Daerah  

Peresmian Bank BTN KCP Sampang Siap Tingkatkan Pelayanan

Caption: didampingi Wabup Sampang dan Forkopimcam, Kepala Bank BTN KCP Sampang memberikan santunan kepada anak yatim.

Sampang || Rega Media News

Dihadiri langsung Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, peresmian Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sampang, Jl. Jaksa Agung Suprapto, berlangsung khidmat, Senin (24/01/2022).

Selain dihadiri orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, juga dihadiri Kepala Bank BTN Bangkalan, perwakilan dari BTN Kanwil 3 dan Forkopimcam.

Tak hanya peresmian kantor, Kepala Bank BTN KCP Sampang Farah Werdimansyah didampingi wakil bupati, serta sejumlah pejabat forkopimcam memberikan santunan kepada anak yatim.

Kepala Bank BTN Bangkalan Hadiyan Helmi Irawan dalam sambutannya mengucapkan selamat, atas diresmikannya Bank BTN KCP Sampang yang sebelumnya sebagai kantor kas.

“Hal ini berkat dukungan masyarakat, serta peran penting dan perjuangan Kepala Bank BTN KCP Sampang, karena selama tahun 2021 capaiannya lebih meningkat,” tutur Helmi.

Menurut Helmi, hal ini menunjukkan Sampang memiliki potensi yang besar dan Bank BTN KCP Sampang harus ikut andil mendukung Pemkab dalam mengembangkan potensi yang ada.

“Dengan adanya kantor Bank BTN yang baru ini, berharap dapat meningkatkan kinerja kita di tahun 2022,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Regional Shared Service Head BTN Kanwil 3 Yuswanto Hery Purnawa menyampaikan, diresmikannya kantor KCP yang baru bisa melayani seluruh produk perbankan.

“Visi kami, ingin mendirikan perumahan terbesar se Asia Tenggara, salah satunya dengan cara mengembangkan outlet yang ada, serta melayani produk-produk perbankan,” ucapnya.

Ia menyampaikan, adanya Bank BTN KCP Sampang, dapat memberikan manfaat besar terhadap masyarakat. Kendati demikian, juga berharap kerja sama Pemkab setempat.

“Terutama dalam mempermudah proses izin untuk mendirikan perumahan, dengan begitu rekan-rekan developer bisa berbuat lebih banyak, dalam mengembangkan proyek perumahan di Sampang,” tutur Yuswanto.

Selain itu, pihaknya berharap masyarakat Sampang dapat bergabung dengan Bank BTN, hingga dapat menikmati fasilitas yang disediakan. Namun, dalam hal ini Bank BTN KCP Sampang harus lebih berkembang.

“Mari kita bersama-sama membangun Sampang untuk menjadi lebih baik, meningkatkan kinerja. Berharap, pemerintah kabupaten ikut mendorong Bank BTN KCP Sampang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menyampaikan, berubahnya status kantor kas Bank BTN Sampang menjadi KCP, suatu bukti Bank BTN ada peningkatan.

“Mudah-mudahan kedepannya, Bank BTN dapat memberikan kredit di bidang pengembangan perumahan, dengan begitu masyarakat Sampang tidak perlu lagi keluar kabupaten,” ujarnya.

Karena dalam hal ini, imbuh H Abdullah Hidayat, kedepannya Pemkab Sampang siap bersinergi, serta akan memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah proses perijinan.

“Kita ingin Kabupaten Sampang kedepannya lebih berkembang dan maju, sehingga menjadikan Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat,” pungkas pria yang akrab disapa Haji Ab.

Sementara, Kepala Bank BTN KCP Sampang Farah Werdimansyah menyampaikan, turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Sampang yang telah meresmikan kantor baru Bank BTN KCP Sampang.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Sampang, Kepala Bank BTN Bangkalan, perwakilan dari BTN Kanwil 3, serta forkopimcam yang berkenan hadir dan meresmikannya,” ucap Farah.