Daerah  

Kamal Zona Merah, Warga Positif Covid-19 di Bangkalan Bertambah

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pasien positif Virus Corona di Kabupaten Bangkalan kembali bertambah. Data peta sebaran Covid-19 Per 17 April 2020 Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan masuk dalam daerah zona merah.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengaku telah mendapat konfirmasi bahwa satu orang asal Kecamatan Kamal Positif Covid-19. Konfirmasi itu menurutnya didapat dari salah satu rumah sakit di Surabaya.

Menurut Ra Latif, satu orang yang positif Covid-19 tersebut melakukan test secara mandiri.

“Jadi yang bersangkutan kerja di Surabaya tapi alamat Kamal. Dia sudah melakukan tes secara mendiri di salah satu RS di Surabaya,” ujarnya, Jumat (17/4/2020).

Ra Latif menjelaskan, orang tersebut sempat pulang ke rumahanya di Kecamatan Kamal sebelum hasil test swab keluar. Setelah hasil tesnya keluar dan dinyatakan positif, dia dijemput oleh tim medis RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Jadi berdasarkan informasi hasil tesnya baru keluar tadi,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien. Nantinya, hasil dari tracing tersebut akan ditindaklanjuti.

“Saat ini pihat Dinkes dan RSUD Syamrabu sedang menangani itu. Nanti hasilnya seperti apa, kita sampaikan lagi ke teman-teman media,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *