Daerah  

Kabupaten Sampang Sajikan Wisata Sawah

Caption: kunjungan Garda Kawal Sampang ke Wisata Sawah di Desa Taman, (dok. regamedianews).

Sampang,- Ada wisata baru dengan suasana persawahan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tepatnya berlokasi di Desa Taman, Kecamatan Jrengik.

Wisata yang baru selesai dibangun dan di launching pasca lebaran itu, akan menyajikan nuansa alam dengan hamparan padi-padi, dilengkapi resto dan sejumlah gazebo.

Bahkan, akses menuju wisata sawah tersebut tidak sulit, karena jaraknya hanya 250 meter dari jalan raya, dan masuk ke Gapura Desa Taman, Kecamatan Jrengik, Sampang.

“Wisata ini terinspirasi setelah seluruh kepala desa se-Sampang kunjungan ke Banyuwangi,” ujar Muarif mantan Kades Taman, sekaligus penggagas wisata tersebut, Sabtu (15/04/2023).

Ia mengungkapkan, gagasan wisata bernuansa alam hijau seperti ini sudah lama diimpikan, dan nantinya bakal dikelola melalui BUMDes, agar ada pendapatan desa.

“Tempat wisata sawah ini sebelumnya tanah pecaton, namun dikelola menjadi lahan bernilai ekonomis. Mudah-mudahan bisa mengangkat nama Sampang,” pungkas Muarif.

Sementara itu, Ketua Garda Kawal Sampang (GKS) Nurul Hidayat, saat berkunjung ke wisata sawah tersebut mengatakan, mendukung akselerasi dari pemerintah desa setempat.

“Langkah dan inspirasi ini sangat bagus, karena yang dilakukan pemerintah desa dapat menepis image negatif, dari pengelolaan Dana Desa,” ujar pria akrab disapa Dayat

Apalagi, imbuh Dayat, lokasi wisatanya strategis, sebab posisinya berada di wilayah barat dan pintu masuk Kabupaten Sampang. Jadi, masyarakat luar ketika masuk ke Sampang disambut tempat wisata.

“Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah, maupun pihak ketiga lainnya, untuk mewujudkan pengembangan serta penyebaran destinasi wisata di Kabupaten Sampang,” pungkasnya.