Menpan RB Sambangi Ponpes Al-Ihsan Jrangoan Sampang

Caption: MenPAN RB Azwar Anas bersama KH. Mahrus Abdul Malik saat berziarah ke makam Buju' Raden Ahmad yang tengah direnovasi, (dok. regamedianews).

Sampang,- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, kunjungan ke Jawa Timur, Sabtu (27/07/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Azwar menuju ke Pondok Pesantren Al-Ihsan Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura.

Setibanya di pesantren asuhan KH. Mahrus Abdul Malik ini, ia bersama rombongan disambut tokoh ulama’, Danramil dan Kapolsek setempat.

Selain itu, juga disambut langsung tokoh masyarakat, serta seluruh jajaran pengurus Pondok Pesantren Al-Ihsan Jrangoan.

Keterangan yang diperoleh regamedianews, kunjungan Menpan RB Abdullah Azwar Anas, untuk bersilaturahmi dengan pengasuh pesantren.

Mengingat, salah satu menteri Republik Indonesia ini, masih satu Bani Ahmad / keturunan Buju’ (sesepuh) Raden Ahmad Bin Qobul.

Ustadz Ubaidil Qudus, salah satu pengurus Ponpes Al-Ihsan Jrangoan mengatakan, kunjungan Menpan RB dalam rangka silaturahmi.

“Beliau disambut langsung oleh kiai Mahrus, beberapa tokoh ulama dan tokoh masyarakat,” ujarnya, Minggu (28/07) sore.

Ustadz Ubaid mengungkapkan, Menpan Azwar bersama kiai terlihat berbincang-bincang tentang silsilah Buju’ Raden Ahmad.

“Setelah itu, beliau bersama kiai berziarah ke makam Buju’ Ahmad, lokasinya tidak jauh dari pesantren, kebetulan saat ini tahap renovasi,” ucapnya.

Sekedar diketahui, selain berziarah, Menpan RB didampingi KH. Mahrus bersama tokoh masyarakat, meninjau situasi dan lingkungan pesantren.