Daerah  

Kobarkan Rasa Nasionalisme Ditengah Pandemi Covid-19

Achmad Juma'adi, Pembina Persatuan Wartawan Sampang (PWS).

Sampang || Rega Media News

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 76, ditengah pandemi Covid-19, tampaknya rasa nasionalisme dan kepedulian mulai berkurang.

Mulai berkurangnya pengibaran bendera, hingga berkurangnya rasa semangat dalam menyambut momentum bersejarah bagi rakyat Indonesia. Dalam hal ini, kobarkan rasa nasionalisme perlu ditingkatkan.

“Hal itu karena pandemi Covid-19. Mari kita tingkatkan gotong royong dan tetap semangat,” ungkap Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Surban Putih, Achmad Juma’adi, Rabu (11/08/21).

Oleh karena itu, kata pria yang menjabat sebagai ketua RT di kampungnya, ia sudah menghimbau kepada warganya agar serentak mengibarkan bendera merah putih.

“Terlebih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, telah mengeluarkan anjuran agar warga Sampang mengibarkan bendera merah putih selama 31 hari,” ungkapnya.

Pengibaran bendera dimulai sejak tanggal 1 s/d 31 Agustus 2021. Selain itu, imbuh Juma’adi, masyarakat juga diminta untuk menghentikan semua kegiatan selama 3 menit.

“Pada hari Selasa tepat pada tanggal 17 Agustus, berhenti sejenak pada pukul 10:17 Wib s/d 10:20 Wib, berdiri tegap saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat Pembina Persatuan Wartawan Sampang (PWS) ini berharap, masyarakat Sampang agar tetap semangat menyatukan tekat, demi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Mari kita bersama-sama melawan Covid-19, dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, agar Covid-19 segera sirna dari Indonesia, Selamat HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Dirgahayu Indonesiaku,” pungkasnya.