Darurat Kekeringan, LPI/FPI Robatal Salurkan Bantuan Air Bersih

Warga berbondong-bondong dan mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih dari LPI/FPI Robatal, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Musim kemarau saat ini menjadikan beberapa daerah di Kabupaten Sampang mengalami krisis air bersih, sehingga membuat masyarakat didaerah tersebut benar-benar membutuhkan adanya suplai air layak konsumsi.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Robatal, warga setiap hari harus rela antri bahkan patungan untuk mendapat air bersih tersebut.

Hal itu membuat tersentuh salah satu ormas keagamaan yang ada di Robatal, seperti LPI/FPI yang beberapa hari terakhir menyalurkan bantuan air kebeberapa desa.

Hasan Basri, Ketua LPI Robatal mengatakan, penyaluran bantuan air tersebut merupakan bagian dari misi kemanusiaan dari organisasinya.

“Kita prihatin dengan kekeringan yang menyebabkan warga kekurangan air bersih, dan ini merupakan misikemanusiaan”, ujarnya, Jumat (11/10/19).

Hasan menambahkan, pihaknya terus melakukan suplai air bersih tersebut dengan telah membagi sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Kita jadwal pembagiannya kemana saja, gantian”, imbuhnya.

Menurutnya, hingga sampai saat ini telah sekitar 10 tangki air telah disalurkan, dirinya berharap hal itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan air bersih. (mud/adi/har)

Exit mobile version