Daerah  

Kapolda Gorontalo Wahyu Widada Dimutasi

Kapolda Gorontalo (Brigjen Pol Wahyu Widada, M. Phil).

Gorontalo, (regamedianews.com) – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada dikabarkan dimutasi sebagai Kapolda Aceh, usai adanya surat telegram Kapolri nomor:ST/385/II/KEP/2020 tanggal 03 Feberuari 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Kabar dimutasinya orang nomor satu di Mapolda Gorontalo tersebut juga dibenarkan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, bahwa mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolda Aceh.

“Dari awal menjabat, kita semua sudah memiliki firasat bahwa beliau tidak akan lama bertugas di Gorontalo. Beliau memang banyak prestasi, tidak heran jika kariernya moncer dan mendapat promosi jabatan bintang dua sebagai Kapolda Aceh yang merupakan Polda tipe A,” kata Wahyu Tri Cahyono, Selasa (4/2/2020).

Sejak menduduki jabatan sebagai Kapolda Gorontalo tepatnya tanggal 08 November 2019, beliau telah banyak memberikan kontribusi bagi organanisasi Polri khususnya Polda Gorontalo, antara lain dibidang operasional.

“Beberapa kali Polda Gorontalo beserta jajaran menggagalkan distribusi Minuman Keras (Cap Tikus) hingga lebih dari 25 Ton, begitu juga dengan Narkoba beberapa kali berhasil diungkap, selanjutnya persoalan panah wayer yang beberapa waktu lalu meresahkan warga Kota juga berhasil diungkap pelakunya, termasuk penipuan penggelapan dana jamaah umroh,” ungkapnya.

Wahyu Tri Cahyono juga menambahkan, di bidang pembinaan banyak ide brilian dari Kapolda Gorontalo yang berhasil dicetuskan diantaranya membangun zona integritas dengan mengusulkan 3 (tiga) Satuan Kerja untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi, sebagai wujud komitmen beliau untuk mencegah korupsi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Beliau telah mengusulkan 3 Satker yakni Dit Lantas, Polres Gorontalo Kota dan Polres Pohuwato untuk mendapatkan predikat WBK, untuk mewujudkan hal ini nantinya akan dilaksanakan asistensi dan studi banding di wilayah lain,” jelas Wahyu.

Selain itu, lanjut Kabid Humas Polda Gorontalo ini, di bidang pembinaan beliau juga sudah secara resmi mengoperasionalkan Polres Gorontalo Utara untuk mendekatkan pelayanan masyarakat di Wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Beliau membuat program rekruitmen proaktif guna menjaring bibit-bibit unggul, guna direkrut menjadi anggota Polri dengan target bahwa tahun ini ada keterwakilan putra putri Gorontalo yang berhasil lolos dalam seleksi perwira Akpol,” pungkasnya. (onal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *