Datang Ke Sampang, Anies Minta Doa Restu Ulama’ Madura

Caption: Anies Baswedan saat menyampaikan pidato kebangsaannya di Ponpes At-Taroqqi Karongan Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Dalam rangka safari politiknya, Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren At-Taroqqi, Karongan, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kedatangan Anies Baswedan bersama rombongan tersebut, dalam rangka silaturahmi kebangsaan bersama habaib, ulama dan tokoh se-Madura, Sabtu (18/03/2023) siang.

Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan relawan, menyambut kedatangan bakal calon Presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2024, yang diusung partai Nasdem, PKS dan Demokrat.

Tidak hanya itu, kedatangan Anies Baswedan disambut antusias, para habaib dan ulama’ se-Madura, para tokoh masyarakat, serta juga turut dihadiri Bupati Sampang H.Slamet Junaidi.

Mewakili para ulama, KH.Fauroq Alawi pengasuh pondok pesantren At-Taroqqi dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Anies Baswedan ke Sampang.

“Kami mendoakan keinginan Anies memimpin Indonesia. Mudah-mudahan beliau sukses, untuk menjadi pemimpin menuju perubahan lebih baik bagi seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kiai Fauroq juga mengungkapkan, Anies Baswedan sosok akademisi, bahkan banyak menerima penghargaan dari luar negeri, dalam karir semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Beliau sosok pemimpin dan tokoh yang banyak diterima dikalangan masyarakat, karena beliau humanis dan memang orangnya Ma-Nies, artinya Madura Anies,” ucapnya.

Sementara itu Anies Baswedan dihadapan pendukung dan relawannya menyampaikan, jika dirinya meminta doa restu kepada habaib dan ulama Madura, untuk kemajuan Indonesia yang adil dan makmur.

“Dengan doa dan bimbingannya, perjuangan ini dimudahkan. Bergelora semangat dari Sampang Madura, untuk seluruh Indonesia. Karena tujuan utamanya masyarakat makmur,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga, Anies Baswedan menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur karena telah bertemu dengan para habaib dan ulama Madura, di Sampang.

“Dalam silaturahmi kebangsaan ini, saya dapat mendengarkan langsung harapan dan aspirasi para kiai. Saya bersyukur, hari ini berada di Pesantren At-Taroqqi,” ucap Anies.

Menurut eks Gubernur DKI Jakarta ini, sambutan antusias masyarakat Madura sebuah kehormatan baginya. Karena, meski diguyur hujan tidak menyurutkan niatnya menghadiri acara tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kiai Fauroq Alawi dan masyarakat Sampang Madura, yang telah menyediakan kesempatan silaturahmi ini,” pungkas Anies.