Daerah  

Masih Zona Hijau, Bupati Sampang Tak Ingin Masyarakat Terpapar Covid-19

Press Release, Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) didampingi Forkopimda dalam Pencegahan dan Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Sampang, (regamedianews.com) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dengan tegas menyampaikan, bahwa pihaknya tidak ingin ada masyarakat Kabupaten Sampang yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain itu, H Slamet Junaidi menyatakan, hingga saat ini Kabupaten Sampang masih berstatus zona hijau dari Covid-19. Hal itu diungkapkan dalam Press Release Pencegahan dan Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Pendopo Trunojoyo Sampang, Kamis (30/04/2020).

Dalam kesempatan itu, H. Slamet Junaidi mengatakan, penanganan Covid-19 di Kabupaten Sampang sejak pandemi di Wuhan China muncul, hingga sekarang berlanjut bersama dengan Forkopimda Sampang serta gugus tugas pencegahan setiap hari turun ke bawah mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa mulai dari siang hingga malam hari, demi melindungi masyarakat Sampang dari Covid-19.

“Mari satukan persepsi dan niat di hati kita untuk memerangi pandemi Covid-19. Jangan berasumsi tanpa akurasi data dan fakta yang bisa menimbulkan kepanikan dan kegaduhan, sehingga masyarakat menjadi takut dan resah. Kami mempunyai juru bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang bersenergi dengan tenaga kesehatan untuk menentukan ada atau tidaknya PDP dan Positif Covid-19 di Kabupaten Sampang,” ungkapnya, Kamis (30/04/2020).

Lebih jauh pria yang akrab disapa H. Idi ini mengatakan, tekait informasi ada salah satu warga Sampang yang diisukan positif Covid-19 itu. Menurutnya, informasi Hoax dan telah menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat.

“Demi mempertahankan zona hijau, kami tidak ingin mengorbankan orang banyak, Jika ada masyarakat di Kabupeten Sampang yang papar Covid-19. Tentunya, kami tidak akan menutup-nutupi dan kalau itu ditutup-tutupi maka dampaknya sangat berhaya dan bakal menimbulkan serta mengancam keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Orang Dalam Risiko (ODR) Covid-19 di Kabupaten Sampang berjumlah 25.425 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 389, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan yang positif yakni nihil atau tidak ada. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *