Tiga Perwira Polres Pamekasan Dimutasi dan Dirotasi

Kapolres Pamekasan (AKBP Djoko Lestari) saat pimpin sertijab tiga perwira Polres Pamekasan yang baru dan lama.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Sebanyak tiga perwira Polres Pamekasan telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk melaksanakan tugas di tempat barunya, Senin (3/2/2020), dari ketiga perwira tesebut diantaranya Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono.

Orang nomor dua di Mapolres Pamekasan ini dipindah tugaskan ke Mapolda Jatim sebagai Kanit III / Asusila Subdit IV Ditreskrimum. Sementara jabatan lamanya digantikan Kompol Moh Asrori Khadafi, sebelumnya menjabat sebagai Kaurblinplin SubbidProvos BidProppam Polda Jatim.

Sedangkan KabagOps Polres Pamekasan Kompol Jalaludin juga dimutasi ke Mapolda Jatim sebagai KasubbagMin Opsnal Bagbinopsnal Ditsamapta. Jabatan lama diganti AKP Bambang Sugiarto sebelumnya menjabat KasubbagDalops Bagops.

Sementara Kapolsek Larangan AKP Hj Siti Maryatun menjabat sebagai KasubbagHukum Bagsumda Polres Pamekasan, dan jabatan lama digantikan Iptu Tamsil Efendi, sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Pakong.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, mutasi jabatan tersebut merupakan dinamikan organisasi sebagai bentuk pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis, serta konsisten pada lingkungan internal sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi.

“Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk dari pengembangan karir kepada para pembina, karena perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karirnya dapat meningkat sesuai kepangkatan yang di sandangnya,” tutur Djoko Lestari usai pimpin apel sertijab di Mapolres Pamekasan, Senin (3/2).

Menurut orang nomor satu di Mapolres Pamekasan ini, adanya pergantian jabatan seperti ini diharapkan akan tetap terpelihara daya milenial dan daya operasional. Dalam organisasi Polri harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan fungsinya.

“Sebagai pelaku pengayom dan pelayanan masyarakat sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan,” tegas Djoko Lestari.

Sehingga, lanjut Djoko, setiap pejabat Polri dituntut untuk mampu bekerja dengan benar dan baik yang dapat membawa perubahan pada masing masing disatuan lingkungannya, sesuai dengan harapan masyarakat, basgsa dan negara.

“Saya percaya hal ini dilaksanakan oleh para pejabat yang lama yang telah menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada pejabat baru, untuk itu kepada Kompol Kurniawan kami ucapkan terima kasih dedikasi dan pengabdiannya serta selama bertugas di Polres Pamekasan yang sudah banyak terbantu,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *