Rumah Penjual Es di Sampang Dilalap Si Jago Merah

Caption: petugas damkar dan warga memadamkan api rumah kontrakan penjual es, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sehari setelah lebaran Idul Adha, rumah kontrakan penjual Es di Jl.Delima, Sampang, Madura, Jawa Timur, ludes dilalap si jago merah, Jumat (30/06/2023) pagi.

Kejadian yang menghanguskan dan nyaris meluluh lantakan rumah milik Faisal Hidayat (50 th) tersebut, terjadi sekira pukul 10:00 wib, diduga karena konsleting listrik.

“Apinya muncul dari ruang tengah, waktu itu penjual es yang ngontrak di rumah itu lagi menjajakan dagangannya,” ujar Anam warga setempat kepada awak media.

Karena rumahnya terbuat dari kayu, ungkap Anam, maka api cepat menjalar. Untungnya, warga yang melihat api membesar, segera memadamkan api dengan alat seadanya.

“Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun perabot rumah dan barang-barang yang lain hangus dilalap api. Saat itu, warga juga sudah menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Terpisah, Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Sampang Fathorrahman, mengaku mendapat informasi kebakaran di Jl.Delima, sekira pukul 10:10 wib, spontan pihaknya langsung menuju lokasi.

“Sekira pukul 10:25 wib, kami dengan membawa 1 unit mobil damkar dan 2 tangki air tiba di lokasi, dibantu petugas BPBD, TNI dan Polri, untuk memadamkan api tersebut,” ujar Fathorrahman.

Ia mengungkapkan, berkat kekompakan petugas dan warga yang membantu, dalam waktu setengah jam, api berhasil dipadamkan, namun sebagian perabot rumah tidak bisa diamankan.

“Menurut keterangan warga sekitar, kebakaran itu terjadi diduga karena konsleting listrik. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, meski perabot rumah milik korban hangus terbakar,” pungkas Fathorrahman.