Daerah  

Belum Memiliki Kantor, AKD Kec. Banyuates Ngontrak Rumah Warga

Berlangsungnya peresmian kantor sekretariat AKD Kecamatan Banyuates, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, mengontrak rumah warga bertempat di Jl Raya Banyuates untuk dijadikan kantor sekretariat.

Ketua AKD Kecamatan Banyuates, Chotibul Umam menyampaikan, adanya kantor sekretariat tersebut awalnya berangkat dari koordinasi dengan para Kepala Desa dengan cara mengontrak rumah warga selama dua tahun. Tujuannya, ingin menciptakn sinergitas, memudahkan komunikasi dengan elemen masyarakat, instansi, LSM dan Media.

Baca Juga; anggaran mobdin dianggap pemborosan apbd ini jawaban bupati sampang

“Ini menjadi momen yang sangat penting. Karena, satu-satunya Kecamatan di Sampang yang mempunyai kantor sekretariat AKD,” kata Chotibul Umam.

Ketua AKD Kabupaten Sampang Akhmad Moktadin menyampaikan, ucapakan terimakasi kepada semua Kepala Desa Kecamatan Banyuates yang mempunyai inisiatif untuk memiliki kantor sekretariat AKD.

“Fungsinya untuk membangun sinergitas dan memudahkan koordinasi dengan elemen Kecamatan Banyuates. Semoga kedepannya AKD ini tetap exis,” ucap Akhmad Moktadin.

Camat Banyuates Fajar Siddiq mengatakan, mengapresiasi apa yang dilakukan AKD Kecamatan Banyuates, karena tahun sebelumnya kesulitan dalam koordinasi.

“Dengan adanya Sekretariat ini bisa memudahkan pelayanan untuk elemen masyarakat dan aemoga kedepaannya koordinasi serta komunikasi lebih efektif,” singkat Fajar.

Baca Juga; brantas narkoba polres sampang kembali bekuk 6 pengedar sabu

Sementara Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sampang Asroni mengatakan, Pemerintah Desa adalah sebagai jantung atau ujung tombak pembangunan daerah. Sehingga majunya desa juga majunya daerah. Dengan diresmikan kantor AKD tersebut semangat Kepala Desa semakin bertambah.

“Dengan adanya kantor sekretariat ini para kepala desa lebih efektif, bersinergi menyampaikan program pemerintah. Demi tercapainya pembangunan Banyuates untuk menuju Sampang Hebat Bermartabat,” ucapnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *