Daerah  

Kabar Baik, Dua Pasien Positif Corona di Bangkalan Membaik

ilustrasi

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kabar baik pasien positif corona di Kabupaten Bangkalan dikabarkan sudah dalam kondisi membaik.

Hal tersebut disampaikan Humas Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zein, dalam rilisnya yang diterima regamedianews.com.

Kedua pasien yang dinyatakan sudah membaik itu merupakan pasien kasus pertama yang berasal dari Kecamatan Blega dan pasien kasus ke-empat dari Kecamatan Kota Bangkalan.

“Hasil tracing pasien TR asal Kecamatan Bangkalan. Tercatat 12 orang yang terdiri dari 7 orang tinggal di Socah dan 5 orang tinggal di Kota Bangkalan telah dilakukan rapid test dengan hasil semuanya negatif,” kata Agus Zein.

Pihaknya juga meminta Kepada 12 orang tersebut diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Selain itu, tercatat 20 orang tenaga medis yang pernah kontak langsung dengan TR akan dilakukan rapid test pada Hari Rabu, 15 April 2020.

“Untuk perkembangan kondisi pasien TR membaik, selang infus sudah dilepas serta dalam masa tunggu hasil swab/PCR kedua dari BBPTK-PP Surabaya,” terangnya.

Sementara itu Agus juga menyampaikan, untuk perkembangan pasien R asal Blega telah didapat hasil swab/PCR kedua dari BBPTK-PP Surabaya dengan hasil negatif.

“Selanjutnya hasil tersebut masih diujikan lagi ke Laboratorium Litbangkes Jakarta dan sedang menunggu hasil,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *