Sempat Ramai Mahfud MD, Ternyata Jokowi Pilih KH. Makruf Amin

Jakarta, (regamedianews.com)-, setelah sempat menjadi teka-teki tentang siapa yang akan mendampingi Calon Presiden Petahana Ir.H.Joko Widodo Akhirnya terjawab sudah.

Jokowi begitu sapaan akrab Presiden Joko Widodo memilih petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Makruf Amin untuk bersanding menuju ring Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

Keputusan Jokowi disampaikan dalam deklarasi yang didampingi beberapa petinggi negara lainnya dan petinggi partai koalisi, Kamis (9/8/18), di Restoran Plataran Menteng Jakarta Pusat.

Baca juga Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Mahfud MD Masih “Malu-Malu”

“Saya ingin menyampaikan sebuah keputusan, setelah melalui perenungan yang mendalam, mendengarkan saran dari berbagai elemen masyarakat, maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi, Koalisi Indonesia kerja, yang akan mendampingi saya sebagai cawapres periode 2019-2014 adalah Prof Dr. KH. Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Meski sebelumnya KH.Makruf Amin telah di umumkan sebagai 10 calon kuat yang digadang-gadang mewakili Jokowi, namun tak ada yang menduga pilihan Jokowi akan berlabuh pada ketua MUI tersebut.

Karena sebelumnya sempat santer yang akan mendampingi Jokowi adalah Tokoh Asal Madura yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD.

Tak hanya itu, beredar di media sosial tentang beberapa kesiapan persyaratan dirinya dalam menuju Pilpres 2019 mendatang. (rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *