usaha.

“Menjelang lebaran Idul Adha ini, tolong manfaatkan uang itu dengan baik. Jangan dihabiskan untuk hal yang hanya bersifat hura-hura. kalau bisa diputar untuk usaha sehingga ada pemasukan tambahan,” harapnya. (adi/har)

]]>
https://regamedianews.com/2020/07/28/pemdes-tambak-salurkan-blt-dd-tahap-ii-kepada-372-kpm/feed/ 0 40928