Sambut HUT Kemerdekaan RI, Desa Parseh Gelar Turnamen Sepak Bola Mini

Kedua tim peserta saat berjuang merebut kemenangan, terlihat masyarakat fokus menonton permainan champion sepak bola mini di Desa Parseh, Kecamatan Socah, Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, bermacam – macam aneka perlombaan digelar oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Dalam moment menyambut HUT RI tersebut, Kepala Desa Parseh Moh. Ilyas mengaku sudah dua kali melaksanakan kegiatan turnamen sepak bola mini untuk memperebutkan Piala Kades Cup II Desa Parseh, Minggu (05/08/2018), dilaksanakan di lapangan laut selatan (Lon Tasek) setempat yang diikuti 16 tim peserta.

Baca juga Jelang HUT Kemerdekaan RI, Madura Jadi Target Penjualan Bendera

“Kami berharap nanti setelah turnamen ini akan timbul generasi yang mempunyai semangat tinggi. Turnamen Piala Kades Cup ini di laksanakan semata mata bukan mencari sensasi atau juara, akan tetapi bagaimana mempersatukan masyarakat, memperkuat silaturahmi serta menjaring anak-anak yang mempunyai potensi dalam dunia sepak bola,” ungkapnya.

Sementara disisi lain anggota DPRD Kabupaten Bangkalan Rokib yang berkediaman di desa parseh juga hadir berpartisipasi dalam ajang turnamen merebutkan Piala Kades Cup II itu. Menurutnya, untuk menumbuhkan bibit pemain bola yang berkualitas di masa yang akan datang di Indonesia, sekiranya penting sejak dini harus ada penyaringan melalui tournamen dari desa, karena di desa juga banyak potensi yang sangat luar biasa dari pada di kota.

Baca juga Konfercab PCNU Sampang, KH. Syaifuddin Wahid dan KH. Itqon Busiri Terpilih Secara Aklamasi

“Sehingga pemerintah setempat juga harus memperhatikan dan membina anak-anak desa sebagai regenerasi masa depan bangsa. Ajang seperti ini harus di optimalkan oleh kepala daerah, karena dengan menjaring anak-anak yang seperti itu nanti siapa tau juga akan di ikut andilkan untuk visa mengharumkan kabupaten bangkalan,” tuturnya. (sfn/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *