Daerah  

4 Desa di Sampang Dapat Bantuan Air Bersih, Warga: Terima Kasih PWS

Dokumentasi Persatuan Wartawan Sampang (PWS): pemberangkatan armada tangki truk berisikan air bersih, berpose dengan Forkopimcam Torjun, droping air ke masjid dan kepada masyarakat.

Sampang || Rega Media News

Tersenyum sumringah dan ucapan terima kasih terlontarkan dari warga 4 desa di Kabupaten Sampang, setelah melihat kedatangan Persatuan Wartawan Sampang (PWS) dengan iringan truk tangki berisikan air bersih.

Moment dalam memperingati Hari Ulang Tahun PWS yang ke-6 tidak dimanfaatkan secara sia-sia, melainkan melakukan kegiatan bhakti sosial pendistribusian air bersih kepada warga yang mengalami kering kritis ditengah pandemi covid-19.

Seperti yang diungkapkan Munawi, salah satu Kepala Dusun Bungor Desa Rohayu, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, mengaku sangat bersyukur atas bantuan berupa air bersih yang diberikan oleh Persatuan Wartawan Sampang (PWS).

“Saya mewakili Kepala Desa dan warga Dusun Bungor, Desa Rohayu, mengucapkan terima kasih banyak kepada PWS atas bantuan air bersih yang telah diberikan, karena selama musim kemarau kami sangat kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya, Selasa (6/10/20).

Munawi juga mengungkap, pihaknya berharap bantuan droping air bersih tidak berhenti sesaat, melainkan terus berjalan selama musim kemarau. Karena di desanya, terutama di dusun yang ditempat termasuk wilayah kering kritis, terlebih saat musim kemarau berkepanjangan.

“Kami berharap kepada Pemkab Sampang terutama dinas terkait, juga ada perhatian khusus kepada kami disaat musim kemarau, terutama dalam hal bantuan air bersih. Kami juga ucapkan selamat HUT PWS yang ke-6, semoga semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai organisasi yang menampung sejumlah wartawan/media di Sampang,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Petarongan Sukri, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada PWS atas bantuan air bersih yang diberikan kepada warganya, dan fasilitas umum khususnya tempat ibadah seperti masjid.

“Bantuan air bersih ini sangat bermanfaat kepada warga kami. Selain itu, kami juga arahkan bantuan ini ke salah satu masjid yang kekurangan air, agar para jama’ah yang hendak sholat lebih mudah dan mensucikan diri dari hadast kecil (wudhu’). Namun, saya juga berharap ada bantuan air bersih lagi, karena masih ada warga dibeberapa dusun terdampak kekeringan masih belum terpenuhi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelum melakukan droping air bersih dari PWS, telah menggelar acara peringatan HUT PWS yang ke-6, berlokasi di Taman Bahari Kota Sampang, dihadiri Forkopimda. Selanjutnya melakukan droping air bersih ke 4 desa di 3 wilayah kecamatan terdampak kekeringan, diantaranya Desa Petarongan, Dulang, Apa’an dan Rohayu. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *