Daerah  

Hasil Rapid Test, Lima Pegawai di Bangkalan Positif Covid-19

Ilustrasi rapid tes

Bangkalan, (regamedianews.com) – Hasil rapid test lima warga Bangkalan kembali positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (21/4/20).

Kelima warga tersebut berstatus sebagai prgawai. Diketahui positif, pasca dilakukan rapid test secara mandiri oleh salah satu institusi dilingkungan Pemkab Bangkalan, Senin (20/4) kemarin.

“Atas inisiatif mandiri salah satu institusi di Kabupaten Bangkalan melakukan rapid test terhadap 59 orang pegawai. Hasilnya 5 orang positif,” kata Humas Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zein.

Menurutnya, rapid test secara mandiri itu dilaksanakan pada hari Senin, 20 April 2020 lalu oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan.

“Kelima karyawan tersebut terdiri dari tiga orang laki-laki berinisial CA, HS, dan BW, sedangkan dua orang perempuan berinisial LD dan SR,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini kelima pasien sudah diisolasi di Balai Diklat sambil menunggu hasil swab/PCR dari BBTKL-PP Surabaya.

“Sementara hasil tracing terhadap orang yang kontak langsung dengan kelima orang tersebut, seperti keluarga saat ini akan dilakukan rapid tes di hari ke 8 masa isolasi,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *