Daerah  

Droping Material Dimaksimalkan, Program TMMD Sampang Sesuai Harapan

Caption: pengirimaan bahan material ke lokasi sasaran fisik program TMMD di Desa Pasarenan Kedungdung Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Untuk mencapai hasil maksimal, pengerjaan fisik program TNI Manunggal Meembangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, hingga saat ini terus dilakukan, Rabu (19/07/2023).

Upaya droping material, mulai batu koral, pasir maupun semen dilakukan di sejumlah titik sasaran. Tujuannya, untuk mengantisipasi penyediaan bahan material, agar tidak mengalami keterlambatan, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar.

Selain itu, droping material dilakukan langsung ke titik sasaran, untuk mempermudahkan para pekerja nantinya, sehingga waktu yang dibutuhkan dalam pembangunan beberapa sasaran fisik lebih efisien, dan juga menghemat tenaga.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto mengatakan, upaya pengedropan akan terus dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak kehabisan bahan meterial, sehingga pengerjaannya berjalan lancar.

“Untuk mendatangkan bahan material, memang terkadang kami menemui kendala terutama disaat kondisi jalan sempit bebatuan. Namun, beruntung untuk beberapa hari ini cuaca tampak cerah, sehingga untuk upaya pengedropan berjalan lancar,” ujar Darminto kepada awak media.

Kemudian, pihaknya berharap selama pelaksanaan TMMD, nantinya cuaca mendukung, sehingga pengerjaan sasaran fisik tidak mengalami keterlambatan, berjalan sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.

“Semoga upaya yang kita lakukan selama ini pada program TMMD ke 117 tahun 2023, bisa berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala yang berarti. Infrastruktur yang kita bangun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga Desa Pasarenan,” ungkapnya.