Daerah  

Dampak Isu Virus Corona, Masker Di Apotik Sampang Mulai Langka

ilustrasi

Sampang, (regamedianews.com) – Dampak adanya isu wabah virus corona, masker di sejumlah Apotik di Kabupaten Sampang, Madura, mulai langka. Bahkan, ada yang sudah mengalami kehabisan stok.

Apoteker Kimia Farma di Jl. Rajawali, Sampang, Khairul Amry mengatakan, kelangkaan masker itu dari banyaknya pembeli sejak kabar penyebaran virus corona di China.

“Apotik membatasi pembelian masker  dengan satu konsumen diperbolehkan maksimal membeli lima lembar masker dan apotik sulit untuk mencari distributor. Sebab, banyak yang kosong,” kata Khairul Amry, Jumat (06/03/2020).

Menanggapi kelangkaan masker itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, stok masker yang langka adalah respon positif dari masyarakat untuk melakukan pencegahan virus corona.

“Masyarakat tidak perlu panik dengan banyak membeli masker. Karena, apabila kondisi sehat tidak perlu memakai masker, kecuali akan mendatangi kerumunan atau kelompok orang luar negeri,” tutur Agus.

Agus menghimbau, warga tidak perlu panik. Namun, tetap waspada dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar kesehatan terjaga. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *